Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Desember 2021 - 11:47 WIB

Koramil Telanaipura Jum’at Bersih di Masjid Seribu Tiang

Dok. Anggota Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang, Jum'at (3/12/21).

Dok. Anggota Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang, Jum'at (3/12/21).

SRIWIJAYADAILY
Dalam Islam, semua hari itu baik. Akan tetapi ada satu hari yang merupakan hari istimewa bagi umat Islam, yaitu hari Jum’at atau bahasa lainnya disebut Jumu’ah.

Siapapun kita sangat dianjurkan untuk mengerjakan sesuatu yang bersifat positif karena kegiatan yang kita kerjakan tersebut tergolong dan tercatat sebagai amalan sunnah Jum’at yang bisa dilakukan dan berlanjut di hari lainnya.

Amalan hari Jum’at merupakan amalan yang memiliki keutamaan tersendiri. Oleh sebab itu dalam rangka meraih keutamaannya, Koramil 415-09/Telanaipura melakukan kegiatan bersih-bersih setiap hari Jum’at di masjid Agung Al-Falah atau masjid seribu tiang.

Baca :  Saksikan Laga Semi Final Gubernur Cup 2024, Budi Setiawan Imbau Pemain Tetap Jaga Sportivitas

Kegiatan dipilih dan dipusatkan dimasjid Al-Falah tersebut karena masjid ini selain sebagai tempat ibadah terbesar dengan jamaah terbanyak di kota Jambi sekaligus bertindak sebagai icon religinya kota Jambi dengan arsitektur didominasi tiang yang begitu banyak.

Baca :  Bantu Pemda Menurunkan Angka Stunting, Bekangdam II/Swj Gelar Dapur Lapangan

Secara terjadwal, personil Koramil digilir secara bergantian untuk melakukan pembersihan, mulai dari pengepelan lantai, pembersihan tempat wudhu, kamar mandi dan tempat lainnya.

Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE menegaskan dan membenarkan telah mengirim personil untuk membantu membersihkan masjid Al-Falah setiap hari Jum’at. Ia menyebut bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk gerakan cinta masjid dan gerakan kembali ke masjid.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

“Mari secara bersama kita wujudkan dan beri motivasi kepada masyarakat khususnya pemuda agar lebih cinta lagi kepada masjid. Bersih-bersih masjid merupakan bagian dari kecintaan kita terhadap masjid.” tutur Mayor Widi, Jum’at (3/12).

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan yg dilakukan setiap hari Jum’at di masjid agung Al-Falah, dapat dijadikan sebagai ikhtiar agar jamaah yang akan beribadah di masjid dapat merasakan kenyamanan dan kekhusyukan, imbuhnya. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kodim Tanjab Gelar Rakor Kesiapan Jelang TMMD Ke-113 TA 2022

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Dan Tanam Pinang Batara Di SMP Yakpesmi

Warta TNI

Kunjungi Kodim 0411/KM,  Danrem 043/Gatam Tekankan Untuk Bekerja dan Melaksanakan Tugas Pokok Dengan Ikhlas

Pendam XVII Cenderawasih

Sebanyak 32 Personel Kodam Cenderawasih Di Berangkatkan Ke Tanah Suci Makkah Untuk Melaksanakan Umroh

Nasional

TNI AL Kembali Berduka, 1 Prajurit Gugur di Kalikote Papua

Warta TNI

Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Garap Lahan Tidur Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Bina Mental Pelajar, Babinsa Berikan Materi Baris Berbaris

Warta TNI

Pimpinan TNI AD Bangga dan Apresiasi Keberhasilan Satgas Yonif 645/GTY Amankan 27,311 Kg Sabu Asal Malaysia