Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Olahraga

Selasa, 30 November 2021 - 10:34 WIB

Lionel Messi Sabet Trofi Ballon dOr 2021

SRIWIJAYADAILY

Lionel Messi yang berjuluk La Pulga untuk ketujuh kalinya berhasil sabet trofi Ballon dOr, Hal tersebut setelah dinobatkan sebagai pemenang pada penganugerahan Trofi Ballon dOr 2021, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengungguli Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Jorginho (Chelsea) yang berada di urutan dua dan tiga.

Seperti diketahui, Messi ayah tiga anak itu memenangkan trofi Ballon dOr pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Baca :  Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada 2024

Kini, Lionel Messi kembali menambah koleksinya di edisi 2021. Pencapaian ini sekaligus membawa Kapten Timnas Argentina itu memecahkan rekor dalam sejarah sepak bola sebagai pemain yang meraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak.

Selain itu, Messi juga menjadi pemain PSG pertama yang berhasil meraih Trofi Ballon dOr. Keberhasilan Messi diraih setelah mendapatkan suara terbanyak.

Baca :  Buka Bersama Dengan Pengurus Cabor, Budi Setiawan : Kita Akan Buktikan di PON Sumut - Aceh, Atlet Jambi Berprestasi Membawa Medali

Dia berhasil mengalahkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang menempati posisi kedua. Pemain berusia 34 tahun itu memang kalah cemerlang dari Lewandowski dalam urusan mencetak gol.

Namun, dia sanggup membawa Timnas Argentina mengakhiri puasa trofi dengan raihan Copa America 2021. Messi memang tampil mentereng di ajang tersebut dengan keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol dan lima assist.

Baca :  Ketum KONI Provinsi Jambi : Gateball Sudah Banyak Memberikan Prestasi di Provinsi Jambi

Karena itu, Lionel Messi langsung dijagokan memenangkan trofi Ballon d’Or 2021. Hebatnya lagi, eks penggawa Barcelona itu berhasil unggul jauh atas rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang hanya menempati urutan ke-6 pada nominasi Trofi Ballon dOr tahun ini.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

Nasional

KONI Berkomitmen Berantas Praktik Doping

Olahraga

Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2022

Olahraga

Resmi Ditutup, Inilah Pemenang Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim 0416 Bute Cup 2022

Nasional

Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas SEA Games Vietnam

Olahraga

Siang Ini Ponpes Darussafaat OKI Akan Berlaga Memperebutkan Juara Tiga Pada Liga Santri Piala KASAD Zona Sumsel

Olahraga

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Yonif 147/GKJ Dan Brimob Babel Gelar Olahraga Bersama

Daerah

Lepas Atlet Dayung Ikuti BK PON XXI, Budi Setiawan Berharap Dayung Bisa Mendulang Emas