Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Desember 2021 - 15:34 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Beri Arahan Kepada Prajurit Satgas Ter BKO Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi serahkan secara simbolis sarana penggalangan kepada perwakilan Satgas Teritorial BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, yang berlangsung di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Jum'at (3/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi serahkan secara simbolis sarana penggalangan kepada perwakilan Satgas Teritorial BKO Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, yang berlangsung di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Jum'at (3/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan pengarahan kepada 55 Prajurit yang tergabung dalam Satgas Teritorial Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim Persiapan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA 2021, yang berlangsung di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Jum’at (3/12/2021).

Tugas tersebut akan dilaksanakan selama kurun waktu satu tahun yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru yang berisi personel dari Kodam-Kodam lain termasuk di dalamnya personel dari Kodam II/Sriwijaya.

Dalam arahannya Pangdam menjelaskan bahwa, tugas pokok para prajurit yang akan bertugas di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih adalah melaksanakan tugas kewilayahan, yang merupakan salah satu tugas TNI AD yaitu Tugas Teritorial.

Baca :  Mayjen TNI Niko Fahrizal Resmi Pimpin Kodam Iskandar Muda

Dalam menjalankan tugas tersebut, para personel Satgas Ter harus mempunyai kemampuan dasar prajurit, yaitu; mempunyai kesehatan yang prima, mempunyai kemampuan menembak yang baik dan mempunyai jiwa keprajuritan/kemiliteran.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan bahwa, tugas yang akan di laksanakan oleh para prajurit Kodam II/Swj di Papua tidaklah berat dengan apa yang di bayangkan, hanya melawan diri sendiri. “Untuk itu, kendalikan dirimu dengan agama yang engkau percayai sebagai rel dirimu, sebagai bingkai kehidupanmu. Lakukan itu dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegas Pangdam.

Baca :  Pangdam II/Swj Dampingi Presiden RI Kunker di Sumsel

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap agar para prajurit mempunyai moril yang tinggi dan melakukan sesuatu yang terbaik yang dimiliki.

“Sekali lagi selamat bertugas. Bingkailah hidupmu dengan agama yang kau percayai. Lakukanlah semua dengan apa yang terbaik yang kamu lakukan. Bertanggung jawablah dengan tugas yang dipertanggungjawabkan kepadamu. Saya yakin tidak akan berat, apa yang kamu lakukan sekarang ini”, pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Heri Sutaryo, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Muchamad Bayu Hartomo, S.H., Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi, dan Aster Kasdam II/Swj Kolonel Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos., M.Sc.

Baca :  Babinsa Koramil Telanaipura Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras

Untuk diketahui, Personel jajaran Kodam II/Swj yang diberangkatkan dalam Satgas Teritorial BKO di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih kali ini dipimpin oleh Kapten Inf Budi Syahrial, berjumlah 55 orang terdiri dari 3 Perwira Pertama (Pama), 32 Bintara dan 20 Tamtama, yang berasal dari Satkowil dan Satpur. Satgas ini nantinya akan bertugas di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Beri Bantuan Anak Beresiko Stunting, Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 415-06/Pijoan

Warta TNI

Koramil 415-11/JT Sinergi dengan Polsek Jambi Timur Siaga Geng Motor

Warta TNI

Penerbang Tempur F-16 TNI AU Ikuti Pelatihan Air To Air Refueling

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Syukuran HUT Ke-77 Persit KCK Di Makodam II/Sriwijaya

Warta TNI

TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Warta TNI

TNI Lakukan Pendampingan Panen Raya Padi Di Wilayah Kodim Cirebon

Warta TNI

Dua Kapal Cepat Rudal 60 Meter Segera Perkuat Armada TNI AL

Warta TNI

Kedatangan Danrem 045/Gaya Di Markas Yonif 147 Disambut Yel- Yel Dari Prajuit Ksatria Garuda Jaya