Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:12 WIB

Pangdam Cenderawasih Buka Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran Semester II TA 2021

SRIWIJAYADAILY

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., secara langsung membuka rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam XVII/Cenderawasih Semester II TA 2021, bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (29/12).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam XVII/Cenderawasih semester II TA 2021.

“Disamping itu saat ini masih dalam suasana Hari Raya Natal, saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang beragama Kristiani sekaligus selamat menyongsong Tahun Baru 2022 kepada seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih,” kata Pangdam.

Selanjutnya dijelaskan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih bahwa di tahun 2021 ini Kodam XVII/Cenderawasih telah mampu dan sukses di beberapa event besar mulai dari keseluruhan rangkaian kegiatan PON XX serta Peparnas XVI Papua 2021 yang dihadiri oleh Bapak Presiden maupun Wakil Presiden RI sampai dengan penerimaan kunjungan kerja Bapak Panglima TNI dan Kasad.

Baca :  Korem 042/Gapu Peringati Hari Sumpah Pemuda

”Dimana dari seluruh kegiatan tersebut, hal yang menjadi fokus dan perhatian Kodam XVII/Cenderawasih adalah kebijakan perubahan pola operasi dalam penanganan masalah Papua seperti yang telah digariskan oleh Bapak Panglima TNI yaitu dengan operasi teritorial guna meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan dan memenangkan hati serta pikiran rakyat papua,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Saat ini kita juga masih menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih menjadi ancaman dan perlu kita waspadai. Apalagi situasi saat ini diperburuk dengan munculnya varian-varian baru Covid-19 yang lebih virulen dan berbahaya. Maka dari itu kita sebagai garda terdepan Pemerintah dalam upaya Mitigasi Pandemi Covid-19, harus tetap bekerja keras disiplin mematuhi protokol kesehatan dan harus tetap gigih mendorong upaya peningkatan kekebalan kolektif (herd immunity) melalui percepatan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat,” tambah Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Baca :  Babinsa Di Asmat Bersama Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Jalan

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih juga berharap dengan semua capaian kinerja di tahun 2021 maka kegiatan rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang bertujuan untuk menilai atau mengukur pencapaian Satuan Kerja Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih serta menginventarisir hambatan dan kendala serta merumuskan langkah solusi pemecahan permasalahan dalam upaya meningkatkan kinerja dan capaian kegiatan (output dan outcome) dengan mengedepankan pengelolaan anggaran belanja negara yang dilakukan secara tertib, efektif dan efisien, ekonomis, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

”Agar kedepannya sasaran yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran selanjutnya dapat tercapai, khususnya guna mewujudkan capaian hasil yang diinginkan,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bangun Kembali Ruangan Jemaat Gereja yang Sudah Roboh

Diakhir sambutannya Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan beberapa hal sebagai atensi yaitu untuk mencermati dan memahami materi yang akan disampaikan sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran serta sebagai bahan informasi untuk menambah wawasan yang dapat diterapkan di satuannya masing-masing.

“Gunakan forum ini sebagai sarana untuk berdiskusi dan mengevaluasi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh masing-masing satker, sehingga dapat memunculkan inovasi serta improvisasi untuk menuju peningkatan kualitas pelaksanaan program kerja dan anggaran pada tahun selanjutnya,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

”Dan yang terakhir, pedomani hasil yang dicapai dalam rapat ini untuk dapat diterapkan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran di tahun anggaran yang akan datang sehingga diperoleh optimalisasi pengelolaan program kerja dan anggaran guna mewujudkan capaian kegiatan sekaligus kinerja yang efektif serta efisien,” tegas Pangdam XVII/Cenderawasih. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Malam Penganugerahan Penghargaan dan Gebyar Hadiah Percepatan Vaksinasi Covid-19

Gema TNI

Sambutan Hangat Jenderal Dudung dalam Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Australia

Gema TNI

Letjen Agus Subiyanto Juarai Novelty Shot Exhibition AARM Hanoi

Gema TNI

Sambangi Warga Miskin, Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Berikan Sembako

Gema TNI

Kodim Yawa Gelar Pembinaan Dan Pemberdayaan KBT

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Pegunungan Tengah Rayakan Natal Bersama Satgas Yonif 412 Kostrad

Gema TNI

TNI Polri Lakukan Pendekatan Kepada Keluarga Korban Pembunuhan Personel Brimob

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari