Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI / Regional

Senin, 22 November 2021 - 18:25 WIB

Mantapkan Strategi Penanggulangan Bencana Alam, KOREM 042/Gapu Gelar FGD

SRIWIJAYADAILY

Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak dalam penanggulangan bencana alam. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Korem 042 Garuda Putih yang mengadakan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan berlangsung Senin (22/11) di Balai prajurit Makorem 042/Gapu, bertujuan memantapkan strategi penanggulangan bencana alam di Provinsi Jambi. FGD dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M melalui Kasrem Kolonel Inf M Yamin Dano.

Baca :  Semarak Hari Sumpah Pemuda, Kodim 1708/BN Gelar Lomba Yospan

Dalam amanat Danrem 042/Gapu yang dibacakan oleh Kasrem 042/Gapu menekankan agar memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi. Diskusi diharapkan menghasilkan strategi maksimal untuk penanggulangan bencana di Wilayah Provinsi Jambi.

” Latihan Penanggulangan Bencana Alam dilaksanakan selama 5 hari kedepan, diharapkan seluruh unsur Forkompinda Provinsi Jambi agar terhubung komunikasi, koordinasi yang baik untuk memberikan pengetahuan dan sinergitas. Karena dengan adanya keterlibatan semua pihak maka kita akan lebih mudah mendapatkan hasil yang maksimal guna Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2022 mendatang. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan masing masing perorangan selama melaksanakan latihan, ” Tegasnya.

Baca :  Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

Kasrem menambahkan, pentingnya kita terjun langsung dalam pelaksanaan Forum Diskusi ini agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan penanggulangan bencana nantinya.

Baca :  Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Kegiatan diikuti oleh unsur TNI, Polri, perwakilan BPBD, Dinas Kehutanan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Basarnas, Manggala Agni dan Tagana Provinsi Jambi.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta
Editor : Wiliatno Aji

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Apresiasi Kinerja Tim Gabungan TNI-Polri, Kasad Berikan Penghargaan

Gema TNI

Tanamkan Budaya Gotong Royong di Wilayah, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

Ekonomi

Alhamdulillah, Harga Bokar di Riau Naik Rp200 per kg

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Gema TNI

Tutup Pembekalan Satuan BKO Kodim dan Koramil Persiapan, Ini Pesan Kasdam Cenderawasih

Gema TNI

Kunjungan Kerja Ke Deiyai Dan Paniai, Danrem 173/PVB Sosialisasikan Kebijakan Panglima TNI

Entertainment

Ilomata River Camp Surga Tersembunyi di Tengah Hutan TNBNW

Gema TNI

Semarak HUT Ke-77 TNI Di Kota Jayapura Dimeriahkan Atraksi Paralayang Dan Syukuran