Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:50 WIB

Koramil Kimaam Himbau Warga Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

SRIWIJAYADAILY

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Koramil 1707-09/Kimaam menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bertempat di Pasar Tradisional Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Rabu (12/01/2022).

Dalam kegiatan PPKM skala Mikro kali ini masih banyak ditemukan warga yang kurang disiplin dalam melaksanakan prokes seperti tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Komandan Koramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Suriyan menjelaskan bahwa, pelaksanaan PPKM tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan Prokes disetiap melaksanakan aktifitas seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar Tradisional Distrik Kimaam agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ini, dengan tetap menerapkan prokes di setiap aktifitas”, ucap Danramil disela-sela kegiatan tersebut

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus Covid-19, maka dari itu kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19” tambahnya.

Baca :  Jelang Ramadhan, Yonarmed 15/Cailendra Salurkan Alquran Dan Iqra' Ke Masjid Dan Mushola

Sementara itu, dalam pelaksanaan PPKM mikro, juga diberikan sosialisasi tentang gerakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad dan Chief of Army SAF Tutup Safkar Indopura ke-35 Tahun 2023

Warta TNI

Bincang Hangat Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Tokoh Agama Dan Kepala Kampung Di Pedalaman Papua

Warta TNI

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual

Warta TNI

Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Warta TNI

Semangat Kebersamaan, Pepabri Kota Jambi Gelar Buka Puasa Bersama

Warta TNI

Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Cabai

Warta TNI

Serbuan Vaksinasi Koramil Jambi Timur Disaksikan Langsung Oleh Kasad Secara Virtual

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia