Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Jumat, 19 November 2021 - 13:42 WIB

Menuju Indonesia Sehat, Kodim Sarko Terus Kebut Vaksinasi Massal

SRIWIJAYADAILY

Untuk percepatan vaksinasi massal nasional menuju Indonesia sehat khususnya di Kabupaten Merangin dan Sarolangun, Tim Vaksin
Mobile Kodim 0420/Sarko terus gencar melakukan vaksinasi massal.

Seperti hari ini, Jum’at (19/11), Tim Vaksinator Mobile Kodim 0420/Sarko kembali menggelar Gerai Vaksin di tiga Desa yaitu Desa Kapuk Kec.Tabir Ulu (Wilayah Koramil 420-08/Tabir) dipimpin Peltu April Hadi, Desa Tambang Emas, Kecamatan Pamenang Selatan (Wilayah Koramil 420-09/Bangko) di pimpin Serka Mualim dan Desa Batu Penyabung Kecamatan Bathin VIII Kab. Sarolangun (wilayah Koramil 420-04/Sarolangun) di pimpin Peltu Mujiono.

Baca :  Terima Brevet Hiu Kencana, Panglima TNI dan Kasad Resmi Jadi Warga Kehormatan TNI AL

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han. mengatakan bahwa pelaksanaan Gerai Tim Vaksin Mobile Kodim 0420/Sarko terus dilakukan agar semua masyarakat benar-benar tervaksinasi. Hal ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca :  Markas Kodim 0418/Palembang Kini Punya Kantor Baru

“Kami dari Kodim 0420/Sarko selalu bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan vaksinasi, guna percepatan vaksinasi yang bertujuan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) untuk di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun,” kata Letkol Inf Tomi.

Ibu-ibu dan bapak-bapak, walaupun sudah divaksin Covid-19, namun Prokes pencegahan Covid-19 harus dipatuhi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir atau menggunakan hands sanitizer, dan membatasi mobilitas. Itu harus diterapkan,” katanya.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Dandim sebut, jika ada warga yang belum tervaksinasi agar segera menghubungi petugas Babinsa dan Babinkamtibmas atau petugas Puskesmas terdekat untuk segera ditindaklanjuti.

“Mari kita semua sukseskan vaksinasi massal menuju Indonesia sehat,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

TNI AL Bersama Russian Navy Dan AL Negara Asean Gelar Latihan Di Indonesia

Portal Militer

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Menanam Padi 

Portal Militer

Dandim Sarko Kunjungi Keluarga Korban Diterkam Harimau

Portal Militer

Tim Gabungan Satgas Pamtas Di Tapal Batas Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba

Portal Militer

Pangkas Rambut Gratis, Pos Satgas Yonif 143/TWEJ Diserbu Anak-Anak Papua

Portal Militer

Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

Portal Militer

Danrem 043/Gatam : Jadikan Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Sebagai Napak Tilas Dalam Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan SPN Polda Jambi