Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Rabu, 22 Desember 2021 - 09:02 WIB

Kunjungan Kerja Ke Deiyai Dan Paniai, Danrem 173/PVB Sosialisasikan Kebijakan Panglima TNI

SRIWIJAYADAILY
Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro didampingi Kasi Intel Kasrem 173/PVB Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H. melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1703/Deiyai, Koramil 1705-04/Moanemani, Selasa (21/12/2021).

Kehadiran Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro beserta rombongan di Koramil 1705-04/Moanemani disambut Mayor Inf Untung Riyadi Danramil 1705-04/ Moanemani.

Selanjutnya dalam kunjungannya tersebut, Danrem 173/PVB memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran aparat keamanan TNI di Kabupaten Dogiyai tentang kebijakan Panglima TNI.

Baca :  Jabat Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Hilman Hadi Akan Lakukan Kunjungan Perdana Ke Jambi

“Pelaksanaan tugas di wilayah Papua menggunakan pola pendekatan teritorial, mengedepankan peran Binter dan komunikasi sosial yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” kata Danrem.

“Kegiatan dalam bentuk administrasi, anjangsana dan sebagainya akan lebih mengena dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ini sudah menjadi perintah pimpinan dan agar dilaksanakan semua prajurit,” tambah Danrem dalam pengarahannya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem semua tugas harus mensyukuri dalam menjalaninya, karena itu jaga kekompakan dan sinergritas TNI dan Polri.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Tak Terima TNI Disebut Seperti Gerombolan, Effendi Simbolon Diminta Segera Minta Maaf

“Kalian yang berdinas di sini harus bangga berada dan ini merupakan pengalaman tugas yang sangat luar biasa, tidak semua prajurit pernah berdinas di Papua,” ungkap Danrem memberikan semangat.

“Saya sampaikan kebijakan Panglima TNI tentang pengamanan di wilayah Papua dengan menggunakan pola pendekatan teritorial, kebijakan ini pastinya akan lebih baik dalam menciptakan keamanan di wilayah Papua. Sebagai prajurit sepatutnya kita dukung dan laksanakan program-program yang sudah menjadi kebijaksanaan Pimpinan. Hindari segala macam bentuk pelanggaran dan menjaga nama baik satuan,” tutupnya.

Baca :  Kasad Cek Kondisi Prasis Kowad

Setelah memberikan arahan tersebut, Danrem 173/PVB melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Pania dan memberikan arahan kepada seluruh prajurit TNI se-Kabupaten Pania dan dirangkai pemberian bingkisan Natal secara simbolis kepada prajurit di satuan yang dikunjunginya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif 711 Bantu Cerdaskan Anak Bangsa Di Tanah Papua

Gema TNI

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan Di Lubuk Larangan

Gema TNI

Danramil Telanaipura Hadiri Silaturahmi Forum RT di Kantor Kecamatan Alam Barajo

Gema TNI

Perkokoh Sinergitas, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ingatkan Satgas Yonif Raider 142/KJ Pegang Teguh Protap Selama Bertugas

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Sambut Kedatangan Rombongan Tim Komisi III DPR RI

Gema TNI

Babinsa Koramil Agats Bantu Program Pemberantasan Buta Huruf Di Kab. Asmat

Gema TNI

Indahnya Berbagi, Satgas TNI 711/RKS Salurkan Zakat Fitrah