Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Senin, 10 Januari 2022 - 07:18 WIB

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir. (Pendam XVII/Cen)

Koramil Nimboran Bantu Dapur Umum Untuk Masyarakat Korban Banjir. (Pendam XVII/Cen)

SRIWIJAYADAILY
Bencana banjir yang melanda Kampung Nimbokrang Distrik Nimbokrang Kab. Jayapura akibat curah hujan tinggi hingga Minggu (9/1) pagi membuat Pemerintah Kab. Jayapura mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut memanfaatkan salah satu rumah masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk memenuhi perbekalan makanan para pengungsi dan warga terdampak banjir namun tidak mengungsi.

Melihat hal tersebut, TNI dari Koramil 1701-11/Nimboran membantu dalam menyiapkan dan menyalurkan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca :  Semangat Letkol Nugraha Membangun Bumi Serasan Sekundang Sampai Ke Pelosok Desa

Danramil 1701-11/Nimboran Kapten Inf Kadir menyampaikan bahwa selain membantu di dapur umum tersebut, pihaknya bersama seluruh anggota juga turun ke lapangan untuk mengevakuasi masyarakat ke tempat yang aman.

“Tugas kami di dapur umum ini yaitu untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan di rumahnya masing-masing. Selain itu kami juga bertugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang terdampak menerima,” ujarnya.

Baca :  Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/Swj Tekan Pelanggaran Prajurit TNI di Sumbagsel

“Alhamdulillah masyarakat sekitar yang tidak terdampak turut membantu menyiapkan makanan sehingga penyiapan konsumsi dapat selesai dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari saat dihubungi menyampaikan bahwa keterlibatan Koramil Nimboran dalam membantu menyiapkan konsumsi untuk masyarakat yang terdampak banjir merupakan tugas TNI yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam setiap kondisi.

Baca :  Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Koramil 12/Pasar Dampingi Fogging

“Ini juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI, apalagi bencana banjir yang mengharuskan kita selalu hadir di tengah masyarakat,” katanya melalui keterangan tertulis Pendam XVII Cenderawasih. **

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Pasiter Kodim 0415/Jambi Buka Latihan Gabungan Calon Peserta Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Portal Militer

Dandim 0417/Kerinci Beri Penghargaan Kepada Babinsa Teladan

Portal Militer

Kunjungi Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT, Asops Kasad Tekankan Kepada Para Prajurit Harus Peka Terhadap Situasi dan Kondisi

Portal Militer

Persit Peduli, Kreatif Dan Sederhana

Portal Militer

Pesan Tegas Pangdam II/Sriwijaya Kepada Prajurit Ksatria Garuda Jaya, “Hindari Pelanggaran”

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih : Kehadiran Prajurit TNI Harus Menjadi Solusi Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat

Portal Militer

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan

Portal Militer

Dandim Jambi Kembali Salurkan BTPKLW Kepada Warga Mekarjaya