Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI / Regional

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:48 WIB

Malam Keagungan Melayu Jambi Dihadiri Danrem 042/Gapu

Sriwijayadaily

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny.Dewi Zulkifli menghadiri acara Malam Keagungan Melayu Jambi 2022, bertempat di Hotel Ratu Conference Centre ( RCC) Kamis malam, (06/1/2022)

Melalui rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, Jum’at (7/1) pagi, mengatakan bahwa Danrem sangat mengapreasi dengan digelarnya acara Malam Keagungan Melayu Jambi yang merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai seni tradisi melayu Jambi dalam rangka memperkuat budaya di wilayah ini.

Baca :  Senyum Ceria Anak SD Bulmu Jalan Santai Bersama Satgas TNI 142/KJ

“Negara Indonesia kaya akan budaya yang unik dan perlu kita lestarikan“, imbuhnya.

Danrem juga malam itu berkesempatan menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni, tandas Hatta.

Pada acara tersebut, Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar kita tidak melupakan adat budaya kita, seni-seni tradisi yang dibangun sejak nenek moyang dahulu.

Baca :  Sukseskan Program Pemerintah, Kasad Tinjau Giat Sinergi Korem 043/Gatam Dengan Komponen Bangsa Lainnya di Lampung

Saya berharap acara ini tidak hanya seremonial belaka tapi ini murni menghargai karya orang-orang tua kita dulu yang luar biasa menciptakan sesuatu,” ujarnya.

Al Haris juga mengajak seluruh generasi muda Jambi mencintai budaya dan seni tradisi yang telah dimiliki masyarakat melayu Jambi dari jaman dahulu.

Baca :  Katim Wasev Berharap Jalan TMMD Di Desa Kembang Seri Baru Agar Dilanjutkan Secara Permanen

“Saya mengajak kita semua generasi muda Jambi, mari kita cintai budaya-budaya seni tradisi yang sudah ada ini, paling tidak kalaupun kita tidak bisa menciptakannya paling tidak kita bisa menghargainya dan melestarikannya,” sebutnya.

Hadir pada acara ini unsur Forkopimda, para Bupati dan Walikota se-PROVINSI jambi, Ketua TP PKK Prov Jambi dan para seniman serta maestro pelaku seni budaya.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung Oleh Satgas TNI 328

Politik

AHY Resmi Melantik Mashuri Sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi

Gema TNI

Kasad : Kinerja PNS TNI AD Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Gema TNI

Beri Kuliah Umum di Unja, Pangdam II/Swj Sampaikan Masalah Persatuan, Nasionalisme dan Indonesia Emas di Tahun 2045

Gema TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Baksos Di Povinsi Babel

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Terima Penghargaan Atas Kontribusinya Dalam Peningkatan Kesertaan KB Dari BKKBN

Gema TNI

Seru !! Prajurit Satgas 412 Kostrad Belajar Kearifan Lokal Bersama Mama-Mama Di Pedalaman Papua

Gema TNI

Anggota Koramil 413-06/Sungailiat Latih PNS Di Kejari Bangka Cara Baris Berbaris