Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Selasa, 21 Desember 2021 - 08:54 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Kampung Jengkoan

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan komsos dengan masyarakat, bertempat di Kampung Jengkoan Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (20/12/2021). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan komsos dengan masyarakat, bertempat di Kampung Jengkoan Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (20/12/2021). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerja sama yang baik di wilayah, Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Muhanto melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat, bertempat di Kampung Jengkoan Distrik Jila Kab. Mimika, Senin (20/12/2021).

Serda Muhanto mengungkapkan bahwa jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Baca :  Babinsa Koramil Rantau Pandan Bantu Warga yang Akan Menggelar Pernikahan

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan Komsos maka akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan harmonis guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah,” kata Serda Muhanto.

Baca :  Anjangsana Satgas TNI 142/KJ Pererat Silaturahmi 

Lebih lanjut, dengan komunikasi sosial pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Baca :  Sukseskan KTT G20 di Bali, Kasad Pastikan Kesiapan Yankes

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik sehingga mendapatkan solusi yang tepat untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Wakasad Hadiri Pembukaan Latma Super Garuda Shield 2022

Gema TNI

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Beri Pelayanan Kesehatan Gigi Gratis Kepada Masyarakat Pedalaman Papua

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Gema TNI

Kasad Kunjungi Kawah Chandradimuka Akademi Militer Australia

Gema TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Ajari Anak-Anak Di Pedalaman Papua Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Menjadi Narasumber Pada Acara Webinar Memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Gema TNI

Persit Koorcabrem 042 Ikuti Webinar Terkait Deteksi Dini Gangguan Mental Emosional

Gema TNI

Kunjungi Koramil, Dandim 1708/BN : Babinsa Merupakan Ujung Tombak Dari TNI AD Di Wilayah