Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:25 WIB

Kreativitas Mama-Mama Di Lanny Jaya Papua Bersama Satgas TNI 412

SRIWIJAYADAILY

Kreativitas mama mama di Lanny Jaya Papua bersama Prajurit Bharata patut diacungi jempol. Demikian pula ide-ide kreatif selalu muncul dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan mengembangkan potensi ekonomi kreatif masyarakat di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua.

Pos Malagay adalah salah satu Pos Jajaran Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mewujudkan ekonomi kreatif masyarakat melalui kegiatan pelatihan terhadap masyarakat khususnya Mama-mama dan adik-adik perempuan dalam membuat makanan olahan berbahan baku ubi dan kentang menjadi kripik, timus dan donat.

Baca :  Tekan Inflasi, Kodim 0405/Lahat Bersama Pemda Lahat Lakukan Gerakan 'Macak'

Bertempat di pelataran Pos Malagay yang terletak di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua para Mama Mama dan adik adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota Pos membuat kripik, timus dan donat. Bahan baku yang mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi modal awal motivasi warga dalam belajar membuat makanan olahan yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca :  Jalin Silaturahmi Dandim Jambi Terima Kunjungan Pimpinan PNM Jambi

Demikian dikatakan Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han Danpos Malagay dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

“Ide kreatif ini bersama sama anggota lainnya menjadi pendamping warga yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan olahan tersebut, sehingga hasil akhir yang7 diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga bisa terwujud,” ucap Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han.

Baca :  Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Salah satu perempuan yang ikut dalam pelatihan, Mama Winna Kiwo mengatakan bahwa, baru mengetahui bahwa ternyata donat yang biasa dibeli di Kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini dan caranya juga mudah.

“Terima kasih buat adik-adik anggota Pos sudah mengajarkan Mama-mama disini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar disekitar sini,” ungkap Mama Winna Kiwo. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bagi Buku Dan Alat Tulis Untuk Anak Perbatasan

Portal Militer

Turut Berdukacita Atas Warga Yang Meninggal Dunia, Satgas TNI 301/PKS Beri Bantuan

Portal Militer

Tembus Pedalaman Papua, Pangkostrad Kunjungi Satgas Yonif PR 305 Kostrad dan Bahagiakan Masyarakat Intan Jaya

Portal Militer

Kasad : TMMD Jadi Sinergi Positif TNI-Rakyat Atasi Permasalahan Bangsa

Portal Militer

Potret Keakraban Anggota Satgas TMMD Bersama Keluarga Asuh Di Desa Talang Silungko

Portal Militer

Jaga Kondusifitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 09/Tp Stay di Pospam dan Posyan

Portal Militer

Tingkatkan Kecepatan & Ketahanan Fisik,141 Siswa Tamtama Dilatih Speed Mars

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan