DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Regional

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:10 WIB

Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian

Sriwijayadaily

Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun Bakamla RI melaksanakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi untuk menangkap udang di perairan pulau Durai, Kabupaten Karimun, Tanjung Balai Karimun, Kamis (6/1/2022).

Informasi awal diterima Basarnas Karimun dari Kepala Desa Sanglar bapak Sandri yang melaporkan bahwa salah satu warganya yang berinisial AR (40) hilang saat pergi melaut untuk mencari udang.

Baca :  Budi Setiawan : Momen Haornas Dapat Membangkitkan Semangat Olahraga di Provinsi Jambi

Berdasarkan laporan, kronologis kejadian terjadi saat korban bersama temannya pada Selasa (4/1) pukul 17.00 WIB berangkat dari pulau Tebing ke pulau Bone untuk menangkap udang dengan cara menombak. Sekitar pukul 22.00 WIB terjadi cuaca buruk sehingga mengakibatkan sampan korban terbalik karena gelombang tinggi. Teman korban berhasil selamat dengan berenang ke tempat yang dangkal, sementara AR hilang tergulung ombak.

Sinergitas yang terjalin kuat, Kantor Basarnas Karimun juga meneruskan kejadian tersebut ke SPKKL Tanjung Balai Karimun.

Baca :  Jembatan Tol Kapal Betung Menuju Jambi Digadang-gadang Terpanjang di Indonesia

Menyikapi laporan yang diterima Kepala SPKKL TBK Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono, S.Sos, M.Ikom berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto sebagai laporan dan meminta arahan dalam pelaksanaan pencarian korban.

“Pagi ini kami bersama Tim SAR Basarnas Karimun akan melaksanakan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan pulau Durai dengan unsurĀ RHIB Basarnas,” ungkap Letkol Bakamla Slamet Handhi.

Baca :  Pemkab Tanjab Barat Dukung Transportasi Mobil Dinas OPD Untuk Jamaah Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani

“Area pencarian dilakukan dengan penyisiran disekitar lokasi kejadian di perairan pulau Durai, besar harapan semoga korban segera ditemukan,” ujar Letkol Bakamla Slamet Handhi.

Personel SPKKL TBK yang terlibat pencarian yakni Serma Bakamla Surya Indrasani Gultom, Serda Bakamla Firanzi Fadillah dan lima personel dari Basarnas Karimun serta dibantu nelayan setempat.

Share :

Baca Juga

Nasional

MY Bersama Anggota Dewan Pengawas BPKH RI Bahas Kerja Sama Pengelolaan Dana Haji

Politik

Al Haris: Kritik Dan Saran Dewan Bermanfaat Bagi Pembangunan

Hukum dan Kriminal

Sembilan Narapidana LP Kalianda Dipindahkan ke Nusakambangan

Gema TNI

Sambangi Rumah ke Rumah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Melaksanakan Komsos Dan Pengobatan Gratis Kepada Warga Binaan

Entertainment

Ulu Kasok Tetap Jadi Primadona di Riau

Kesehatan

KKP Kirim Tim ke Perairan Ketapang Cek Limbah Rapid Antigen

Entertainment

HD Terima Kunjungan Miss Grand Indonesia 2022 asal Sumsel

Entertainment

Ilomata River Camp Surga Tersembunyi di Tengah Hutan TNBNW