TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 07:18 WIB

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir. (Pendam XVII/Cen)

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir. (Pendam XVII/Cen)

SRIWIJAYADAILY
Bencana banjir yang melanda Kampung Nimbokrang Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura akibat curah hujan tinggi hingga Minggu (9/1) pagi membuat Pemerintah Kab. Jayapura mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut memanfaatkan salah satu rumah masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk memenuhi perbekalan makanan para pengungsi dan warga terdampak banjir namun tidak mengungsi.

Melihat hal tersebut, TNI dari Koramil 1701-11/Nimboran membantu dalam menyiapkan dan menyalurkan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca :  Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Danramil 1701-11/Nimboran Kapten Inf Kadir menyampaikan bahwa selain membantu di dapur umum tersebut, pihaknya bersama seluruh anggota juga turun ke lapangan untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang aman.

“Tugas kami di dapur umum ini yaitu untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan di rumahnya masing-masing. Selain itu kami juga bertugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang terdampak menerima,” ujarnya.

Baca :  Momen Hari Anak Sedunia, Dandim 0413/Bangka Besuk Syifa Nur Ahlina

“Alhamdulillah masyarakat sekitar yang tidak terdampak turut membantu menyiapkan makanan sehingga penyiapan konsumsi dapat selesai dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari saat dihubungi menyampaikan bahwa keterlibatan Koramil Nimboran dalam membantu menyiapkan konsumsi untuk masyarakat yang terdampak banjir merupakan tugas TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

Baca :  Siswa Dikmata TNI-AD Gel II TA. 2023 (OV) Melaksanakan Latihan Penyeberangan Sungai

“Ini juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI, apalagi bencana banjir yang mengharuskan kita selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungi Koramil 04/Muara Bulian, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Babinsa Pedomani Lima Kemampuan Teritorial

Puspen TNI

TNI Siap Bantu Masyarakat Atasi Bencana Akibat El Nino

Warta TNI

Indahnya Kebersamaan Personel Satgas TNI 405/SK Dengan Masyarakat Mimika

Warta TNI

Kegembiraan Anak-anak Pegunungan Tengah Sambut HUT Ke-77 RI Bersama Satgas TNI 203/AK

Warta TNI

Danramil 05/Sengeti Hadiri Pameran Dan Kontes Bonsai PPBI-CMJ Di Kelurahan Sengeti

Daerah

Prajurit Kodim Tanjab Ikuti Garjas Periodik

Warta TNI

Jalin Keakraban, Satgas TMMD Main Bulutangkis Bersama Warga

Warta TNI

Kasad Menjadi Warga Kehormatan Satuan Bergengsi AD Filipina