DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI / Kesehatan

Selasa, 2 November 2021 - 17:48 WIB

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

SRIWIJAYADAILY

Korem 042/Gapu bekerjasama dengan Ikatan Keluarga (IKA) Alumni SMA Negeri 3 Jambi menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (2/11/2021).

Vaksinasi ini digelar untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran pelajar dan masyarakat berusia 12 tahun ke atas.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli,S.I.P.,M.M., mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu tersebut bentuk dukungan TNI dalam hal ini Korem 042/Gapu dan IKA SMA Negeri 3 Jambi guna menyukseskan program vaksinasi Covid-19, yang merupakan program pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19, terutama untuk pelajar.

Baca :  Kabar Duka, R.A. Nurlisa Eks Smanli82 Palembang Meninggal Dunia

Dengan tujuan agar pelajar di Kota Jambi bisa kembali melaksanakan PTM di sekolah secara normal termasuk kegiatan masyarakat harus berjalan dengan baik.

“Kegiatan vaksinasi tersebut harus dilakukannya agar membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh supaya bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona, agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan dengan normal’, ujar Danrem.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan untuk percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Jambi, selama ini pihaknya telah menyiapkan tiga langkah. Antara lain pertama dengan mendatangi langsung ke sekolah-sekolah dan perusahaan, kedua melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh Korem 042/Gapu dan jajaran di Balai Prajurit dan Fasilitas umum, tiap hari masyarakat bisa datang dan teknisnya dikoordinir oleh Babinsa, didata dan dibawa ke tempat vaksinasi hingga selanjutnya dalam percepatan vaksinasi akan aktif datang ke Balai Prajurit.

Baca :  Kasad Panen Raya Padi dan Serahkan Alsintan Kepada Petani

Untuk langkah ketiga, kita kolaborasi dengan semua elemen masyarakat, lingkungan sekolah serta dengan Polri, Pemda maupun pihak perusahaan/swasta, tandas Jenderal Bintang Satu Alumni SMA Negeri 3 Jambi ini.

Baca :  Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD ke-115 Tahun 2022 Secara Virtual

Sementara, ibu Desy Susanti yang mewakili IKA SMAN 3 Jambi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Prajurit menambahkan, kegiatan ini merupakan kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19 dan kecintaan kami terhadap masyarakat Jambi. Sedangkan vaksinnya disiapkan oleh Korem 042/Gapu.

Kami berkolaborasi untuk mempercepat vaksinasi nasional agar herd immunity masyarakat terbentuk. Semakin banyak dan semakin cepat yang divaksin akan semakin baik.

Dan atas nama IKA SMAN 3 Jambi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli atas terlaksananya kegiatan ini, singkatnya.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Hadiri Puncak HKSN Tahun 2021

Gema TNI

Asops Panglima TNI Pimpin Pertemuan Ke-4 Philindo JOESC tahun 2022

Gema TNI

Koramil Enarotali Gelar Aksi Penghijauan Di Wilayah Paniai

Gema TNI

Danrem 173/PVB Pimpin Sertijab Dandim 1708/BN

Gema TNI

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pangdam II/Swj Vicon Dengan Komandan Satuan Jajarannya

Gema TNI

Liga Santri Piala KASAD Zona Jambi, Ponpes Nurul Jalal dan KH Abdul Satar Saleh ke Final

Gema TNI

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Pimpin Tupdik dan Wisuda 287 Taruna/ Taruni Akademi Militer

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam ll/Swj Tinjau Kawasan Pengembangan Food Estate