DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 3 Desember 2021 - 11:47 WIB

Koramil Telanaipura Jum’at Bersih di Masjid Seribu Tiang

Dok. Anggota Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang, Jum'at (3/12/21).

Dok. Anggota Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang, Jum'at (3/12/21).

SRIWIJAYADAILY
Dalam Islam, semua hari itu baik. Akan tetapi ada satu hari yang merupakan hari istimewa bagi umat Islam, yaitu hari Jum’at atau bahasa lainnya disebut Jumu’ah.

Siapapun kita sangat dianjurkan untuk mengerjakan sesuatu yang bersifat positif karena kegiatan yang kita kerjakan tersebut tergolong dan tercatat sebagai amalan sunnah Jum’at yang bisa dilakukan dan berlanjut di hari lainnya.

Amalan hari Jum’at merupakan amalan yang memiliki keutamaan tersendiri. Oleh sebab itu dalam rangka meraih keutamaannya, Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih setiap hari Jum’at di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang.

Baca :  Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

Kegiatan dipilih dan dipusatkan dimasjid Al-Falah tersebut karena masjid ini selain sebagai tempat ibadah terbesar dengan jamaah terbanyak di kota Jambi sekaligus bertindak sebagai icon religinya kota Jambi dengan arsitektur didominasi tiang yang begitu banyak.

Baca :  Dibuka Presiden Jokowi, KTT G20 Resmi Dimulai

Secara terjadwal, personil Koramil digilir secara bergantian untuk melakukan pembersihan, mulai dari pengepelan lantai, pembersihan tempat wudhu, kamar mandi dan tempat lainnya.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE menegaskan dan membenarkan telah mengirim personil untuk membantu membersihkan masjid Al-Falah setiap hari Jum’at. Ia menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid dan gerakan kembali ke masjid.

Baca :  Tinjau Bedrum, Dansatgas TMMD 115 Kodim Jambi Sebut Program Ini Kita KebutĀ 

“Mari secara bersama kita wujudkan dan beri motivasi kepada masyarakat khususnya pemuda agar lebih cinta lagi kepada masjid. Bersih-bersih masjid merupakan bagian dari kecintaan kita terhadap masjid.” tutur Mayor Widi, Jum’at (3/12).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan yg dilakukan setiap hari Jum’at di masjid agung Al-Falah, dapat dijadikan sebagai ikhtiar agar jamaah yang akan beribadah di masjid dapat merasakan kenyamanan dan kekhusyukan, imbuhnya. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Beri Materi Tentang Zakat dan Kedaulatan Negara Pada Rakorda Baznas Provinsi Jambi

Gema TNI

TNI AD Jalin Kerja sama Dengan Ditjen Bea dan Cukai RI

Gema TNI

Buka AKS TNI AD, Kasad : Pemimpin Harus Dapat Menjawab Tantangan di Era Perubahan

Gema TNI

Peringati HUT Ke-76, Persit KCK Koorcab Rem 045 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Pawitralaya

Gema TNI

Pelajar di SDN Bubutan Mulai Divaksin

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Taklimat Akhir Pengawasan Post Audit Itjenad TA 2022

Gema TNI

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI, Kodim 0415/Jambi Gelar Lomba Panco

Gema TNI

Ceria Anak-anak Papua Bersama Satgas TNI 126/KC Bermain Di Sungai