Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Senin, 17 Januari 2022 - 19:35 WIB

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria

SRIWIJAYADAILY
Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria Prov. Kep. Babel tahun 2022. Program vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Makorem Jalan Padang Lama Kelurahan Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (17/01/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa hari ini Korem launching pelaksanaan vaksin khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun, sebagai upaya wujud kepedulian kepada sesama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia akan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Vaksinasi Anak Ceria ini ditujukan untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imun bagi anak-anak sehingga dalam kegiatan sehari-hari dan kedepan anak-anak apabila sudah dimulai pembelajaran sekolah tatap muka sudah mempunyai kekebalan, dan orang tua merasa tenang, anak-anaknya sudah terlindungi dari Covid-19.

Baca :  Sambut HUT Penerangan TNI AD, Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Vaksinasi Anak Ceria Ini secara terpusat dilaksanakan di Korem 045/Gaya bersama Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj, gabungan dengan Kodim 0413/Bangka dengan target capaian 350-500 anak dan secara serentak di wilayah juga dilaksanakan mulai di Kodim 0414/Belitung, Kodim 0431/Bangka Barat dan di Koramil-Koramil bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait diwilayah dan TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat.

Baca :  Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Anggota Kodim 0415/Jambi Ikut Donor Darah

Adapun peserta vaksinasi yang terpusat di Korem dari anak-anak SD Negeri di sekitar Pangkalpinang, anak -anak panti asuhan dan anak-anak keluarga besar tentara. Danrem berharap Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini, para tenaga kesehatan mengenakan atribut boneka guna memberikan keceriaan terhadap anak selama kegiatan berlangsung.

“Kenapa menggunakan atribut boneka dan lain sebagainya adalah harapannya, vaksin anak-anak ini memberikan keceriaan sehingga anak-anak tidak takut dan mau melaksanakan vaksinasi”, ujar Danrem.

Baca :  Satgas Yonif 200/BN Lakukan Anjangsana Ke Kampung Nunggere

Menurut Danrem selama kegiatan berlangsung, anak-anak tidak merasa ketakutan saat disuntik vaksin.

“Dan saya lihat tidak ada anak-anak merasa ketakutan, gembira semua, ceria semua, itulah harapannya kita selenggarakan vaksinasi anak ceria hari ini”. Danrem menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19, akan tetapi Vaksin bisa sebagai penguat imun tubuh kita sehingga tumbuh kekebalan ,” ujarnya. Dikutip dari keterangan tertulis Penrem 045/Gaya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Perkuat Ketahanan Pangan, Jajaran Babinsa Kodim 1703/Deiyai Membangun Bedeng Jagung

Warta TNI

Korem 102/Pjg Buat Terobosan Latih Bela Negara Mantan Napi dan Preman

Warta TNI

Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Dan Rencana Pembentukan Komcad Di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Serma Sugiharto Babinsa Kodim Tasikmalaya Raih Penghargaan Maggot Award

Warta TNI

Website Kostrad Sedang Ditangani Tim Cyber TNI AD

Warta TNI

Waktu Panen Telah Tiba, Petani Dan Prajurit TNI Tersenyum Bahagia

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Satgas TNI 711/Rks Gerak Cepat Datangi Rumah Warga Di Perbatasan RI-PNG

Kodim 0415 Jambi

Ucapkan HUT ke-78 TNI, Polsek Mestong Beri Surprise ke Markas Koramil 13/Sebapo