DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 8 Januari 2022 - 11:30 WIB

Lonceng 412 Pembawa Kedamaian Di Tanah Papua

SRIWIJAYADAILY
Lagi, Prajurit TNI Bharata Satgas Yonif MR 412 Kostrad persembahkan karya nyata monumental untuk masyarakat di daerah penugasan Kabupaten Lanny Jaya Papua. Kali ini seluruh Pos-Pos jajaran Satgas serentak berkarya membantu atasi kesulitan rakyat.

Diawali saat melihat minimnya sarana Gereja khususnya lonceng Gereja yang hanya menggunakan potongan besi atau tabung oksigen bekas dan kurangnya sarana lain untuk kendali waktu, akibatkan jemaat Gereja sering terlambat hadir beribadah, inilah yang membuat Prajurit Satgas 412 tergerak hatinya untuk membangunkan Menara Lonceng Gereja.

Baca :  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Sosialisasikan Wasbang Ke Siswa SMP Biak Numfor

Tak tanggung-tanggung, 6 Menara Lonceng Gereja sekaligus dibangun oleh Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di Gereja-Gereja yang ada di sekitar Pos Penugasan Kabupaten Lanny Jaya, diantaranya di Gereja Pinime di Desa Malagay, Gereja Tipugwi dan Gereja Lowanom di Desa Malagayneri, Gereja Mowi di Balingga, Gereja Manggalome di Desa Tima dan terakhir Gereja Wiyaware di Desa Pirime.

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dari Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya Papua dalam keterangan tertulius Pendam XVII/Cenderawasih, Sabtu (8/1/2022).

Baca :  Babinsa Koramil Yapbar Bantu Warga Angkat Material Bangunan

Melalui rangkaian ibadah dan acara tradisi bakar batu sebagai bentuk wujud syukur, prosesi acara penyerahan kunci menara lonceng Gereja dilaksanakan secara serentak di 6 titik lokasi di Kabupaten Lanny Jaya.

Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad berharap menara lonceng gereja yang diberikan ini membawa manfaat dan kedamaian bagi jemaat Gereja yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

“Semoga suara-suara lonceng ini bisa menjadi fasilitas untuk memanggil jemaat datang beribadah, sehingga kedamaian di tanah Papua tetap terpelihara, karena inilah tujuan kami TNI hadir disini, kami datang untuk kedamaian dan kami datang karena kami menyayangi dan mengasihi masyarakat Lanny Jaya,” ungkap Dansatgas.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Tamtama PK TA 2022

Sementara itu para Pendeta atau Tokoh Masyarakat dari masing-masing Gereja mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih karena Satgas TNI 412 telah memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi jemaat.

“Bahkan kami sendiri tidak pernah terfikirkan untuk mendirikan menara lonceng seperti ini, tapi puji Tuhan Batalyon 412 Kostrad datang dan memberikan itu kepada kami,” ungkap Pendeta Del Tabuni dari Gereja Mowi Distrik Balingga. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

TNI Fasilitasi Perdamaian Masyarakat Wamena

Gema TNI

Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting, Dandim 0415/Jambi : Penghargaan Ini Menjadi Motivasi Dalam Menanggulangi Stunting di Kota Jambi

Gema TNI

Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam II/Swj

Gema TNI

459 Calon Pemimpin Masa Depan Mendapat Arahan Dari Danseskoad

Gema TNI

Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah Kota

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Mengikuti Rapat Verifikasi Data Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Gema TNI

Primkopad Kartika Jaya Korem 045/Gaya Gelar RAT Tutup Buku TA 2021

Gema TNI

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Beri Support Kepada Anggotanya