DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:25 WIB

Kreativitas Mama-Mama Di Lanny Jaya Papua Bersama Satgas TNI 412

SRIWIJAYADAILY

Kreativitas mama mama di Lanny Jaya Papua bersama Prajurit Bharata patut diacungi jempol. Demikian pula ide-ide kreatif selalu muncul dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan mengembangkan potensi ekonomi kreatif masyarakat di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua.

Pos Malagay adalah salah satu Pos Jajaran Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mewujudkan ekonomi kreatif masyarakat melalui kegiatan pelatihan terhadap masyarakat khususnya Mama-mama dan adik-adik perempuan dalam membuat makanan olahan berbahan baku ubi dan kentang menjadi kripik, timus dan donat.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Rapat Evaluasi Penanganan Karhutla Tahun 2022

Bertempat di pelataran Pos Malagay yang terletak di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua para Mama Mama dan adik adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota Pos membuat kripik, timus dan donat. Bahan baku yang mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi modal awal motivasi warga dalam belajar membuat makanan olahan yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca :  Dandim 0416/Bute Tanam Jagung Perdana Food Estate di Desa Tanjung Menanti

Demikian dikatakan Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han Danpos Malagay dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

“Ide kreatif ini bersama sama anggota lainnya menjadi pendamping warga yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan olahan tersebut, sehingga hasil akhir yang7 diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga bisa terwujud,” ucap Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han.

Baca :  Wakil Asops Panglima TNI Tutup Latma Nusa Bhakti Ausindo 2022

Salah satu perempuan yang ikut dalam pelatihan, Mama Winna Kiwo mengatakan bahwa, baru mengetahui bahwa ternyata donat yang biasa dibeli di Kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini dan caranya juga mudah.

“Terima kasih buat adik-adik anggota Pos sudah mengajarkan Mama-mama disini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar disekitar sini,” ungkap Mama Winna Kiwo. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kasad Berpesan : “Jangan Biasakan Mempersulit yang Mudah, tapi Kembangkan Kreativitas Agar Dapat Mempermudah Hal yang Sulit”

Gema TNI

Kapenrem 042/Gapu Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA 2022

Gema TNI

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Gema TNI

Korem 045/Gaya Siap Bersinergi Dalam Program Hijau Biru Babel-ku

Gema TNI

Aksi Cepat Satgas TNI 711/Rks Evakuasi Balita Demam Dan Kejang-Kejang

Gema TNI

Asops Kasad Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Gema TNI

Pesan Panglima TNI Andika Perkasa kepada Prajurit di Jambi Saat HUT Ke-77 TNI

Gema TNI

Tingkatkan Perekonomian Warga Timika, Babinsa Bersama Warga Tanam Petatas