DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Nasional / Olahraga

Minggu, 2 Januari 2022 - 06:04 WIB

Menpora Optimis Terhadap Masa Depan Timnas Indonesia

Sriwijayadaily

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali tetap menaruh harapan tinggi kepada punggawa Timnas Indonesia usai bermain imbang 2-2 (6-2) dan sebagai runner up di laga final Piala AFF 2020 lawan Thailand di National Stadium, Singapura, (1/1) malam ini. Meski sebagai runner up, Menpora Amali tetap optimis terhadap masa depan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Rasa optimis itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi nara sumber acara Sapa Indonesia Malam, Kompas TV bersama mantan pemain Timnas Indonesia Cristian Gonzales, (1/1) malam.

Baca :  Atlet Karate Tanjabbar Raih 28 Medali di Kejurda Shokaido Provinsi Jambi

“Pemain yang bermain di Piala AFF 2020 ini sebagian besar adalah pemain muda. Dan saya lihat dibawah pelatih Shin Tae-yong mereka memiliki perkembangan yang luar biasa. Jadi saya tetap optimis terhadap masa depan mereka bersama timnas,” kata Menpora Amali.

Dari sisi fisik dan mentalitas anak-anak timnas Indonesia lanjut Menpora Amali mengalami banyak kemajuan. “Shin Tae-yong melatih secara komprehensif bukan hanya melatih taktik, strategi tetapi fisik dan mental, kerjasama tim dan sebagainya,” urainya

Menurut Menpora Amali, pelatih STY ini awalnya dikontrak untuk persiapan FIFA U-20 2021 yang ditunda ke tahun 2023. “Pilihan dari federasi kami dukung.¬† Alasannya, kita menjadi tuan rumahnya (FIFA U-20) artinya kita bukan hanya harus sukses menjadi penyelenggara tetapi sukses juga dalam prestasi,” ujar Menpora Amali.

Baca :  Sudirman Said Jadi Penyambung Lidah Anies di Koalisi Perubahan

“Tentu yang berkontrak antara pelatih timnas Shin Tae-yong itu adalah federasi (PSSI) kemudian pemerintah (Kemenpora) memfasilitasi pembiayaannya,” tambahnya.

Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menurut Menpora Amali, adalah suatu kesempatan yang luar biasa. Ia menilai kesempatan itu harus dipersiapkan dengan sebaik-sebaiknya.

“STY kita tahu bahwa dia adalah pelatih timnas Korea Selatan pada saat Piala Dunia beberapa waktu lalu dan bisa mengalahkan tim Jerman. Kita tahu kekuatan Jerman luar biasa dan saat ini anak-anak kita yang dilatih STY di timnas itu ada banyak perkembangan,” ungkap Menpora Amali.

Baca :  How to get a Pretty Ukrainian Woman

Sementara mantan striker Timnas Indonesia Cristian Gonzales sepakat dengan yang disampaikan oleh Menpora Amali bahwa masa depan pemain Timnas sekarang masih panjang. “Mereka semua pemain muda dan punya masa depan yang paniang. Saya optimis mereka bisa bermain terbaik untuk Indonesia,” kata Gonzales.(amr)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bulog Siap Jadi Operator Badan Pangan Nasional

Nasional

Ways to Date a Cute Thailänder Girlfriend

Nasional

Ways to Have Successful Husband and Wife Contact

Nasional

Pemerintah RI Kecam Aksi Pembakaran Kitab Suci di Swedia

Nasional

Pemerintah Alokasikan Anggaran Rp2.714,2 triliun untuk Tahun 2022

Nasional

Title Loans Bethany Illinois Apply For Cash And Get Instant Approval Even With Bad Credit History

Nasional

Ini Sasaran dan Besaran Dendanya Pada Operasi Patuh 2022

Nasional

Follow the Sugardaddy Lifestyle