Danrem 043/Gatam Siap Dukung Polda Wujudkan Rasa Aman Warga Lampung Babinsa Cempaka Putih Tekankan Stop Bullying dan Kekerasan di Sekolah Babinsa Bersama Perangkat Kecamatan Pasar Lakukan Pengecekan Drainase untuk Atasi Banjir Pangdam II/Swj dan Kapolda Sumsel Berbagi Sembako Serta Off-road Bersama Komunitas TLCI di Palembang Letkol Inf Arief Widyanto Hadiri Peringatan Hari Pajak 2024 di Kabupaten Bungo

Home / Portal Militer

Senin, 17 Januari 2022 - 19:35 WIB

Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria

SRIWIJAYADAILY
Korem 045/Gaya Gelar Vaksinasi Anak Ceria Prov. Kep. Babel tahun 2022. Program vaksinasi Covid-19 bertempat di Aula Makorem Jalan Padang Lama Kelurahan Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Senin (17/01/2022).

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menjelaskan bahwa hari ini Korem launching pelaksanaan vaksin khusus untuk anak-anak usia 6-11 tahun, sebagai upaya wujud kepedulian kepada sesama dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia akan segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Vaksinasi Anak Ceria ini ditujukan untuk memperkuat daya tahan tubuh atau imun bagi anak-anak sehingga dalam kegiatan sehari-hari dan kedepan anak-anak apabila sudah dimulai pembelajaran sekolah tatap muka sudah mempunyai kekebalan, dan orang tua merasa tenang, anak-anaknya sudah terlindungi dari Covid-19.

Baca :  Ini Budi

Vaksinasi Anak Ceria Ini secara terpusat dilaksanakan di Korem 045/Gaya bersama Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj, gabungan dengan Kodim 0413/Bangka dengan target capaian 350-500 anak dan secara serentak di wilayah juga dilaksanakan mulai di Kodim 0414/Belitung, Kodim 0431/Bangka Barat dan di Koramil-Koramil bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait diwilayah dan TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat.

Baca :  Problema Batubara

Adapun peserta vaksinasi yang terpusat di Korem dari anak-anak SD Negeri di sekitar Pangkalpinang, anak -anak panti asuhan dan anak-anak keluarga besar tentara. Danrem berharap Meski vaksinasi sudah berjalan, namun ia bersama instansi terkait lainnya tetap menggencarkan adanya sosialiasi protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini, para tenaga kesehatan mengenakan atribut boneka guna memberikan keceriaan terhadap anak selama kegiatan berlangsung.

“Kenapa menggunakan atribut boneka dan lain sebagainya adalah harapannya, vaksin anak-anak ini memberikan keceriaan sehingga anak-anak tidak takut dan mau melaksanakan vaksinasi”, ujar Danrem.

Baca :  Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Qurban di Masjid Tertua Badau

Menurut Danrem selama kegiatan berlangsung, anak-anak tidak merasa ketakutan saat disuntik vaksin.

“Dan saya lihat tidak ada anak-anak merasa ketakutan, gembira semua, ceria semua, itulah harapannya kita selenggarakan vaksinasi anak ceria hari ini”. Danrem menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19, akan tetapi Vaksin bisa sebagai penguat imun tubuh kita sehingga tumbuh kekebalan ,” ujarnya. Dikutip dari keterangan tertulis Penrem 045/Gaya. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Portal Militer

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Bekali Ilmu Kesehatan Kepada Pelajar SD Di Perbatasan Papua

Portal Militer

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunker Tim Puldata Staf Ahli Panglima TNI Di Makodam

Portal Militer

9 Perwira Remaja Ikuti Tradisi Penerimaan Warga Yonif 147/ KGJ

Portal Militer

Timkes Satgas Yonif 711 Obati Warga Lakalalin

Portal Militer

Kodim Biak Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMA Negeri 1

Portal Militer

Aparat TNI di Paniai Bantu Petani Siapkan Lahan

Portal Militer

Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Dampingi Lurah Buka Liga Super Pasir Panjang