Warga Desa Riam Padang Serahkan Senjata Api Rakitan kepada Satgas Pamtas RI-Malaysia Babinsa Koramil 05/Sengeti Hadiri Acara Perpisahan Santri MDA Assasuddiniyah Babinsa Sungai Asam Jalin Kekeluargaan dengan Aparatur Kelurahan Babinsa Koramil 03/Muara Tembesi Bersama BPP dan PPL Bantu Penanaman Padi di Kecamatan Batin XXIV Kodim 0418/Palembang dan Pemerintah Kota Palembang Sinergi Hadapi Perubahan Iklim

Home / Nasional / Olahraga

Senin, 27 Desember 2021 - 07:42 WIB

Menpora Puji Kualitas Timnas Asuhan Shin Tae-Yong

Sriwijayadaily

Torehan positif kembali diukir Tim Nasional (Timnas) Indonesia setelah berhasil mengalahkan Singapura pada leg kedua yang sekaligus memastikan langkah ke final Piala AFF 2020.

Hasil yang membuat skuad Garuda telah mencapai partai puncak di turnamen tersebut untuk keenam kalinya langsung mendapat respon dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12). Melihat serunya pertandingam pun membuat Menpora Amali dibikin deg-deg an.

“Pertandingan semifinal piala AFF leg ke 2 antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-deg an atau khawatir saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain 9 pemain,” kata Menpora sebagaimana dilansir situs resmi Kemenpora, Minggu (26/12/2021).

Baca :  Turnamen Domino Resmi Di Gelar, Ketua BK Budi Setiawan : Turmanen Ini Sebagai Ajang Silaturahmi

Tapi rasa optimis Menpora Amali kembali muncul lagi ketika Pelatih Shin Tae-yong mengganti 3 pemain sekaligus dengan memasukkan Elkan Bagoot, Irfan Jaya & Egy Maulana Vikri. “Disitu saya melihat semangat Timnas mulai bangkit lagi dan bisa menyamakan kedudukan 2-2,” tambah Menpora.

“Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu. Saya sangat mengapresiasi semangat juang pemain kita, walaupun sudah tertinggal tapi mereka tidak kendor,” puji Menpora Amali.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

“Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi Pelatih Shin Tae-yong yang menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final. Ayo kita dukung Timnas Indonesia dengan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan Timnas sudah sampai babak final piala AFF 2020,” ungkap Menpora Amali.

Timnas Indonesia berhak melaju ke final Piala AFF 2020. Nantinya lawan skuad Garuda di final baru akan diketahui usai laga Thailand vs Vietnam diketahui pemenangnya. Thailand kontra Vietnam sendiri baru akan memainkan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB. Thailand sudah melangkahkan satu kakinya di final lantaran leg pertama mereka mampu menang 2-0 atas Vietnam.

Baca :  Jika Terpilih Jadi Walikota Jambi, Budi Setiawan Akan Bangun dan Perbaiki Sarpras Venue Olahraga Terpusat

Laga final Piala AFF 2020 akan dilangsung secara dua leg dan semuanya ditayangkan secara live di RCTI dan iNewsTV. Leg pertama berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB dan leg kedua dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Share :

Baca Juga

Nasional

Diresmikannya 3 DOB Papua, Kini Indonesia Miliki 37 Provinsi

Nasional

Menag: Keragamaan adalah Kekayaan Hari Toleransi Internasional

Nasional

Irjen TNI Tinjau Satuan di Wilayah Papua

Nasional

Ways to Have Successful Husband and Wife Relations

Nasional

Keeping Romantic Partnerships

Nasional

Payday Loans In Bedford Trimble County Ky Online 24

Nasional

Sambangi Kejagung, Menteri BUMN Laporkan Dugaan Korupsi Pembelian Pesawat di Garuda
Foto: AYH/Humas Menkominfo

Daerah

Menkominfo Minta Pemda Terus Pantau Penerapan Prokes