Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Selasa, 2 November 2021 - 17:48 WIB

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Ikatan Keluarga (IKA) Alumni SMA Negeri 3 Jambi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (2/11/2021).

Vaksinasi ini digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pelajar dan masyarakat berusia 12 tahun ke atas.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P.,M.M., mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu tersebut bentuk dukungan TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu dan IKA SMA Negeri 3 Jambi guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, terutama untuk pelajar.

Baca :  Kasad : Pelibatan TNI AD di Pemilu 2024 Sifatnya Perbantuan kepada Polri

Dengan tujuan agar pelajar di Kota Jambi bisa kembali melaksanakan PTM di sekolah secara normal termasuk kegiatan masyarakat harus berjalan dengan baik.

“Kegiatan vaksinasi tersebut harus dilakukannya agar membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona, agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan dengan normal’, ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi, selama ini pihaknya telah menyiapkan tiga langkah. Antara lain pertama dengan mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan perusahaan, kedua melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu dan jajaran di Balai Prajurit dan Fasilitas umum, tiap hari masyarakat bisa datang dan teknisnya dikoordinir oleh Babinsa, didata dan dibawa ke tempat vaksinasi hingga selanjutnya dalam percepatan vaksinasi akan aktif datang ke Balai Prajurit.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Hadiri Peluncuran “Program Kodam II/Swj Masuk Kampus” Melalui Vicon Di Universitas Muhammadiyah Jambi

Untuk langkah ketiga, kita kolaborasi dengan semua elemen masyarakat, lingkungan sekolah serta dengan Polri, Pemda maupun pihak perusahaan/swasta, tandas Jenderal Bintang Satu Alumni SMA Negeri 3 Jambi ini.

Baca :  Ini Profil Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

Sementara, ibu Desy Susanti yang mewakili IKA SMAN 3 Jambi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Prajurit menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19 dan kecintaan kami terhadap masyarakat Jambi. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 042/Gapu.

Kami berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik.

Dan atas nama IKA SMAN 3 Jambi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli atas terlaksananya kegiatan ini, singkatnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

Babinsa Lubuk Dalam Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Lintas Baturaja – Muaradua

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Bersama Lintas Sektoral Bersinergi Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

Warta TNI

Peduli Anak Stunting, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Salurkan Bantuan

Pendam II Sriwijaya

Danrem 042/Gapu Tinjau Karbak Kodim Jambi Di Pasar Angso Duo

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha Terima Kunjungan Danbrigif 19/Khatulistiwa

Warta TNI

Panglima TNI Terima Penghargaan Maritime Award dari ISPEC

Warta TNI

Ucapan Terima Kasih Edi Candra Pemilik Rumah Yang Di Rehab Satgas TMMD