Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Senin, 10 Januari 2022 - 07:18 WIB

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir. (Pendam XVII/Cen)

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir. (Pendam XVII/Cen)

SRIWIJAYADAILY
Bencana banjir yang melanda Kampung Nimbokrang Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura akibat curah hujan tinggi hingga Minggu (9/1) pagi membuat Pemerintah Kab. Jayapura mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut memanfaatkan salah satu rumah masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk memenuhi perbekalan makanan para pengungsi dan warga terdampak banjir namun tidak mengungsi.

Melihat hal tersebut, TNI dari Koramil 1701-11/Nimboran membantu dalam menyiapkan dan menyalurkan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca :  Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

Danramil 1701-11/Nimboran Kapten Inf Kadir menyampaikan bahwa selain membantu di dapur umum tersebut, pihaknya bersama seluruh anggota juga turun ke lapangan untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang aman.

“Tugas kami di dapur umum ini yaitu untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan di rumahnya masing-masing. Selain itu kami juga bertugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang terdampak menerima,” ujarnya.

Baca :  Bakal Tampil pada HUT Ke 77 TNI, Kasad Cek Kesiapan Drumband Canka Panorama

“Alhamdulillah masyarakat sekitar yang tidak terdampak turut membantu menyiapkan makanan sehingga penyiapan konsumsi dapat selesai dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari saat dihubungi menyampaikan bahwa keterlibatan Koramil Nimboran dalam membantu menyiapkan konsumsi untuk masyarakat yang terdampak banjir merupakan tugas TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

Baca :  Pesan Kasdam XVII/Cenderawasih Dalam Deklarasi PPNP RI Di Tugu Pepera Papua

“Ini juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI, apalagi bencana banjir yang mengharuskan kita selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

TNI Angkatan Darat Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Terkait Pembangunan Rumdis Prajurit

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Sertijab Kasdam II/Sriwijaya

Gema TNI

Waspada Covid-19, Babinsa Ajak Warga Di Terminal Darfuar Patuhi Prokes

Gema TNI

Prajurit Ksatria Tengkorak Silaturrahmi Dan Berikan Pelayanan Kepada Warga Wagitadipa Intan Jaya

Gema TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Gema TNI

Kasad Cek Kondisi Prasis Kowad

Gema TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022

Gema TNI

Kasad Letakkan Batu Pertama Revitalisasi Makam Auliya Sono di Sidoarjo