Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 09:02 WIB

Kunjungan Kerja Ke Deiyai Dan Paniai, Danrem 173/PVB Sosialisasikan Kebijakan Panglima TNI

SRIWIJAYADAILY
Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro didampingi Kasi Intel Kasrem 173/PVB Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H. melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1703/Deiyai, Koramil 1705-04/Moanemani, Selasa (21/12/2021).

Kehadiran Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro beserta rombongan di Koramil 1705-04/Moanemani disambut Mayor Inf Untung Riyadi Danramil 1705-04/ Moanemani.

Selanjutnya dalam kunjungannya tersebut, Danrem 173/PVB memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran aparat keamanan TNI di Kabupaten Dogiyai tentang kebijakan Panglima TNI.

Baca :  Koramil Pasar Gandeng Ibu- Ibu Persit, Bhayangkari dan TP PKK Kecamatan Pasar Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadhan

“Pelaksanaan tugas di wilayah Papua menggunakan pola pendekatan teritorial, mengedepankan peran Binter dan komunikasi sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” kata Danrem.

“Kegiatan dalam bentuk administrasi, anjangsana dan sebagainya akan lebih mengena dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ini sudah menjadi perintah pimpinan dan agar dilaksanakan semua prajurit,” tambah Danrem dalam pengarahannya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem semua tugas harus mensyukuri dalam menjalaninya, karena itu jaga kekompakan dan sinergritas TNI dan Polri.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

“Kalian yang berdinas di sini harus bangga berada dan ini merupakan pengalaman tugas yang sangat luar biasa, tidak semua prajurit pernah berdinas di Papua,” ungkap Danrem memberikan semangat.

“Saya sampaikan kebijakan Panglima TNI tentang pengamanan di wilayah Papua dengan menggunakan pola pendekatan teritorial, kebijakan ini pastinya akan lebih baik dalam menciptakan keamanan di wilayah Papua. Sebagai prajurit sepatutnya kita dukung dan laksanakan program-program yang sudah menjadi kebijaksanaan Pimpinan. Hindari segala macam bentuk pelanggaran dan menjaga nama baik satuan,” tutupnya.

Baca :  Datangi Rumah Warga, Babinsa Koramil Pasar Berbagi Takjil Berbuka Puasa

Setelah memberikan arahan tersebut, Danrem 173/PVB melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Pania dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit TNI se-Kabupaten Pania dan dirangkai pemberian bingkisan Natal secara simbolis kepada prajurit di satuan yang dikunjunginya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sosialisasi Doktrin Teritorial TNI AD TA 2023 Di Lingkungan Kodam II/Sriwijaya

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Akan Salurkan 6000 BT-Pangan Di Dua Wilayah

Warta TNI

Tak Kenal Lelah Babinsa Bagikan Masker Gratis Ke Masyarakat

Warta TNI

Berantas Malaria Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging Di Kampung Pedalaman Papua

Warta TNI

Progres Pengerjaan Tempat Wudhu Dan MCK TMMD Kodim Bute Capai 85 Persen

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Pejabat BPKP Provinsi Jambi

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Warta TNI

Satgas Yonif 125/SMB Ajari Masyarakat Mengolah Daging Menjadi Dendeng