DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 4 Desember 2021 - 08:19 WIB

Korem 162/WB Peduli Lingkungan, Tanam Dua Juta Pohon Secara Serentak

Dok. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.sos., S.H., M.han bersama peserta tanam pohon yang dilaksanakan di Dusun Senggong, Mertak Keamatan Pujut Loteng, Jumat (3/12/2021).

Dok. Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.sos., S.H., M.han bersama peserta tanam pohon yang dilaksanakan di Dusun Senggong, Mertak Keamatan Pujut Loteng, Jumat (3/12/2021).

SRIWIJAYADAILY
Apresiasi atas partisipasi semua pihak, disampaikan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.sos., S.H., M.han kepada seluruh peserta tanam pohon yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Dusun Senggong, Mertak Keamatan Pujut Loteng, Jumat (3/12/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB serta pejabat instansi terkait dan TNI-Polri.

Menurut Danrem 162/WB, aksi tanam pohon yang dilakukan secara serentak ini bertujuan untuk menjaga ekosistem dan stabilitas terhadap lingkungan, guna mengurangi dampak dari global warming , selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air di dalam tanah.

Baca :  Kasad Dianugerahi Gelar Kehormatan Wastu Jana Para Krama dari PB Paguyuban Pasundan

“Sebanyak 2 Juta pohon dari berbagai jenis yang akan kita tanam pada hari ini di seluruh NTB oleh Jajaran Korem 162/WB secara serentak dan masif agar NTB kembali menjadi Hijau dan Amasri seperti dahulu kala, ” tutur Danrem.

Kemudian untuk penanaman lebih dari 20.000 pohon secara simbolis yang dihadiri oleh Danrem 162/WB dilaksanaken di Kawasan Mandalika yang mana sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas sehingga di langgap perlu oleh Danrem 162/WB ditingkatkan penghijauannya di Kawasan Mandalika guna memperindah dan mempercantik lingkungan Kawasan Mandalika.

Baca :  Kasad Tepati Janjinya. Bergerak Cepat, Terbuka Tangani Kasus di Papua

Diharapkan, keberadaan Sirkuit Mandalika mampu menghadirkan wisatawan Lokal dan mancanegara dalam jumlah ratusan ibu orang.

Selain itu di kawasan Mandalika ini juga akan ditanami Magrove untuk menjaga pantai di sekitar kawasan Mandalika tetap terjaga keasriannya.

Danrem 162/WB juga mengajak masyarakat NTB secara bersama-sama membudayakan menanam dan memelihara pohon sebagai kebutuhan setiap insan manusia yang akan diwariskan kepada generasi berikutnya.

Danrem juga melarang dengan tegas aksi-aksi pembalakan pohon secara liar, penggundulan hutan/ bukit yang tidak terkendali maupun tanpa izin dari Dinas Kehutanan, mengingat akibat dari gundulnya hutan tidak hanya menyebabkan turunnya debit air di suatu wilayah namun juga dapat terjadinya bencana besar berupa banjir dan tanah longsor.

Baca :  LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien

Di akhir pernyataannya, Danrem 162 berharap semoga pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur. “Semoga pohon yang kita tanam ini memberikan manfaat tidak hanya kita yang merasakan namun juga dapat dirasakan oleh anak, cucu kita nantinya, ” pungkas Danrem dikutip dari keterangan Dispenad.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tim Investigasi Usut Hilangnya Senjata Satgas Kodim Di Sinak

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Gema TNI

Perjusami Pramuka SWK Kodim 0419/Tanjab Ditutup, Ini Harapan Dandim

Gema TNI

150 Personel TNI Diberangkatkan ke Lokasi TMMD

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menerima Kunjungan GM PT. Garuda Indonesia Di Makodam

Gema TNI

Pimpin Upacara 17-an, Pangdam II/Sriwijaya Bacakan Penekanan Kasad

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Sosialisasi Tentang Pembentukan Komponen Cadangan Wilayah Kodam Sriwijaya

Gema TNI

Waaster Kasad Kunjungi Lokasi TMMD 113 di Wilayah Kodim 0404/Muaraenim