Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Desember 2021 - 09:07 WIB

Kunjungan Perdana, Panglima TNI Jenderal Andika Terapkan Pendekatan Teritorial dan Sosial di Papua

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat kunjungan kerja di Papua.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat kunjungan kerja di Papua.

SRIWIJAYADAILY

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang dilaksanakan mulai tanggal 30 November s.d. 2 Desember 2021 di wilayah Jayapura.

Dikutip dari laman Dispenad, pada kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI didampingi oleh Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Andjar Wiratma, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Syafrudin dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa.

Pada tanggal 1 Desember 2021 Panglima TNI melaksanakan Press Conference bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih. Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa pola penugasan pengamanan di Papua akan dilaksanakan dengan pola pendekatan teritorial dan sosial. Semua satuan yang ditugaskan nantinya akan ditempatkan di Kodim dan Koramil setempat.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Lebih lanjut disampaikan bahwa pola pengamanan yang dilaksanakan di Papua akan sama seperti di wilayah Indonesia lainnya. Saat ini jumlah Kodim yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih masih kurang sebagai contoh Korem 174/ATW Merauke terdapat 3 Kodim, Korem 173/PVB Biak terdapat 4 Kodim dan Korem 172/PWY Jayapura terdapat 5 Kodim. Oleh karena itu secara bertahap jumlahnya akan ditambah menjadi 8 Kodim.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Papua Tempat Mengukir Prestasi

Setelah melaksanakan Press Conference, Panglima TNI beserta rombongan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Megantara Lanud Silas Papare, Lapangan Trisila Lantamal X dan Kesdam XVII Cenderawasih.

Saat peninjauan kegiatan vaksinasi di Lapangan Trisila Lantamal X, Panglima TNI melaksanakan Video Conference dengan perwakilan satuan-satuan jajaran TNI yang berada di wilayah Ambon dan Papua yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Baca :  38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti

Pada tanggal 2 Desember 2021, sebelum mengakhiri kunjungan kerja di wilayah Jayapura, Panglima TNI melaksanakan kegiatan Video Conference dengan para Panglima Kotama Operasi di seluruh wilayah Indonesia bertempat di Ruang Puskodal Kodam XVII/Cenderawasih.
Di sela-sela kegiatan kunjungan kerja, Jenderal TNI Andika Perkasa tetap menjaga kondisi kesehatan dengan tetap melaksanakan olahraga di Fitness Center 88 Kodam XVII/Cenderawasih.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Turun Tangan, Ingatkan Soal Protokol Kesehatan di Pasar Tembok

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Warta TNI

Babinsa Koramil 08/DT Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Warta TNI

Ramadan Penuh Berkah, Koramil 07/Pelayangan Bagikan Takjil Untuk Pengguna Jalan

Warta TNI

Wujud Perhatian, Pangdam II/Sriwijaya Besuk Anak Anggota Di RS. AK Gani

Warta TNI

Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti

Warta TNI

Dukung Ketahanan Pangan Daerah, Kodim 1711/BVD Tanam Jagung Bersama

Warta TNI

Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat