Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Nasional / Olahraga

Minggu, 12 Desember 2021 - 13:15 WIB

Listyo Sigit Prabowo Dilantik sebagai Ketum PB ISSI 2021-2025

Sriwijayadaily

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman melantik dan mengukuhkan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) masa bakti 2021-2025 di Hotel Mandarin Jakarta Sabtu (11/12/2021).

“Ikatan Sepeda Sport Indonesia ini harus bersyukur karena yang menjadi ketua umumnya itu salah satu putra terbaik Indonesia,” sebut Marciano Norman.

Drinya yakin sport sepeda akan meningkat prestasinya di bawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo.

Menurutnya, posisi Ketum PB.ISSI dapat berdampak bagi pembinaan olahraga sepeda Tanah Air.

“Ikatan Sport Sepeda Indonesia ini jika mau tinggal landas, saat ini masa yang paling tepat, karena ada Pak Sigit dengan jajarannya yang tersebar di seluruh Indonesia yang juga bisa memberikan dukungan kepada olahraga sport sepeda,” kata Marciano sambil berpesan agar jajaran pengurus PB ISSI membuat perencanaan program yang baik.

Baca :  Dibuka Presiden Jokowi, KTT G20 Resmi Dimulai

Salah satu pesan Ketum KONI Pusat adalah mengembangkan olahraga sepeda melalui kompetisi yang diselenggarakan di destinasi pariwisata sehingga ada nilai Sport Tourism.

“Saya mengajak PB ISSI memberikan dukungan sepenuhnya agar destinasi wisata Indonesia dikenal dunia melalui sepeda,” pesannya.

Tak lupa, Ketum KONI Pusat mengingatkan agar PB ISSI turut melawan penggunaan Doping. Ia yakin, patriot olahraga prestasi Indonesia mampu berprestasi tanpa doping.

Listyo Sigit Prabowo dilantik berdasarkan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) XIX ISSI Tahun 2021 tanggal 3 April 2021 di Senayan, Jakarta. Sang Kapolri mendapatkan amanat menjadi Ketum PB ISSI saat itu.

Baca :  Arahan Lengkap Presiden Jokowi ke Jajaran Polri : Singgung Kasus Ferdy Sambo

Ketum PB ISSI mengawali sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada pengurus masa bakti sebelumnya. “Terima kasih kepada seluruh pengurus PB.ISSI masa bakti tahun 2016-2020,” katanya.

Listyo pun mengaku bersemangat melakukan pembinaan olahraga sepeda di Tanah Air. Kondisi pandemi COVID-19 yang mulai membaik, diharapkannya menjadi momentum untuk membina atlet.

“Ini kesempatan kita mempersiapkan diri dengan baik, mempersiapkan atlet-atlet kita lebih baik untuk (menghadapi) event-event internasional,” sebutnya.

Listyo Sigit Prabowo juga menyinggung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Tujuan dari DBON tersebut adalah bagaimana kemudian meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, yang kedua meningkatkan kapasitas, sinergitas dan produktivitas olahraga prestasi nasional, yang ketiga memajukan perekonomian nasional melalui olahraga,” jelasnya mendukung DBON.

Baca :  TNI Bersama Warga dan Mahasiwa KKN Unja Berjibaku Bergotong-royong membangun Gorong-gorong Jalan TMMD

Cabang olahraga sepeda sendiri masuk dalam 14 unggulan. “Alhamdulillah kita masuk dalam DBON, tentunya ini harus kita pertahankan dengan prestasi,” kata Ketum PB.ISSI.

Setelah dilantik dan menyampaikan sambutan, Ketum PB.ISSI langsung melantik pengurus provinsi ISSI dari 5 (lima) provinsi antara lain Bangka Belitung, Riau, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan NTB. Selanjutnya, ia langsung membuka secara resmi Rakernas ISSI Tahun 2021 dengan pemukulan gong digital.

Share :

Baca Juga

Nasional

Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa

Nasional

Kemendikbudristek Luncurkan Merdeka Belajar 18 Dana Indonesiana

Olahraga

Momen Menpora Satu Pesawat dengan Shin Tae-yong Usai Laga Indonesia vs Timor Leste

Hukum dan Kriminal

Dr. Sunarta, S. H, M. H Resmi Jabat Wakil Jaksa Agung

Olahraga

Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022 : Laga Pembuka Garuda Muda Hadapi Vietnam

Nasional

Warga Rusia Turun ke Jalan Mengecam Invasi ke Ukraina

Olahraga

Nyala Api Abadi Mrapen Siap Sambut Prestasi Anak Negeri di Asean Para Games Solo 2022

Hukum dan Kriminal

Kejagung Amankan Buronan Korupsi Belanja Daerah PALI