Tangkal Praktik Judi Online: Kodim 0420/Sarko Intensifkan Pemeriksaan HP Anggota Nyanyian Tank Yonkav 5/DPC Getarkan Bumi Baturaja Upacara Pengibaran Bendera Bulanan di Korem 041/Gamas: Memupuk Patriotisme dan Kesiapsiagaan Nasional Danrem 043/Gatam Dukung dan Sukseskan Program PAT Provinsi Lampung Kapten Inf Sobirin Tinjau Progres Pra TMMD di Desa Suka Maju

Home / Portal Militer

Jumat, 3 Desember 2021 - 09:07 WIB

Kunjungan Perdana, Panglima TNI Jenderal Andika Terapkan Pendekatan Teritorial dan Sosial di Papua

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat kunjungan kerja di Papua.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat kunjungan kerja di Papua.

SRIWIJAYADAILY

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilaksanakan mulai tanggal 30 November s.d. 2 Desember 2021 di wilayah Jayapura.

Dikutip dari laman Dispenad, pada kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Pada tanggal 1 Desember 2021 Panglima TNI melaksanakan Press Conference bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih. Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa pola penugasan pengamanan di Papua akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial. Semua satuan yang ditugaskan nantinya akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat.

Baca :  Terima SK Pensiun Dini, Katamso Siap Dampingi Anwar Sadat di Pilkada Tanjabbar

Lebih lanjut disampaikan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya. Saat ini jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang sebagai contoh Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim. Oleh karena itu secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim.

Baca :  Terima Penghargaan Babinsa Terbaik, Kiprah Serka Ilham Dalam Menurunkan Stunting

Setelah melaksanakan Press Conference, Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Saat peninjauan kegiatan vaksinasi di Lapangan Trisila Lantamal X, Panglima TNI melaksanakan Video Conference dengan perwakilan satuan-satuan jajaran TNI yang berada di wilayah Ambon dan Papua yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Baca :  Danrem 042/Gapu Melaksanakan Sholat Idul Fitri Bersama Anggota dan Warga Jambi

Pada tanggal 2 Desember 2021, sebelum mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Jayapura, Panglima TNI melaksanakan kegiatan Video Conference dengan para Panglima Kotama Operasi di seluruh wilayah Indonesia bertempat di Ruang Puskodal Kodam XVII/Cenderawasih.
Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja, Jenderal TNI Andika Perkasa tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap melaksanakan olahraga di Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Portal Militer

2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia

Portal Militer

Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Bantu Atasi Kesulitan Air Bersih Warga Talang Silungko

Portal Militer

Ini Alasan Danrem 081/DSJ Tanam Padi Dini Hari

Binter

Hadiri Sidang Adat, Babinsa Lubuk Raman Ajak Warga Bersikap Tepo Seliro dan Tenggang Rasa

Portal Militer

Atasi Stunting, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Tingkatkan Gizi Siswa Di Perbatasan RI-PNG

Portal Militer

Satgas Rajawali Yonif 142/KJ Digodok Kopassus

Portal Militer

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI

Portal Militer

Tumbuhkan Cinta Tanah Air, Dandim 0417/Kerinci Berikan Wawasan Kebangsaan