Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Nasional / Otomotif

Senin, 15 November 2021 - 14:12 WIB

Menteri PUPR Kunjungan ke Jalan Bypass BIL Mandalika

SRIWIJAYADAILY

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta rombongan mengunjungi Proyek Nindya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang peresmian oleh Presiden Republik Indonesia.

Saat kunjungannya, Basuki Hadimulyono mengapresiasi pekerjaan pembangunan Jalan Bypass BIL Mandalika. “Saya lihat finalisasinya sudah bagus, baik kondisi jalan maupun bahunya sudah rapi walau tanpa perkerasan.” Ia berharap dengan kondisi yang sudah baik ini, kualitas yang sudah ada selalu tetap dijaga, terlebih jalan ini menjadi konektivitas ke destinasi wisata mandalika.

Baca :  Dari Lima Terdakwa Pembunuh Yosua, Hanya Bharade E yang Tak Ajukan Keberatan

Sementara itu, Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) Haedar A Karim menjelaskan, bahwa pekerjaan paket 1 sudah selesai 100 persen dan siap digunakan untuk mendukung event Superbike pada pertengahan November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Baca :  How to get a Pretty Ukrainian Woman

Pekerjaan proyek ini terdiri dari 3 paket, yakni, Paket 1 sepanjang 4,30 km yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya- PT. Bumi Agung (KSO). Kemudian Paket 2 sepanjang 9,70 km, yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya – PT Metro Lestari Utama (KSO). Sementara itu untuk Paket 3 sepanjang 3,36 km, dikerjakan oleh PT Yasa Patria Perkasa.

Baca :  Investasi Jumbo, PLTA Kayan Cascade Bakal Jadi Warisan Jokowi untuk Energi Bersih

Pembangunan jalan bypass ini akan memangkas jarak tempuh, yang semula 45 menit menjadi 15 menit saja dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan pariwisata Mandalika.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Jubir Kemenkes Beberkan 6 Dugaan Penyebab Hepatitis Akut

Nasional

How to Transfer Money from Chase to Another Bank

Nasional

Kominfo Raih Zona Hijau Pelayanan Publik Terbaik dari Ombudsman RI

Nasional

KONI Berkomitmen Berantas Praktik Doping

Nasional

Steps to make a Long Range Relationship Improve an INFJ

Hukum dan Kriminal

Dari Lima Terdakwa Pembunuh Yosua, Hanya Bharade E yang Tak Ajukan Keberatan

Nasional

Severe Relationship Online dating services

Kesehatan

Sertifikat Vaksin Indonesia Berlaku Internasional, Ini Cara Aksesnya