DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Nasional / Olahraga

Senin, 27 Desember 2021 - 07:42 WIB

Menpora Puji Kualitas Timnas Asuhan Shin Tae-Yong

Sriwijayadaily

Torehan positif kembali diukir Tim Nasional (Timnas) Indonesia setelah berhasil mengalahkan Singapura pada leg kedua yang sekaligus memastikan langkah ke final Piala AFF 2020.

Hasil yang membuat skuad Garuda telah mencapai partai puncak di turnamen tersebut untuk keenam kalinya langsung mendapat respon dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mengalahkan Singapura secara dramatis dengan skor akhir 4-2. Pertandingan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12). Melihat serunya pertandingam pun membuat Menpora Amali dibikin deg-deg an.

“Pertandingan semifinal piala AFF leg ke 2 antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-deg an atau khawatir saat posisi kita tertinggal 2-1, padahal kita melawan Singapura yang hanya bermain 9 pemain,” kata Menpora sebagaimana dilansir situs resmi Kemenpora, Minggu (26/12/2021).

Baca :  Dari Lima Terdakwa Pembunuh Yosua, Hanya Bharade E yang Tak Ajukan Keberatan

Tapi rasa optimis Menpora Amali kembali muncul lagi ketika Pelatih Shin Tae-yong mengganti 3 pemain sekaligus dengan memasukkan Elkan Bagoot, Irfan Jaya & Egy Maulana Vikri. “Disitu saya melihat semangat Timnas mulai bangkit lagi dan bisa menyamakan kedudukan 2-2,” tambah Menpora.

“Setelah itu Timnas mulai menguasai permainan dan mereka kembali bersemangat saat perpanjangan waktu. Saya sangat mengapresiasi semangat juang pemain kita, walaupun sudah tertinggal tapi mereka tidak kendor,” puji Menpora Amali.

Baca :  Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

“Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi Pelatih Shin Tae-yong yang menerapkan strategi dengan jitu sehingga Timnas Indonesia bisa masuk ke babak final. Ayo kita dukung Timnas Indonesia dengan doa dari seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas perjuangan Timnas sudah sampai babak final piala AFF 2020,” ungkap Menpora Amali.

Timnas Indonesia berhak melaju ke final Piala AFF 2020. Nantinya lawan skuad Garuda di final baru akan diketahui usai laga Thailand vs Vietnam diketahui pemenangnya. Thailand kontra Vietnam sendiri baru akan memainkan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Minggu (26/12/2021) pukul 19.30 WIB. Thailand sudah melangkahkan satu kakinya di final lantaran leg pertama mereka mampu menang 2-0 atas Vietnam.

Baca :  Severe Relationship Online dating services

Laga final Piala AFF 2020 akan dilangsung secara dua leg dan semuanya ditayangkan secara live di RCTI dan iNewsTV. Leg pertama berlangsung pada Rabu 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB dan leg kedua dihelat pada Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Share :

Baca Juga

Nasional

Drawbacks of Internet Dating in 2019

Gema TNI

Kasiren Kolonel Ike Hadiri Pembukaan Kejurda Pergatsi Provinsi Jambi

Nasional

Kominfo-KPK Integrasikan Aplikasi Pengaduan Korupsi

Kesehatan

Menkes Terbitkan Ketentuan Isolasi Mandiri Bagi Pasien Omicron

Nasional

Menpora Beri Bantuan Alat Olahraga ke Aceh

Nasional

Menpora Berharap Tim Renang Indonesia Tampil Maksimal di SEA Games Vietnam

Gema TNI

Panglima TNI Tegaskan Jangan Ada Insiden Penembakan di Natuna

Nasional

Keeping Romantic Partnerships