Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:16 WIB

Pangdam Cenderawasih Ikuti Perayaan Natal Bersama Warga Papua

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., mengikuti Ibadah Perayaan Natal Bersama ASN, TNI/Polri dan Masyarakat bertempat di Istora Papua Bangkit Kampung Harapan Sentani, Kab Jayapura, Rabu Malam (26/01) lalu.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam rilis tertulisnya menerangkan bahwa ibadah bersama sekaligus ucapan syukur suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua yang digelar oleh Pemprov Papua tersebut dihadiri oleh Bapak Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dilaksanakan untuk mempererat tali kasih persaudaraan dan silaturahmi antar Pemprov, TNI, Polri, ASN serta masyarakat yang berada di Jayapura.

Baca :  Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

“Ibadah bersama ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI Polri, Pemerintah Provinsi dan masyarakat Papua,” terang Kapendam.

“Disamping itu ibadah bersama ini juga untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan YME atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” tambah Kapendam

Sementara itu Gubernur Papua Lukas Enembe dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Panitia Besar PON XX dan Peparnas XVI, TNI Polri, para Tokoh agama, adat serta masyarakat Papua atas suksesnya penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Tinjau Lokasi Opla dikawasan Taman Rajo Muaro Jambi

“Ini merupakan bukti bahwa Provinsi Papua mampu menyelenggarakan event nasional dengan sukses, aman, nyaman dan damai serta menunjukkan masyarakat Papua yang betul-betul cinta damai, tidak ada konflik itu merupakan hal yang luar biasa,” ucap Gubernur Papua.

Disamping itu Provinsi Papua juga mendapat apresiasi dari Presiden RI Ir. H Joko Widodo sebab kita dapat mewujudkan slogan Torang Bisa dalam pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

Baca :  Pangdam II/Swj Berangkatkan Satgas Pamtas RI–PNG Kewilayahan Yonif 141/AYJP

“Maka dari itu Ibadah bersama ini juga sebagai sarana untuk bersyukur kepada Tuhan YME atas kesuksesan dan apresiasi dari Bapak Presiden RI tersebut,” kata Gubernur Papua.

Diakhir sambutannya Gubernur Papua berharap kepada para atlet agar prestasi yang sudah didapat untuk dipertahankan dan jangan mudah berpuas diri.

“Harumkan nama Provinsi Papua baik di kanca nasional dan internasional,” harap Lukas Enembe. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Program TMMD ke-118 Kodim 0419/Tanjab Wujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat

Portal Militer

Satgas Yonif RK 751 Sulap Lahan Kosong Milik Pesantren Di Walesi Jadi Kebun Sayur

Portal Militer

Antisipasi Krisis Pangan, Kasad Perintahkan Manfaatkan Lahan Tidur

Portal Militer

Wujud Nyata Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Dampingi Kegiatan Pos Windu Di Desa Binaan

Nasional

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Jambi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Pasukan Pam VVIP Atas Dedikasinya

Portal Militer

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Portal Militer

Danramil Tigi Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD

Portal Militer

Satgas Yonif MR 412 Kostrad Beri Pelayanan Kesehatan Gigi Gratis Kepada Masyarakat Pedalaman Papua