Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Olahraga

Selasa, 30 November 2021 - 10:34 WIB

Lionel Messi Sabet Trofi Ballon dOr 2021

SRIWIJAYADAILY

Lionel Messi yang berjuluk La Pulga untuk ketujuh kalinya berhasil sabet trofi Ballon dOr, Hal tersebut setelah dinobatkan sebagai pemenang pada penganugerahan Trofi Ballon dOr 2021, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mengungguli Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Jorginho (Chelsea) yang berada di urutan dua dan tiga.

Seperti diketahui, Messi ayah tiga anak itu memenangkan trofi Ballon dOr pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Baca :  Laga Persahabatan Perkuat Silaturahmi, Pati TNI AD vs PSSI Legends Old Stars

Kini, Lionel Messi kembali menambah koleksinya di edisi 2021. Pencapaian ini sekaligus membawa Kapten Timnas Argentina itu memecahkan rekor dalam sejarah sepak bola sebagai pemain yang meraih penghargaan Ballon d’Or terbanyak.

Selain itu, Messi juga menjadi pemain PSG pertama yang berhasil meraih Trofi Ballon dOr. Keberhasilan Messi diraih setelah mendapatkan suara terbanyak.

Baca :  Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Ciputra, Kasad Ajak Mahasiswa Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dia berhasil mengalahkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang menempati posisi kedua. Pemain berusia 34 tahun itu memang kalah cemerlang dari Lewandowski dalam urusan mencetak gol.

Namun, dia sanggup membawa Timnas Argentina mengakhiri puasa trofi dengan raihan Copa America 2021. Messi memang tampil mentereng di ajang tersebut dengan keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol dan lima assist.

Baca :  Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpinan Penyambutan Satgas Satuan Organik Yonif R 514 /SY dan Yonif R 303/SSM Di Mimika

Karena itu, Lionel Messi langsung dijagokan memenangkan trofi Ballon d’Or 2021. Hebatnya lagi, eks penggawa Barcelona itu berhasil unggul jauh atas rival abadinya, Cristiano Ronaldo yang hanya menempati urutan ke-6 pada nominasi Trofi Ballon dOr tahun ini.

Share :

Baca Juga

Nasional

Timnas Indonesia U-20 Masuk Pot Dua Undian Piala Asia 2023

Nasional

Pasca Tragedi di Malang, Presiden FIFA Gianni Infantino Bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo

Olahraga

Kalahkan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF 2022

Olahraga

Timnas Indonesia U20 Comeback Sikat Vietnam Dan Lolos Ke Piala Asia 2023

Olahraga

Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

Olahraga

Budi Setiawan : Momen Haornas Dapat Membangkitkan Semangat Olahraga di Provinsi Jambi

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura

Nasional

Indonesia Terus Tambah Perolehan Medali SEA Games 2021 Vietnam