Sisi Lain TMMD Di Tanjab Timur, Warga Sambut TNI Dengan Penuh Sukacita, Mereka Seperti Menemukan Keluarga Baru Sukseskan TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab, Ibu–Ibu Bantu Masak Untuk Anggota Satgas Hingga Malam Prajurit Kodim 0429/Lamtim Bersama Aparat Lain Dan Masyarakat Padamkan Api Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berbagi Dengan Warga Bolakme

Home / Nasional

Sabtu, 15 Januari 2022 - 11:42 WIB

Mendes PDTT Ajak BUM Desa Manfaatkan Digital Marketing

Sriwijayadaily

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengajak Badan Usaha Milik (BUM) Desa di seluruh Indonesia memanfaatkan pemasaran digital (digital marketing) untuk memasarkan berbagai produk mereka.

Pemasaran secara Digital dinilai akan memperluas jangkauan pemasaran serta kemudahan berinteraksi terkait informasi akan produk atau jasa yang di tawarkan.

“Terjadi perubahan perilaku akibat dampak COVID-19 kemudian adanya teknologi internet. Yang tadinya berbelanja konvensional sekarang jadi online. Hal itu mendorong kebiasaan baru masyarakat dalam berbelanja yang lebih praktis,” ujar Mendes PDTT dalam keteranganya di laman resmi kemendesa.go.id terkait kunjungan kerjanya ke  Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat pada Jumat (14/1/2022).

Baca :  Hadiri Pelantikan Perangkat Dusun, Babinsa Sertu Dadang Harapkan Pejabat Baru Dapat Menjadi Pengayom Masyarakat

Menurut Mendes PDTT, praktik pemanfaatan pemasaran digital yang baik telah dilakukan oleh BUM Desa Sumber Kahuripan di Kecamatan Cisolok, Sukabumi untuk memasarkan produk-produknya, seperti olahan ikan hingga jasa pembayaran online.

Oleh karenanya Menteri Abdul Halim mengapresiasi terobosan pengelola BUM Desa tersebut dalam pemanfaatan media digital marketing dan mengajak BUM Desa lainnya melakukan hal serupa.

Baca :  Danrem 042/Gapu Tekankan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Pemilu 2024

“Praktik pemasaran digital di BUM Desa Sumber Kahuripan ini patut di repilkasi oleh BUM Desa lainnya,” imbuh Mendes PDTT.

Lebih lanjut Mendes PDTT menjelaskan, selain melalui digital marketing, BUM Desa juga bisa memanfaatkan pemasaran produk melalui media sosial (medsos) yang kini menyediakan akun iklan.

BUM Desa, katanya, juga bisa bekerjasama dengan perusahaan platform perdagangan digital (e-commerce) yang sudah memiliki pasar besar dan dikenal luas oleh masyarakat.

“Tim Pemasar dari BUM Desa perlu masuk di dunia digital marketing dan membuat penawaran, promosi, pemberian informasi kepada calon konsumen melalui, iklan, email marketing, brosur online, dan banyak lagi. Atau bekerja sama dengan platform e-commerce Shopee misalnya,” kata Mendes PDTT.

Baca :  Kodim 0416/Bute Gelar Rapat Kesiapan Penutupan TMMD Ke 117

Dalam kunjungan tersebut, Mendes PDTT mencoba menggunakan jasa penyediaan layanan internet salah satu unit usaha milik BUM Desa Sumber Kahuripan.

Jasa penyedia layanan internet ini menurutnya akan memberikan banyak manfaat, terutama bagi masyarakat setempat.

“Termasuk anak-anak sekolah juga akan lebih mudah mengakses internet dengan harga yang lebih murah,” pungkas Mendes PDTT.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemendes Fokus Pada Desa Wisatanya Bum Desa Dan Bum Desa Bersama

Nasional

Top five Places in order to meet Single Ladies

Daerah

Kodam II/Sriwijaya Tertibkan Rudin di Komplek Benteng Kuto Besak

Nasional

Pemerintah dan PBB Teken Kerja Sama Pengamanan GPDRR 2022
Foto: Alina Komarova, Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina

Nasional

Militer Ukraina Hancurkan Unit Pasukan Kadyrov di Hostomel

Nasional

Ikuti Perkembangan Industri, Pertamina Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi

Nasional

Situ Bagendit, Riwayatmu Kini

Nasional

No Arms, No Legs, No Worries