Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Nasional / Warta TNI

Selasa, 23 November 2021 - 14:46 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Dansat Jajaran Kodam II/Swj Melalui Vicon

SRIWIJAYADAILY

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, memberikan arahan melalui aplikasi Video Conference (Vicon) kepada para Komandan Satuan (Dansat) dan Kabalak seluruh jajaran Kodam II/Swj.

Kegiatan arahan sekaligus Jam Pangdam tersebut, disampaikan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, dari Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (23/11/2021).

Dalam arahannya melalui Vicon, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menjelaskan beberapa hal tentang penekanan yang harus dilaksanakan oleh para Komandan Satuan (Dansat) dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj di tiap tiap satuannya, diantaranya meliputi bidang perencanaan,Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial.

Baca :  Pangdam II/Swj Tekankan Tidak Ada Pelanggaran dan Jaga Netralitas TNI

Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan setiap kegiatan, harus mempunyai perencanaan yang utuh dan menjawab kebutuhan prajurit serta berorientasi pada Outcome. Selanjutnya menghindari kesalahan yang berulang, agar tidak terulang kejadian yang sama terutama dalam hal pengadaan barang dan modal.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar satuan intelijen harus dapat memberikan informasi tentang perkembangan situasi terkini baik di dalam maupun di luar negeri. “Satuan Intelijen harus terintegrasi,” tegas Pangdam.

Lebih lanjut, Jenderal bintang dua ini menambahkan terkait dengan Operasi dalam kesiapan operasi wujudkan kesiapan prajurit, kemampuan, dan material yang dibutuhkan. Dalam tugas operasi jangan biarkan prajurit bertempur sendiri, belajar dari pengalaman bertempur/operasi, ketahui pola operasi lawan/musuh dan laporan yang jujur sebagai bahan evaluasi.

Baca :  Klinik Makodam II/Swj Raih Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI

“Berikan penghargaan kepada satuan dan prajurit yang berhasil dan jangan lupa berikan waktu konsolidasi kepada prajurit”, ujar Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan agar dalam pendistribusian logistik yang tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat dan tepat mutu. Prinsip-prinsip ini harus benar-benar dilaksanakan secara konsisten.

“Cukupi kebutuhan logistik dasar prajurit, perumahan, air bersih, kesehatan dan fasilitas lain yang dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarga”, kata Pangdam.

Baca :  Letkol Kav Muslim Rahim Resmi Jabat Kasdim 0415/Jambi

“Selanjutnya, dalam bidang teritorial pegang teguh delapan Wajib TNI dan prajurit harus menjadi contoh dan memelopori usaha- usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Tingkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan kementerian dan Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan arahan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartono dan para Asisten Kasdam II/Swj. (Pendam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Pendam II Sriwijaya

189 Peserta Ikuti Sidang Pantukhir Calon Bintara Tingkat Suspanpus Kodam II/Swj TA 2023

Nasional

Meet People in Your City With Community Dating Programs

Pendam II Sriwijaya

Turunkan Angka Stunting, Pangdam II/Sriwijaya Launching Program Unggulan Kodam II/Swj “Dapur Masuk Sekolah”

Warta TNI

Berlangsung Khidmat, Pangdam XVII/Cenderawasih Sebagai Irup Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan HUT Ke-77 RI

Warta TNI

Bati Komsos Koramil 13/Sebapo Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Mestong

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Sengeti Ikut Operasi Pekat

Warta TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 dan Yonif 126 Terima Penghargaan Dari Danrem 172/PWY

Warta TNI

Jabatan Aster Kasdam II/Sriwijaya Diserah Terimakan