Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Nasional / Olahraga

Senin, 27 Desember 2021 - 07:42 WIB

Menpora Puji Kualitas Timnas Asuhan Shin Tae-Yong

Sriwijayadaily

Torehan positif kembali diukir Tim Nasional (Timnas) Indonesia setelah berhasil mengalahkan Singapura pada leg kedua yang sekaligus memastikan langkah ke final Piala AFF 2020.

Hasil yang membuat skuad Garuda telah mencapai partai puncak di turnamen tersebut untuk keenam kalinya langsung mendapat respon dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12). Melihat serunya pertandingam pun membuat Menpora Amali dibikin deg-deg an.

“Pertandingan semifinal piala AFF leg ke 2 antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-deg an atau khawatir saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain 9 pemain,” kata Menpora sebagaimana dilansir situs resmi Kemenpora, Minggu (26/12/2021).

Baca :  Ketum KONI Provinsi Jambi : Gateball Sudah Banyak Memberikan Prestasi di Provinsi Jambi

Tapi rasa optimis Menpora Amali kembali muncul lagi ketika Pelatih Shin Tae-yong mengganti 3 pemain sekaligus dengan memasukkan Elkan Bagoot, Irfan Jaya & Egy Maulana Vikri. “Disitu saya melihat semangat Timnas mulai bangkit lagi dan bisa menyamakan kedudukan 2-2,” tambah Menpora.

“Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu. Saya sangat mengapresiasi semangat juang pemain kita, walaupun sudah tertinggal tapi mereka tidak kendor,” puji Menpora Amali.

Baca :  Hendry Ch Bangun Ajak Wartawan Jadi Saksi Peradaban Ikut Lomba Puisi Multi Media 2024

“Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi Pelatih Shin Tae-yong yang menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final. Ayo kita dukung Timnas Indonesia dengan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan Timnas sudah sampai babak final piala AFF 2020,” ungkap Menpora Amali.

Timnas Indonesia berhak melaju ke final Piala AFF 2020. Nantinya lawan skuad Garuda di final baru akan diketahui usai laga Thailand vs Vietnam diketahui pemenangnya. Thailand kontra Vietnam sendiri baru akan memainkan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB. Thailand sudah melangkahkan satu kakinya di final lantaran leg pertama mereka mampu menang 2-0 atas Vietnam.

Baca :  Ini Harapan Budi Setiawan Pada Rakerkab KONI Tanjabtim

Laga final Piala AFF 2020 akan dilangsung secara dua leg dan semuanya ditayangkan secara live di RCTI dan iNewsTV. Leg pertama berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB dan leg kedua dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpora Optimis Terhadap Masa Depan Timnas Indonesia

Olahraga

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022

Nasional

Pemerintah dan PBB Teken Kerja Sama Pengamanan GPDRR 2022

Nasional

The easiest method to Contact Oriental Women
Foto: Muhammad Nafi Djanes

Nasional

Direktur IKPM Kominfo: MotoGP Mandalika 2022 Harumkan Indonesia

Nasional

Timnas Indonesia U-20 Masuk Pot Dua Undian Piala Asia 2023

Nasional

APBN Instrumen untuk Mencapai Tujuan Nasional

Nasional

Matrimony Dating Sites