DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 1 Januari 2022 - 16:28 WIB

Momen Pergantian Tahun, Satgas Yonif 412 Kostrad Nobar Bersama Masyarakat Lanny Jaya

SRIWIJAYADAILY

Tak mau kehilangan momen spesial dipenghujung tahun 2021, sekaligus menyambut datangnya tahun baru 2022, Prajurit TNI dari Satgas Yonif MR 412/Kostrad bersama masyarakat menggelar acara nonton film bareng, bertempat di pelataran Pos Tiom Distrik Tiom Kab. Lanny Jaya, Jum’at malam (31/12)

Kegiatan yang digelar cukup sederhana tersebut tidak menyurutkan semangat warga masyarakat sekitar Pos untuk hadir menikmati malam pergantian tahun.

Dalam acara tersebut anggota Pos Satgas TNI memutarkan film-film yang bernuansa nusantara dan nasionalisme, sambil menikmati secangkir kopi dan makanan ringan, warga nampak asyik dalam menonton film sembari bersendau gurau dengan Prajurit TNI.

Baca :  Danrem 042/Gapu Mengikuti Entry Briefing Melalui Vicon yang Dipimpin Pangdam II/Sriwijaya

Diterangkan oleh Perwira Teritorial Satgas Yonif MR 412/Kostrad Letda Inf Rusmanto melalui keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih bahwa momen spesial pergantian tahun diisi dengan kegiatan nonton film bareng bersama warga sekitar pos.

“Kegiatan ini juga kita gunakan sebagai media komunikasi sosial bersama masyarakat yang terbilang efektif dan menarik,” jelas Letda Inf Rusmanto.

Baca :  Koramil Enarotali Tingkatkan Minat Membaca Anak-Anak Di Taman Baca

“Tidak hanya itu, untuk menambah kegembiraan dan kemeriahan, sebelumnya Anggota Satgas Pos Tiom juga membagi-bagikan ratusan terompet merah putih kepada anak-anak di seputaran Tiom yang nantinya akan ditiup bersama-sama untuk memeriahkan malam pergantian tahun,” tambahnya.

Selanjutnya pada kesempatan nonton bareng, Prajurit TNI mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah hadir di Pos.

“Kami berharap di tahun 2022 ini menjadi momen awal untuk tetap bersama sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lanny Jaya,” harap Letda Inf Rusmanto.

Baca :  Satgas Pamtas Yonif 126/KC Tingkatkan Kesejahteraan Pangan Masyarakat di Wilayah Papua

Sementara itu, salah satu warga yang turut hadir dalam nonton film bareng, Bapak Oski Kogoya mengatakan bahwa Warga disini jarang sekali nonton film-film seperti ini.

“Jadi kegiatan seperti ini sangat menghibur warga apalagi di malam tahun baru, terimakasih kepada Pos TNI yang mengadakan acara nonton bareng ini,” ucap Oski Kogoya.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jalin Keakraban, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Makan Bersama Warga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Gelar Tournament Friendly Golf

Gema TNI

Kodim Biak Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Di SMA Negeri 1

Gema TNI

Bangun Generasi Cerdas Berkualitas, Satgas Yonif Raider 142 Ajari Anak Papua Membaca

Gema TNI

Panglima TNI Mutasi dan Promosi Jabatan 108 Perwira Tinggi

Gema TNI

Babinsa Monitor Pelaksanaan Vaksin Kedua di Desa Bamasco

Gema TNI

Suasana Haru Iringi Penyambutan Kedatangan 136 Jamaah Haji Tanjabbar

Gema TNI

Sehat Dan Disiplin, Babinsa Mindiptana Bimbing Anak-Anak Senam Pagi