Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 29 November 2021 - 13:52 WIB

Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu : Bagi Prajurit, Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melepas Anggota Yonif R 142/KJ ke daerah latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan Papua di Kabupaten Rejang Lebong Prov. Bengkulu. Di Mayonif R 142/KJ, Senin (29/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU)

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melepas Anggota Yonif R 142/KJ ke daerah latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan Papua di Kabupaten Rejang Lebong Prov. Bengkulu. Di Mayonif R 142/KJ, Senin (29/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU)

SRIWIJAYADAILY

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melepas Anggota Yonif R 142/KJ ke daerah latihan Pratugas Pengamanan Daerah Rawan Papua di Kabupaten Rejang Lebong Prov. Bengkulu. Di Mayonif R 142/KJ, Senin (29/11/2021).

Dalam arahannya Danrem menyampaikan Tugas Latihan merupakan bagian dari menyiapkan diri untuk siap melaksanakan tugas. Kita tahu untuk menjadi terlatih tidak cukup dengan berdiam diri, untuk menjadi terlatih kita harus latihan.

Saya selaku Danrem yang bisa adalah merencanakan, menyiapkan dan mengawasi latihan, untuk riil dilapangan para rekan-rekan prajurit sekalian. Ini merupakan salah satu tugas dalam menyiapkan satuan untuk melaksanakan tugas operasi.

Baca :  Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Bagi seorang Prajurit tugas itu merupakan kebanggaan dan kehormatan tidak ada pilihan lain. Apabila kita sudah diperintah untuk melaksanakan tugas kita harus siap, hilangkan pemikiran yang kerdil yang tidak mau berangkat tugas operasi.

Dalam melaksanakan tugas kita harus menyiapkan segalanya, baik itu kesiapan mental anak, isteri, orang tua dan mental serta fisik kita sendiri. Kalo urusan mati itu sudah menjadi ketentuan dari yang maha kuasa. Persentase yang gugur di medan operasi sangat kecil sekali, pembunuh terbesar saat ini ada jalan raya.

Baca :  HUT Persit Ke-78, Ratusan Prajurit dan PNS serta Persit Kodam II/Swj Donor Darah

Danrem berpesan agar mengikuti latihan yang hanya dua minggu mulai tanggal 1 sampai 14 Desember 2021 dengan sebaik-baiknya, ikuti prosedur, pegang semua norma dan latihan dikendalikan dengan baik, ikuti semua mekanisme dengan baik, ikuti petunjuk dan arahan pelatih dengan baik, Insyaa Allah hasilnya akan baik.

Terakhir Danrem mengucapkan terimakasih kepada Yonif R 142/KJ yang mana telah banyak membantu tugas Korem dan telah banyak melaksanakan tugas operasi dengan hasil yang baik. Selama melaksanakan pergeseran pasukan ke daerah latihan maupun kembali dan selama pelaksanaan latihan utamakan faktor keamanan diri dan materil, tetap jaga kesehatan dan tetap semangat.

Baca :  Babinsa Posramil Jagebob Bantu Masyarakat Bangun Rumah Layak Huni

Turut hadir dalam pelepasan ini Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kol Kav PL Ginting, Kasi Log Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Beni Febrianto, Kasi Ops Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Slamet Suprijanto dan Danyon R 142/KJ Letkol Inf Esnan Hariyadi. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pendam II/Swj Gelar Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-71 Penerangan TNI AD

Warta TNI

Pererat Hubungan Persaudaraan, Satgas Yonif 143/TWEJ Dan Masyarakat Papua Gelar Tradisi Bakar Batu

Warta TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan dan Kirab Latsitardanus ke XLII di NTB

Warta TNI

Wujudkan Cita-Cita Pemuda Menjadi Prajurit TNI-AD, Kodim Yawa Gelar Rikkes Gratis

Warta TNI

Pembinaan Mitra Jaring, Babinsa Bukit Baling Komsos Bersama Kepala Dusun

Warta TNI

TOB Berberati Kembali Mendapat Apresiasi Dari Tim COE

Warta TNI

TNI Buat Lapangan Voli Di Lokasi TMMD Desa Siulak Deras

Warta TNI

Anggota Koramil 11/Jambi Timur Goro Dirumah Ibadah