Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI / Regional

Kamis, 18 November 2021 - 18:27 WIB

Minimalisir Dampak Lingkungan, Babinsa Koramil Telanaipura Sambut Program Pakar Kasih Bersama Warga

SRIWIJAYADAILY

Kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda hingga saat ini, berdampak pada menurunnya seluruh sendi kehidupan masyarakat. Tak terkecuali bagi kehidupan ekonomi masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan sumber mata pencaharian dan pekerjaannya.

Meski Kota Jambi memasuki level 1 penanganan covid-19, namun dampak ekonomi masih dirasa oleh hampir seluruh masyarakat yang menggantungkan kehidupannya pada sektor usaha jasa dan kuliner, terlebih diperparah lagi adanya hujan dengan intensitas yang lebih tinggi.

Tidak sedikit pemukiman penduduk, sungai dan tempat-tempat lainnya tergenang air akibat curah hujan yang tinggi, sehingga aktivitas masyarakat otomatis menjadi terhenti.

Baca :  Lawatan Ke Turki, Jenderal Dudung dan Jenderal Musa Avsever Bahas Kerja Sama Militer

Untuk menanggulangi dampak kerugian akibat kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini, Pemerintah Kota Jambi berinovasi meluncurkan program Padat Karya Tunai Kali Bersih (Pakar Kasih).

Program pro rakyat diluncurkan oleh Pemkot Jambi pada hari Rabu (17/11/2021) di RT. 13 Kel. Bagan Pete Kec. Alam Barajo kota Jambi yang juga langsung dihadiri oleh Dandim 0415/Jambi Kol. Czi Sriyanto, M. I. R., M.A.

Program ini lahir dari pemberlakuan pengetatan aktivitas masyarakat yang memaksa masyarakat banyak tinggal di rumah, tidak bekerja dan menghentikan aktivitasnya.

Baca :  Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Jambi Peduli Sesama

Program yang digagas oleh Walikota SY Fasha ini bertujuan memberi stimulus pendapatan bagi masyarakat melalui program padat karya, yang menyerap tenaga kerja terdampak akibat wabah pandemi covid-19.

Sebagai aparat kewilayahan, tentunya Koramil dan Babinsa sangat mengapresiasi program tersebut. Diharapkan dengan peluncuran program Pakar Kasih dapat mempekerjakan dan melibatkan peran masyarakat secara maksimal.

Apresiasi juga disampaikan oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, SE. Menurutnya program yang digagas dan diluncurkan akan dapat menyerap tenaga kerja ditengah sulitnya kehidupan seperti sekarang ini.

Baca :  Melalui Pendekatan Religius, Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Doa Bersama Di Gereja Pendeta Lenga

“Banyak warga yang dilibatkan dan terbantu secara ekonomi atas diluncurkannya program Pakar Kasih tersebut.” tutur Mayor Widi.

Mayor Widi juga menegaskan bahwa secara tehnis dan pengawasan, ia telah memerintahkan Babinsanya untuk terlibat langsung dalam program tersebut. Selain membantu warga secara ekonomi, paling tidak dengan program Pakar Kasih akan terwujud lingkungan yang bersih, sungai yang tidak tersumbat, bebas dari genangan dan banjir akibat curah hujan yang tinggi, sehingga dampak dapat diminimalisir dengan baik, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Inilah 3 Hal Krusial yang Diantisipasi dalam Angkutan Lebaran 2022

Gema TNI

Perbatasan RI – PNG Kondusif, Satgas TNI Perkuat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Keerom

Nasional

Pelonggaran Prokes, Inilah Aturan Baru Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Gema TNI

Tingkatkan Kualitas Anak Bangsa, Satgas 114 Satria Musara Mengajar Anak – Anak SD Di Distrik Napua

Gema TNI

Gebrakan Kodim 1703/Deiyai, Babinsa Masuk Dapur Sentuh Masyarakat Kurang Mampu

Gema TNI

Aksi Satgas TNI 321/GT Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Di Pasar Mbua

Gema TNI

Ketua Persit KCK PCBS Seskoad, “Di Balik Kesuksesan Pria, Ada Wanita Hebat di Sampingnya”

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Biro Akademik Kemahasiswaan Unja