Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Nasional / Olahraga

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:15 WIB

Listyo Sigit Prabowo Dilantik sebagai Ketum PB ISSI 2021-2025

Sriwijayadaily

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman melantik dan mengukuhkan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025 di Hotel Mandarin Jakarta Sabtu (11/12/2021).

“Ikatan Sepeda Sport Indonesia ini harus bersyukur karena yang menjadi ketua umumnya itu salah satu putra terbaik Indonesia,” sebut Marciano Norman.

Drinya yakin sport sepeda akan meningkat prestasinya di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, posisi Ketum PB.ISSI dapat berdampak bagi pembinaan olahraga sepeda Tanah Air.

“Ikatan Sport Sepeda Indonesia ini jika mau tinggal landas, saat ini masa yang paling tepat, karena ada Pak Sigit dengan jajarannya yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga bisa memberikan dukungan kepada olahraga sport sepeda,” kata Marciano sambil berpesan agar jajaran pengurus PB ISSI membuat perencanaan program yang baik.

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Turnamen Sepakbola Antar Senkom Kecamatan se-Kota Jambi

Salah satu pesan Ketum KONI Pusat adalah mengembangkan olahraga sepeda melalui kompetisi yang diselenggarakan di destinasi pariwisata sehingga ada nilai Sport Tourism.

“Saya mengajak PB ISSI memberikan dukungan sepenuhnya agar destinasi wisata Indonesia dikenal dunia melalui sepeda,” pesannya.

Tak lupa, Ketum KONI Pusat mengingatkan agar PB ISSI turut melawan penggunaan Doping. Ia yakin, patriot olahraga prestasi Indonesia mampu berprestasi tanpa doping.

Listyo Sigit Prabowo dilantik berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) XIX ISSI Tahun 2021 tanggal 3 April 2021 di Senayan, Jakarta. Sang Kapolri mendapatkan amanat menjadi Ketum PB ISSI saat itu.

Baca :  Budi Setiawan Optimis Atlet Catur Jambi Lolos Ikut PON XXI Sumut Aceh

Ketum PB ISSI mengawali sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada pengurus masa bakti sebelumnya. “Terima kasih kepada seluruh pengurus PB.ISSI masa bakti tahun 2016-2020,” katanya.

Listyo pun mengaku bersemangat melakukan pembinaan olahraga sepeda di Tanah Air. Kondisi pandemi COVID-19 yang mulai membaik, diharapkannya menjadi momentum untuk membina atlet.

“Ini kesempatan kita mempersiapkan diri dengan baik, mempersiapkan atlet-atlet kita lebih baik untuk (menghadapi) event-event internasional,” sebutnya.

Listyo Sigit Prabowo juga menyinggung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Tujuan dari DBON tersebut adalah bagaimana kemudian meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, yang kedua meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktivitas olahraga prestasi nasional, yang ketiga memajukan perekonomian nasional melalui olahraga,” jelasnya mendukung DBON.

Baca :  KPU Menambah Kecurigaan Publik dan Mempertaruhkan Kredilitas Pemilu 2024

Cabang olahraga sepeda sendiri masuk dalam 14 unggulan. “Alhamdulillah kita masuk dalam DBON, tentunya ini harus kita pertahankan dengan prestasi,” kata Ketum PB.ISSI.

Setelah dilantik dan menyampaikan sambutan, Ketum PB.ISSI langsung melantik pengurus provinsi ISSI dari 5 (lima) provinsi antara lain Bangka Belitung, Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan NTB. Selanjutnya, ia langsung membuka secara resmi Rakernas ISSI Tahun 2021 dengan pemukulan gong digital.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menteri Komunikasi Malaysia : Hadapi Ancaman Global, Penting Interaksi Wartawan Malaysia-RI

Nasional

The best places to Meet One Women

Olahraga

Momen Menpora Satu Pesawat dengan Shin Tae-yong Usai Laga Indonesia vs Timor Leste

Nasional

Pengamat Menilai Pemberian Pangkat Letkol Tituler Deddy Corbuzier Salah Kaprah

Nasional

Harry Kane Gagal Penalti, Prancis Pulangkan Inggris dan Tantang Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022

Olahraga

Indonesia Tanpa Gelar di BWF World Tour Finals

Nasional

Dokter Reisa Ajak Masyarakat Jadikan 2022 Tahun Terakhir Pandemi COVID-19 Indonesia

Nasional

Jokowi Dukung Regulasi Publisher Right Segera Diterbitkan