Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Daerah

Jumat, 7 Januari 2022 - 08:10 WIB

Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian

Sriwijayadaily

Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tanjung Balai Karimun Bakamla RI melaksanakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi untuk menangkap udang di perairan pulau Durai, Kabupaten Karimun, Tanjung Balai Karimun, Kamis (6/1/2022).

Informasi awal diterima Basarnas Karimun dari Kepala Desa Sanglar bapak Sandri yang melaporkan bahwa salah satu warganya yang berinisial AR (40) hilang saat pergi melaut untuk mencari udang.

Baca :  Budi Setiawan, Calon Walikota Jambi Sampaikan Ucapan Selamat Idul Adha

Berdasarkan laporan, kronologis kejadian terjadi saat korban bersama temannya pada Selasa (4/1) pukul 17.00 WIB berangkat dari pulau Tebing ke pulau Bone untuk menangkap udang dengan cara menombak. Sekitar pukul 22.00 WIB terjadi cuaca buruk sehingga mengakibatkan sampan korban terbalik karena gelombang tinggi. Teman korban berhasil selamat dengan berenang ke tempat yang dangkal, sementara AR hilang tergulung ombak.

Sinergitas yang terjalin kuat, Kantor Basarnas Karimun juga meneruskan kejadian tersebut ke SPKKL Tanjung Balai Karimun.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Menyikapi laporan yang diterima Kepala SPKKL TBK Letkol Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono, S.Sos, M.Ikom berkoordinasi dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto sebagai laporan dan meminta arahan dalam pelaksanaan pencarian korban.

“Pagi ini kami bersama Tim SAR Basarnas Karimun akan melaksanakan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan pulau Durai dengan unsurĀ RHIB Basarnas,” ungkap Letkol Bakamla Slamet Handhi.

Baca :  Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII

“Area pencarian dilakukan dengan penyisiran disekitar lokasi kejadian di perairan pulau Durai, besar harapan semoga korban segera ditemukan,” ujar Letkol Bakamla Slamet Handhi.

Personel SPKKL TBK yang terlibat pencarian yakni Serma Bakamla Surya Indrasani Gultom, Serda Bakamla Firanzi Fadillah dan lima personel dari Basarnas Karimun serta dibantu nelayan setempat.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pertemuan Dengan Kapolda Jambi, Ketua KONI Provinsi Jambi Bahas Porprov XXIII Tahun 2023

Daerah

Pemudik Wajib Isi eHAC, Berikut Cara Pengisiannya

Daerah

BNN Provinsi Sumsel Menduga 115 Kilogram Sabu Berasal dari Kawasan Asia Tenggara

Daerah

Gubernur Al Haris Memimpin Jambi Menuju Keberlanjutan Gambut Nasional

Daerah

Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi dan Nasional Resmi Dibuka

Daerah

Pengurus PWI Tanjabtim Dilantik, H. R Ridwan Agus Pertegas Tugas Wartawan

Daerah

Budi Setiawan Buka Kegiatan Trailor Made Training Sub Kejuruan Barista

Daerah

Ganti Rugi Disepakati, Pembebasan Lahan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tuntas