Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Selasa, 16 Agustus 2022 - 06:47 WIB

Meriahkan HUT RI ke-77, Satgas TNI 123/RW Gelar Berbagai Perlombaan Di Perbatasan RI PNG

SRIWIJAYADAILY.CO.ID,Eligobel – Menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada 17 Agustus 2022 mendatang, seluruh Pos Jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW menggelar berbagai macam perlombaan dan pertandingan untuk masyarakat perbatasan.

Hal tersebut di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam keterangannya di Distrik Eligobel Kab. Merauke, Papua. Senin (15/08/2022).

Perlombaan dilaksanakan di Pos jajaran Satgas yang ada masyarakatnya, beberapa diantaranya Pos Kotis, Pos Kout, Pos Yakyu, Pos Rawa Biru dan Pos Kondo dan masih ada Pos Lainnya yang menyelenggarakan beberapa hari kedepan. Sedangkan perlombaan yang dilaksanakan yaitu lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, Balap Karung dan lomba memecahkan balon dalam keadaan mata tertutup serta pertandingan bola voli.

Baca :  Luar biasa! Prajurit Kodim OKI Bantu Pengobatan Kelainan Jenis Kelamin Warga Hingga Berhasil

Dikatakan Dansatgas, lomba tersebut digelar selain menyambut HUT RI Ke-77 juga mengajak masyarakat dan anak-anak penerus bangsa khususnya di Papua untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca :  Yonif 144/JY Mendapat Kunjungan Pertama Dari Danbrigif 8/GC Setelah Sertijab

“Dengan semangat perlombaan, harapannya dapat meningkatkan dan membangkitkan rasa cinta tanah air serta nasionalisme pada masyarakat perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Selain itu juga diharapkan dengan digelarnya kegiatan perlombaan ini, diharapkan dapat menjaga serta meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Baca :  Hadiah HUT Penerangan TNI AD Ke-73, Kodam II/Swj Miliki Podcast

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang diikuti masyarakat dan para pelajar, juga menjadi sarana hiburan serta ajang untuk membangkitkan semangat kemerdekaan.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat bertanding serta antusias masyarakat yang luar biasa ditunjukkan oleh para peserta. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua,” tutup Dansatgas. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Koramil 05/Sengeti Geruduk Desa Pulau Kayu Aro, Ada Apa!

Warta TNI

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad Pantau Malam Pergantian Tahun

Warta TNI

Danrem 042/Garuda Putih Pimpin Sertijab Dandim Jambi

Warta TNI

Kodim Jayawijaya Bersama Pemda Tetap Genjot Vaksinasi Sampai Akhir 2021

Warta TNI

Cegah Aksi Kriminal dan Tawuran, Babinsa Kompak Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Kelurahan Sambangi Pos Kamling

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Ikuti Jalan Sehat HUT Bandar Lampung Ke 341 Bersama Masyarakat

Warta TNI

Kunjungan Ke Negeri Diatas Awan, Pangdam Kasuari “Pegaf Daerah Luar Biasa”

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Sertijab Danyon Zipur 2/SG