Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Warta TNI

Kamis, 15 Juni 2023 - 12:46 WIB

Kunker Perdana Ke Koramil Jajaran, Ini Pesan Tegas Dandim 0415/Jambi


Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., didampingi isteri saat memberikan pengarahan kepada anggota dan persit Koramil 415-11/Jambi Timur (F1R)

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., didampingi isteri saat memberikan pengarahan kepada anggota dan persit Koramil 415-11/Jambi Timur (F1R)

Jambi, sriwijayadaily.co.id – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., berpesan agar para anggota untuk selalu menjaga nama baik dimanapun berada, baik nama satuan maupun nama pribadi selaku prajurit.

Hal tersebut dikatakannya saat melakukan kunjungan perdana ke jajaran Koramil 415-09/Telanaipura, Koramil 415-10/Jambi Selatan, dan Koramil 415-11/Jambi Timur dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0415/Jambi Ny. Fina Yana, Kamis (15/06/2023).

Lebih lanjut Perwira jebolan Akmil Tahun 2001 ini mengajak anggota agar seribu kali berfikir manakala mau berbuat ataupun bertindak. “Apakah perbuatan yang bakal dilakukannya nanti akan berdampak negatif dan merugikan pribadi maupun satuan apa tidak,” pesannya.

Dan tidak kalah penting untuk dipedomani oleh seluruh prajurit agar bijak dalam menggunakan medsos. Tidak sedikit dampak kerugian akibat penggunaan medsos yang tidak bijak yang akhirnya berujung ke rumah tahanan (bui).

Baca :  Dikreg ke-63 Seskoad, Sukses Cetak 201 Perwira “PRIMA”

Selanjutnya tentang Netralitas TNI. Sudah jelas aturan-aturan yang disampaikan oleh pimpinan tentang netralitas TNI. Jangan karena ada hubungan pertemanan ataupun kekeluargaan, karier dikorbankan untuk mendukung salah satu caleg, ataupun terlibat aktif mengkampanyekan caleg/paslon tertentu.

Disamping itu Dandim juga menekankan tentang Wilayah rawan illegal. Banyak bisnis-bisnis illegal di wilayah Kodim 0415/Jambi ini yang menguntungkan dan menjanjikan. Jangan gara-gara mau hidup kaya secara instan, akhirnya anggota memperbudak dirinya dalam bisnis tersebut, sanksi tegas hingga pemecatan dapat kita lihat banyak di media.

Tugas dan peran prajurit bermanfaat untuk warga sekitar. Tugas dan peran prajurit di wilayah khususnya Babinsa sangat dinanti dan diharapkan. Figur/sosoknya seringkali dijadikan panutan oleh warga di wilayah binaan. Oleh sebab itu figurnya harus dapat menjadi pengayom dan motivator dilingkungan tugas dan tempat tinggalnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Serta selalu kompak dan saling bekerjasama. Kata-kata ini bukan hanya sebagai slogan belaka, namun harus terus diimplementasikan kepada semua pihak, sehingga tugas seberat apapun dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

Terakhir, Dandim berpesan agar prajurit Kodim 0415/Jambi khususnya Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya dilapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah.

Dan jaga keharmonisan terhadap keluarga, supaya dengan keharmonisan yang terbangun mampu mendukung pelaksanaan tugas dan mampu mendorong karier yang bersangkutan dimasa yang akan datang, tandasnya.

Baca :  Panglima TNI : Teknologi Informasi Dapat Pengaruhi Negara

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut, Dandim beserta rombongan sebelumnya disambut oleh Forkopimcam Jambi Selatan dengan jamuan yang dikemas dalam bentuk coffee morning.

Kunjungan kerja Dandim ke Koramil-Koramil jajaran bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi Koramil, baik kondisi fisik maupun personilnya, sehingga keputusan, petunjuk ataupun kebijakkan dapat diarahkan dan diberikan secara tepat sesuai dengan karakteristik wilayah maupun penduduknya.

Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.POL., saat memperkenalkan diri dihadapan Forkopimcam Jambi Selatan dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (F1R)

Dihadapan Forkopimcam Jambi Selatan dan tokoh masyarakat serta undangan, Dandim memperkenalkan dirinya sebagai tamu yang bertugas mengemban amanah menjabat sebagai Dandim 0415/Jambi.

Beliau juga menyampaikan harapan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas dan sinergitas yang selama ini terbangun.

“Tanpa kerjasama yang baik, mustahil tercipta kenyamanan dan keamanan di wilayah yang kita cintai ini.” ujar Dandim. (Pendim0415)

Share :

Baca Juga

Kodim 0415 Jambi

Tingkatkan Tali Silaturahmi, Babinsa Koramil 10/JS Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Warta TNI

Gubernur Jambi Apresiasi Gerai Vaksinasi Oleh Koramil Telanaipura

Warta TNI

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Warta TNI

Antisipasi Konflik Pemilu, Mayor Widi Purwoko Sampaikan Materi Cegah dan Deteksi Dini

Warta TNI

Bertepatan HUT Akmil, 164 Pati TNI AD Diwisuda Purna Wira

Warta TNI

Kodam XVIII/Kasuari Bersama Lion Club Berbagi Sesama Cegah Stunting

Warta TNI

Kasad Resmikan Auditorium Jenderal Besar A.H. Nasution

Warta TNI

Prajurit Badak Hitam 511 Latih Dan Membina Generasi Muda Papua Menjadi Warga Baru PSHT