Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Nasional

Senin, 15 November 2021 - 14:12 WIB

Menteri PUPR Kunjungan ke Jalan Bypass BIL Mandalika

SRIWIJAYADAILY

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta rombongan mengunjungi Proyek Nindya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka persiapan menjelang peresmian oleh Presiden Republik Indonesia.

Saat kunjungannya, Basuki Hadimulyono mengapresiasi pekerjaan pembangunan Jalan Bypass BIL Mandalika. “Saya lihat finalisasinya sudah bagus, baik kondisi jalan maupun bahunya sudah rapi walau tanpa perkerasan.” Ia berharap dengan kondisi yang sudah baik ini, kualitas yang sudah ada selalu tetap dijaga, terlebih jalan ini menjadi konektivitas ke destinasi wisata mandalika.

Sementara itu, Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) Haedar A Karim menjelaskan, bahwa pekerjaan paket 1 sudah selesai 100 persen dan siap digunakan untuk mendukung event Superbike pada pertengahan November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Pekerjaan proyek ini terdiri dari 3 paket, yakni, Paket 1 sepanjang 4,30 km yang dikerjakan oleh PT Nindya Karya- PT. Bumi Agung (KSO). Kemudian Paket 2 sepanjang 9,70 km, yang dikerjakan oleh PT Adhi Karya – PT Metro Lestari Utama (KSO). Sementara itu untuk Paket 3 sepanjang 3,36 km, dikerjakan oleh PT Yasa Patria Perkasa.

Pembangunan jalan bypass ini akan memangkas jarak tempuh, yang semula 45 menit menjadi 15 menit saja dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan pariwisata Mandalika.

Share :

Baca Juga

Nasional

Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha

Nasional

Sugars Arrangements

Nasional

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health

Nasional

Ibu Negara Iriana Joko Widodo Buka Program PKW Tekun Tenun Indonesia 2022

Nasional

Bansos Ke Warga SAD Pasir Putih, Kapolres Bungo Terima 2 Pucuk Senpi Kecepek

Nasional

Mahfud MD Pertegas Dugaan Pelanggaran HAM di Paniai Segera Diproses Sesuai Undang-Undang

Nasional

Mulai 19 Januari 2022, Harga Minyak Goreng Rp14.000 per Liter

Nasional

Sertifikat Vaksin Indonesia Berlaku Internasional, Ini Cara Aksesnya