Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Pangdam I/BB : Jadilah Kuat Tetapi Tidak Kasar, Jadilah Baik Tetapi Tidak Lemah

SRIWIJAYADAILY

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,M.M., memimpin acara Pengantaran Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka operasi pengamanan perbatasan RI – PNG di Sektor Utara TA 2021 di Lapangan Yudha Mako Yonif 126/KC Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/10/2021) lalu.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Jumat (29/10/2021) Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,M.M., berharap , Satgas Yonif 126/Kala Cakti mampu mengemban tugas mulia dan menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/Bukit Barisan, kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, “ucap Pangdam.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Berkaitan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, dengan tetap sabar dan waspada, namun tegas dalam bertindak. Jangan mudah terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan, “ pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Baca :  Cerianya Anak-anak SD Di Daerah Perbatasan Nikmati Masakan Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP

“Jadilah prajurit yang kuat tetapi tidak kasar, jadilah prajurit yang baik tetapi tidak lemah, ” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Ny. Dessy Hassanudin mengharapkan kepada para istri prajurit selama ditinggal penugasan.

“Tetap menjaga nama baik satuan, menjaga sikap, kehormatan diri dan keluarga, dapat mendidik anak dengan baik walaupun tanpa didampingi suami selama beberapa waktu ke depan, “ ungkap Ny. Dessy Hassanudin.

Baca :  Ultimatum Keras Pangkogabwilhan III : Bebaskan Pilot Susi Air dan Hentikan Pembantaian!

Turut hadir Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalak Kodam I/BB, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Unsur Polri, Unsur Forkopimda dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/Bukit Barisan beserta Pengurus. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Asops Dankormar Paparkan Bidang Operasi Dan Latihan Pada Rako dan AKS Korps Marinir Tahun 2023

Warta TNI

Kehangatan Warga Pegunungan Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Wilayah Jambi

Warta TNI

Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu

Warta TNI

Pisah Sambut Dandim 0415/Jambi Dengan Unsur Forkopimda Muarojambi

Warta TNI

Di Tapal Batas RI-PNG, TMMD Ke-114 Kodim 1701/Jayapura Digelar

Warta TNI

Temu Forkopimda Papua, Kasad Janji Untuk Terus Bantu Masyarakat Papua

Warta TNI

Bupati Yapen Bersama Dandim Launching Listrik Masuk Kampung