Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:50 WIB

Koramil Kimaam Himbau Warga Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

SRIWIJAYADAILY

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Koramil 1707-09/Kimaam menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bertempat di Pasar Tradisional Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Rabu (12/01/2022).

Dalam kegiatan PPKM skala Mikro kali ini masih banyak ditemukan warga yang kurang disiplin dalam melaksanakan prokes seperti tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas.

Baca :  Satgas Yonif 511/DY Bersinergi Dengan Dompet Dhuafa Gelar Khitan Gratis Untuk Masyarakat Papua

Komandan Koramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Suriyan menjelaskan bahwa, pelaksanaan PPKM tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan Prokes disetiap melaksanakan aktifitas seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar Tradisional Distrik Kimaam agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ini, dengan tetap menerapkan prokes di setiap aktifitas”, ucap Danramil disela-sela kegiatan tersebut

Baca :  Ny. Ziska Muhammad Saleh Mustafa Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena XVII/Cenderawasih

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus Covid-19, maka dari itu kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19” tambahnya.

Baca :  TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Sementara itu, dalam pelaksanaan PPKM mikro, juga diberikan sosialisasi tentang gerakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jalin Silaturahmi, Danrem 045/Gaya Kunjungi Bupati Bangka

Gema TNI

Membangun Sinergitas, Danrem 045/Gaya Silaturahmi Ke Kapolda Dan Kajati Kep Babel

Gema TNI

Menerima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi, Begini Tanggapan Pangdam II/Swj

Gema TNI

Pangdam II/Swj Ajak Generasi Muda Perkokoh Persatuan dan Pegang Teguh Nilai-nilai Pancasila

Gema TNI

Ciptakan Suasana Kondusif, Satgas TNI 142/KJ bersama Polri Laksanakan Patroli Bersama

Gema TNI

TNI AD Dukung Terwujudnya Kekebalan Nasional

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Apresiasi Semangat Babinsa Mengajak Masyarakat Mengikuti Vaksinasi

Gema TNI

Danjen Akademi TNI Buka Pendidikan Integrasi Taruna Akademi TNI/Polri di Magelang