Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Selasa, 7 Februari 2023 - 20:17 WIB

Kunjungan Kerja ke Koramil, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil Jambi Selatan/ FOTO : Dok. Kodim 0415/Jambi

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny saat melakukan kunjungan kerja ke Koramil Jambi Selatan/ FOTO : Dok. Kodim 0415/Jambi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny melakukan kunjungan kerja ke jajaran Koramil di wilayah Kodim setempat.

Kunjungan itu dilakukan mulai dari Koramil 415-10/Jambi Selatan dan dilanjutkan ke Koramil 415-12/Psr.

Kedatangan Kolonel Inf Marsal Denny ini disambut hangat oleh Danramil bersama unsur Forkopimcam setempat, Tokoh masyarakat dan anggota Koramil.

Selain dalam rangka menjalin silaturahmi, kunjungan Dandim juga untuk mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya.

Dandim juga menyampaikan beberapa penekanan dan pesan kepada anggota Koramil yang dikunjungi, diantaranya menjelang tahapan Pemilihan umum atau Pemilu tahun 2024 harus bersikap netral, jangan ada keberpihakan terhadap salah satu partai maupun calon peserta pemilu.

Baca :  Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC

“Danramil dan Babinsa harus bisa memetakan kerawanan di wilayahnya dengan mendeteksi dini peluang dan kerawanan di wilayah masing – masiing,” kata Kolonel Marsal, Selasa, 7 Februari 2023.

Dia berpesan agar masing-masing anggota Babinsa harus saling membantu, peduli dan saling tolong menolong dalam menjaga ketertiban teritorial dan keamanan di wilayah pembinaan Kodim 0415/Jambi.

Baca :  38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

“Babinsa dilapangan harus bijaksana dan selalu lakukan koordinasi dengan aparat Babinkamtibmas dan Perangkat Desa setempat, jika ada sesuatu hal menonjol segera laporkan Danramil”, ungkapnya.

Semua kebijakan yang disampaikan Komandan satu frekuensi dan sama dengan kebijakan pimpinan yang harus ditaati. Dalam bertindak dan berbuat selalu gunakan logika jangan mudah dipengaruhi oleh preman yang berbuat pelanggaran, tunjukkan hal – hal positif dalam bertugas dan jaga citra TNI.

Baca :  Pangdam Cenderawasih Dan Kapolda Pimpin Aksi Bersih Sampah Dan Tanam Pohon Kelapa Di Sepanjang Pantai Holtekamp

Hindari sekecil mungkin untuk pelanggaran yang berbenturan dengan masyarakat. “Pandai – pandailah bergaul dengan masyarakat dan jangan menyakiti masyarakat dan Pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI itu sudah cukup, jangan ditambah lagi yang aneh – aneh”, imbuhnya.

Terakhir, Laksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan agama masing – masing. “Syukuri dan nikmati apa yang kita miliki”, tandasnya. (RED/**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Membangun Hidup Sehat, Satgas TNI 711/Rks Edukasi Anak-Anak SD Ampas

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Musda DPD LVRI Sumsel Ke-XI Tahun 2021

Warta TNI

Pos TNI Dal Bersama Masyarakat Tunjukkan Jiwa Nasionalisme Pada Upacara di Pedalaman Pegunungan Tengah Papua

Warta TNI

Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Di Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Selain Membangun Rumah, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Ciptakan Kebersamaan

Warta TNI

Binter Kreatif Satgas TMMD 116 Kodim 0431/Babar Bantu Warga di Kebun

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Coffee Morning Bersama Insan Pers

Warta TNI

Danrem 031/WB Apresiasi Langsung Prajurit Bima Sakti di Bumi Papua