Cegah Stunting Di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Terapkan Program Anak Asuh Satgas Yonif 143/TWEJ Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan HIV AIDS Yonif 144/JY Bagikan Takjil Buka Puasa Untuk Warga Curup Dua Pemuda Bawa Ganja 250 Gram Ditangkap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Wujud Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Kelurahan

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:50 WIB

Koramil Kimaam Himbau Warga Penerapan PPKM Mikro Dan Bagikan Masker Di Pasar Tradisional

SRIWIJAYADAILY

Untuk menekan penyebaran virus Covid-19, Koramil 1707-09/Kimaam menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bertempat di Pasar Tradisional Distrik Kimaam, Kab. Merauke, Rabu (12/01/2022).

Dalam kegiatan PPKM skala Mikro kali ini masih banyak ditemukan warga yang kurang disiplin dalam melaksanakan prokes seperti tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Acara Kick Off Meeting Pancasila

Komandan Koramil 1707-09/Kimaam Kapten Inf Suriyan menjelaskan bahwa, pelaksanaan PPKM tersebut bertujuan untuk memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk senantiasa memperhatikan Prokes disetiap melaksanakan aktifitas seperti menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar Tradisional Distrik Kimaam agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 ini, dengan tetap menerapkan prokes di setiap aktifitas”, ucap Danramil disela-sela kegiatan tersebut

Baca :  Babinsa Sertu Supardiono Menjadi Danup Upacara 17an Di Kecamatan Bahar Utara

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus Covid-19, maka dari itu kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19” tambahnya.

Baca :  Laksamana TNI Yudo Margono Dikukuhkan Sebagai Panglima Budaya

Sementara itu, dalam pelaksanaan PPKM mikro, juga diberikan sosialisasi tentang gerakan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan serta pembagian masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ngopi Bareng Pangdam Jaya/Jayakarta Dengan Insan Media

Warta TNI

Pimpin Sertijab Dandim 0419/Tanjab, Danrem 042 Gapu : Pejabat Baru Agar Bisa Mengembangkan Gagasan Kostruktif, Kreatif dan Inovatif

Warta TNI

Wakili Danrem, Kasi Intel Kasrem 045/Gaya Hadiri Pelantikan DPD KNPI Prov. Babel Periode 2021-2024

Warta TNI

Tali Asih Buat Veteran Sambut HUT Persit Ke-77 Kodim 0401/Muba

Nasional

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Simpang Sungai Duren

Warta TNI

Satgtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Kenalkan Profesi TNI AD Pada Anak TK Negeri Pembina Badau

Warta TNI

Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pertandingan Antar Koramil