38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:25 WIB

Kreativitas Mama-Mama Di Lanny Jaya Papua Bersama Satgas TNI 412

SRIWIJAYADAILY

Kreativitas mama mama di Lanny Jaya Papua bersama Prajurit Bharata patut diacungi jempol. Demikian pula ide-ide kreatif selalu muncul dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya dengan mengembangkan potensi ekonomi kreatif masyarakat di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua.

Pos Malagay adalah salah satu Pos Jajaran Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mewujudkan ekonomi kreatif masyarakat melalui kegiatan pelatihan terhadap masyarakat khususnya Mama-mama dan adik-adik perempuan dalam membuat makanan olahan berbahan baku ubi dan kentang menjadi kripik, timus dan donat.

Baca :  Kasad Ungkap Kunci Keberhasilan Hadapi Ancaman di Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD

Bertempat di pelataran Pos Malagay yang terletak di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya Papua para Mama Mama dan adik adik perempuan dengan suasana riang gembira dan antusias belajar bersama anggota Pos membuat kripik, timus dan donat. Bahan baku yang mudah didapat dari kebun sendiri dan teknik pembuatan yang cukup sederhana menjadi modal awal motivasi warga dalam belajar membuat makanan olahan yang nantinya diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca :  Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

Demikian dikatakan Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han Danpos Malagay dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

“Ide kreatif ini bersama sama anggota lainnya menjadi pendamping warga yang sedang belajar membuat makanan olahan dan sekaligus memberikan solusi pemasaran hasil makanan olahan tersebut, sehingga hasil akhir yang7 diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga bisa terwujud,” ucap Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.Tr.Han.

Baca :  Danramil Labuhan Ratu Apresiasi Kegiatan Home Care dan Pengobatan Gratis

Salah satu perempuan yang ikut dalam pelatihan, Mama Winna Kiwo mengatakan bahwa, baru mengetahui bahwa ternyata donat yang biasa dibeli di Kota bisa dibuat dengan bahan kentang seperti ini dan caranya juga mudah.

“Terima kasih buat adik-adik anggota Pos sudah mengajarkan Mama-mama disini membuat kripik, timus dan donat, nanti kita akan buat di rumah dan dijual di sekolahan atau pasar disekitar sini,” ungkap Mama Winna Kiwo. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasad Periksa Langsung Kesiapan Operasi Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Indahnya Ramadhan Di Elelim, Warga Ajak Satgas YR 142/KJ Berbuka Bersama

Warta TNI

Panglima TNI Panggil Babinsa Azmiadi yang Rela Gadai Motor Demi Urai Macet

Warta TNI

Peran Koramil 05/Sengeti Dalam Kegiatan Ospek Siswa Baru Di SMAN 2 Muaro Jambi

Pendam II Sriwijaya

Danrindam II/Swj Secara Resmi Buka Dikmaba TNI AD Tahap I TA 2023

Warta TNI

Hari Libur Bukan Penghalang Bagi Satgas Tetap Semangat Bekerja

Kodim 0415 Jambi

Koramil Muara Tembesi Sukseskan Pekan Pelayanan Hari Kontrasepsi Sedunia

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tegaskan Rumkit Tentara Utamakan Layanan Umum Untuk Semua Prajurit