38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Minggu, 2 Januari 2022 - 19:39 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasikan Prokes Di Kampung Kemon Jaya

SRIWIJAYADAILY

Ciptakan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Calvin Kemis melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, bertempat di Kampung Kemon Jaya Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan masyarakat dan lingkungan. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Baca :  Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pada kegiatan tersebut, Sertu Calvin meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan.

Baca :  Kunjungi Kodim 0415/Jambi, Ini Pesan Penting Pangdam II/Sriwijaya

“Saya mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona,” pungkas Babinsa.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca :  BREAKING NEWS - Sah, Jenderal TNI Agus Subiyanto Panglima TNI

Diungkapkan Babinsa bahwa pencegahan virus Covid-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Salah satunya adalah ikut menyukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” tutupnya.(Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Kodam II/Sriwijaya Bersama Pobsi Sumsel Gelar Turnamen Billyard Pangdam II/Swj Cup II 2023

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bangga Atas Prestasi 24 Anak Prajurit Yang Terima Beasiswa

Warta TNI

Danramil Telanaipura Cek Petugas Pospam Operasi Ketupat 2022

Warta TNI

Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Babinsa Koramil Muara Tembesi Aktif Dampingi Posyandu

Warta TNI

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bongkar Rumah Warga Pedalaman Papua

Warta TNI

Selalu Ada Saat Dibutuhkan Warga Papua, Satgas TNI 711/Rks Hadir Secara Humanis

Warta TNI

Koramil Telanaipura Bersama Aparat Kecamatan Tegakkan Prokes Di Kawasan Danau Sipin

Warta TNI

Putra-Putra Papua Pegunungan Siap Mengabdi Menjadi Prajurit TNI