Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Desember 2021 - 11:49 WIB

Korem 045/Gaya Gelar Do’a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021 dan HUT Kodam II/Sriwijaya yang ke-76, Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya beserta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab 045 PD II/ Sriwijaya, menggelar doa bersama Rabu (15/12/2021) di Masjid Arrahman Makorem.

Kegiatan ini diikuti oleh Danrem Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) Ketua Persit Ny Deasy Jangkung Widyanto beserta anggota Persit dan Ustadz Burhan sebagai penceramah serta memimpin do’a bersama.

Baca :  Wakasad : Tugas Prajurit Adalah Menciptakan Kedamaian dan Rasa Aman

Danrem dalam sambutannya menyampaikan do’a bersama dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas pengabdian TNI AD, karena berbagai terpaan dan cobaan TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan tetap mampu menghadapi semua tantangan dan dinamika tugas.

TNI AD termasuk di dalamnya Kodam II/ Sriwijaya dalam pengabdiannya telah berjuang bersama rakyat merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diamanahkan Ibu Pertiwi.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas Pam Puter Enggano Bekali Wasbang Siswa SMPN 17 Enggano

Dengan tema” TNI AD bersama rakyat membangun bangsa dan Kodam II/ Sriwijaya bersama rakyat membangun bangsa ” sangat tepat tema tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa yang di hadapi sekarang ini untuk hadir bersama seluruh rakyat Indonesia dalam berjuang membangun Bangsa.

Melalui nilai, Kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi kunci utama yang harus senantiasa diperkuat untuk dapat terus bersinergi dalam memberikan sumbangsih yang terbaik terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Baca :  63 Tahun Pengabdian Kostrad, Panglima TNI dan Kasad Hadirkan Sesepuh Prajurit Cakra

TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan. Bersama rakyatlah TNI kuat dan mampu menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini, tegasnya.

Terakhir, Komandan Korem berharap melalui nilai-nilai kejuangan patut dicontoh dan dilanjutkan karena tantangan, tugas dan tanggung jawab kedepan semakin berat dihadapkan dengan perkembangan situasi global seperti Pandemi Covid-19 yang menjadi tanggung jawab bersama. (Penrem Korem 045/Gaya)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0605/Subang Bersama Unsur Forkopimda, Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Bantuan Kemanuasiaan

Nasional

Dijabat Jenderal Andika, Ketua DPD RI Berharap TNI Semakin Profesional dan Diperhitungkan

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berbagi Dengan Warga Bolakme

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Amankan 5 Orang PMI Non Prosedural di Perbatasan

Warta TNI

Buka Expo UMKM di Banten, Kasad Canangkan 1000 Angkringan dan Sumur Bor

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab Di Sekolah Alkitab Bogo

Warta TNI

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 03/MT Dampingi Pelaksanaan Posyandu Di Desa Binaan

Warta TNI

Untuk Mendukung Hanpangan, Dandim 0104/Atim Gelar Lomba Mencangkul Tingkat Babinsa