DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:16 WIB

Pangdam Cenderawasih Ikuti Perayaan Natal Bersama Warga Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01) lalu.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam rilis tertulisnya menerangkan bahwa ibadah bersama sekaligus ucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua yang digelar oleh Pemprov Papua tersebut dihadiri oleh Bapak Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dilaksanakan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dan silaturahmi antar Pemprov, TNI, Polri, ASN serta masyarakat yang berada di Jayapura.

Baca :  Hargai Para Sesepuh, TNI AD Berangkatkan Umroh 102 Veteran Seroja

“Ibadah bersama ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI Polri, Pemerintah Provinsi dan masyarakat Papua,” terang Kapendam.

“Disamping itu ibadah bersama ini juga untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” tambah Kapendam

Sementara itu Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Besar PON XX dan Peparnas XVI, TNI Polri, para Tokoh agama, adat serta masyarakat Papua atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Baca :  Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Ditunjuk Sebagai Sasaran Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

“Ini merupakan bukti bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan event nasional dengan sukses, aman, nyaman dan damai serta menunjukkan masyarakat Papua yang betul-betul cinta damai, tidak ada konflik itu merupakan hal yang luar biasa,” ucap Gubernur Papua.

Disamping itu Provinsi Papua juga mendapat apresiasi dari Presiden RI Ir. H Joko Widodo sebab kita dapat mewujudkan slogan Torang Bisa dalam pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

Baca :  Berbalas Pantun, Harmonisasi Silaturahmi Kasad dengan Gubernur Riau

“Maka dari itu Ibadah bersama ini juga sebagai sarana untuk bersyukur kepada Tuhan YME atas kesuksesan dan apresiasi dari Bapak Presiden RI tersebut,” kata Gubernur Papua.

Diakhir sambutannya Gubernur Papua berharap kepada para atlet agar prestasi yang sudah didapat untuk dipertahankan dan jangan mudah berpuas diri.

“Harumkan nama Provinsi Papua baik di kanca nasional dan internasional,” harap Lukas Enembe. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Peresmian Rumah Dinas SBSN Oleh Kasad Secara Virtual

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Syukuran HUT Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana

Gema TNI

Semarak Malam Takbiran Di Kuala Tungkal

Gema TNI

Ini Penekanan Pangdam II/Sriwijaya Pada Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran TA 2021

Gema TNI

Buka Sosialisasi P4GN, Danrem 042/Gapu : Narkoba Merusak Sendi – Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Gema TNI

Tim Puldata Pusterad Kunjungi Kodim 1711/Boven Digoel

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Olahraga Bersama Forkopimda Dan Instansi Vertikal

Gema TNI

Arhanud TNI AD Mewujudkan Postur Ideal dan Modern