Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 12 April 2024 - 15:33 WIB

Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

SRIWIJAYADAILY MADIUN, – Jelang berakhirnya libur lebaran, puncak arus balik diperkirakan mulai besok hingga H+4 pada Senin depan.

Seperti yang terlihat di Exit Tol Dumpil, Madiun, Jumat (12/4/2024) siang, kepadatan arus balik sudah mulai terlihat dan terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer.

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan arus balik lebaran, Komando Resor Militer 081/Dhirotsaha Jaya (Korem 081/DSJ) Kodam V/Brawijaya mengerahkan ratusan personelnya, khususnya para Babinsa di jajarannya.

Baca :  Danrindam II/Swj Buka Diktukba TNI-AD TA.2024, Ini Pesannya Kepada Siswa

“Sesuai instruksi Komandan Korem Kolonel Inf H. Sugiyono, kami menerjunkan personel di berbagai titik jalur perlintasan yang digunakan oleh para pemudik,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl Eko Sudarto dalam keterangannya.

Baca :  Kembangkan Sektor Pangan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarhanud 12/SBP Ciptakan Olahan Tempe 'PRIMA'

“Sama seperti arus mudik, pada arus balik kami juga menerjunkan hampir 400 personel yang tersebar di 2 Kota dan 9 Kabupaten di wilayah jajaran kami,” lanjutnya.

Eko mengungkapkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pengamanan arus mudik dan balik pada lebaran tahun ini juga dilakukan secara bersinergi dengan berbagai instansi terkait.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

“Dalam pelaksanaannya (pengamanan) kami tidak sendiri, kami tetap bersinergi dengan aparat kepolisian, dari Pemda juga ada Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan, ada juga para relawan,” terangnya.

Selain pada jalur perlintasan pemudik, ia menyebut, pengamanan juga dilakukan di berbagai titik-titik keramaian, seperti stasiun, terminal, dan tempat-tempat wisata.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dampingi Kadis Pertanian, Babinsa Koramil 08/Danau Teluk Panen Cabai

Warta TNI

TNI AD Lakukan Investigasi Kronologis Kecelakaan Heli Bell 412

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih : Jangan Ikuti Ajakan-Ajakan Yang Tidak Benar

Warta TNI

Kapendam Cenderawasih : Gerombolan KST Sebar Berita Hoax Tentang Adanya Warga Sipil Disiksa Prajurit TNI Di Intan Jaya

Warta TNI

Dansatgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Apresiasi Anggotanya Ajarkan Mengaji Anak-anak Sumber Marga

Warta TNI

KST Bakar Honai Warga Intan Jaya, Tak Terhitung KST Kembali Sebar Hoax

Warta TNI

Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Metro Terima Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

Warta TNI

Koramil 12/Pasar Bersama Persit Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan