Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Minggu, 2 Januari 2022 - 19:39 WIB

Melalui Komsos, Babinsa Sosialisasikan Prokes Di Kampung Kemon Jaya

SRIWIJAYADAILY

Ciptakan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat, Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Sertu Calvin Kemis melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat, bertempat di Kampung Kemon Jaya Distrik Urei Faisei Kabupaten Waropen, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan masyarakat dan lingkungan. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Baca :  Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat, Anggota Kodim 0416/Bute Laksanakan Pembersihan Pangkalan

Pada kegiatan tersebut, Sertu Calvin meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan.

Baca :  21 Pati TNI AD Naik Pangkat, Wakasad Sandang Bintang Tiga

“Saya mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona,” pungkas Babinsa.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Diungkapkan Babinsa bahwa pencegahan virus Covid-19 tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Salah satunya adalah ikut menyukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini,” tutupnya.(Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Danrem 061/Surya Kencana Apresiasi Nakes dari Puskes TNI AL Atas Kolaborasinya Dalam Gerilya Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Bogor

Portal Militer

Kodim 0503/JB Selenggarakan Upaya Percepatan Penurunan Stunting dan Khitan Gratis

Portal Militer

Tangis Haru Sang Nenek Disertai Doa Tanpa Henti Untuk Keluarga Besar Raja Aibon Kogila

Portal Militer

Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

Portal Militer

Datuk Sri Radendo Panglima Pagar Negara, Gelar Kehormatan Adat Ke Sembilan Jenderal Dudung

Portal Militer

Dandim 0419/Tanjab Buka Turnamen Sepak Bola antar Instansi U-35

Portal Militer

Lima KST Anak Buah Kelompok Yotam Bugiangge Tewas Kontak Tembak dengan Marinir

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Menteri Pertahanan RI Ke Jambi