DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 3 Januari 2022 - 19:51 WIB

Melakui Komsos Kreatif, Satgas Yonif 412 Kostrad Gelar Uji Kenaikan Sabuk Pencak Silat

SRIWIJAYADAILY

Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif yang digelar oleh Prajurit Kostrad Satgas Yonif MR 412 mendapatkan simpati di hati masyarakat yang ada di wilayah Lanny Jaya Papua. Kegiatan Komsos kreatif oleh Prajurit Kostrad Satgas Yonif MR 412 yaitu mengajarkan seni bela diri pencak silat dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) kepada para pemuda.

Setelah mengikuti tahapan-tahapan latihan, selanjutnya pelatih beladiri pencak silat PSHT menggelar ujian kenaikan sabuk bagi para siswa PSHT di Distrik Malagayneri, acara ini disaksikan oleh tokoh masyarakat dan seluruh warga yang ada di sekitar Pos Malagayneri, selanjutnya sebagai wujud syukur acara tersebut dirayakan dengan menggelar tradisi bakar batu oleh masyarakat bersama anggota Pos Malagayneri, bertempat di Distrik Malageyneri Kab. Lanny Jaya, Papua, Senin (3/1/2022)

Baca :  Tim Wasev Mabesad Tinjau TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Di Desa Kembang Seri Baru

Demikian disampaikan Danpos Malagayneri Lettu Inf Satria Buana Bhakti, S.Tr (Han) dalam keterangannya.

Baca :  Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa

Lettu Inf Satria Buana Bhakti, S.Tr (Han) mengatakan bahwa dalam ujian kenaikan Sabuk, pada tingkatan tersebut para siswa diharapkan mampu menyerap dan memahami baik makna dari materi pencak silat itu sendiri maupun ajaran budi luhur PSHT.

“Penampilan tarian adat dan kuda lumping serta tarian khas Papua turut memeriahkan acara kolaborasi seni budaya. Hal ini ditampilkan supaya masyarakat melihat bahwa Indonesia mempunyai beragam budaya yang menarik, kemudian untuk menambah kemeriahan acara kami juga mengadakan lomba panah bagi masyarakat sekitar,” kata Danpos Lettu Satria.

Baca :  Kapuskersin TNI Buka Rakernis Kersin TNI Semester II TA 2022

Tokoh masyarakat Distrik Malagayneri Bapak Gudi Kogoya, mengatakan bahwa, kenaikan sabuk ini membuat anak-anak di desa lebih bersemangat dalam latihan karena mereka sudah disematkan sabuk.

“Saya mewakili masyarakat Malagayneri mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas 412 yang telah mengajarkan seni bela diri pencak silat,” kata bapak Gudi. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

DPR RI Menyetujui Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI

Gema TNI

Babinsa Lakukan Pendampingan Petani Cabai Di Kampung Wania

Gema TNI

Satgas Yonif Raider Khusus 114/SM Buatkan Honai Warga Di Kampung Silan

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Gema TNI

Gunakan Perahu, Babinsa Ramil Yapen Barat Antar Anak Sekolah

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit dan Persit Yonif R 142 Agar Pandai Membawa Diri Dalam Pergaulan

Gema TNI

Melalui Program TMMD, Mhs KKN Unja Bersama Forkopimcam Marosebo Ulu Bersinergi Membangun SDM Masyarakat Pedesaan

Gema TNI

Aksi Heroik Serma Junaidi Mendapat Penghargaan Dari Kasad