Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Senin, 24 Januari 2022 - 15:34 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunker Presiden Jokowi Ke Muara Enim Dan Pagar Alam

Palembang, Sriwijayadaily.co.id -Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel menyambut sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim dan Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin (24/1 2022). Dalam kunjungan tersebut Presiden RI Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet dan sejumlah Menteri Kabinet, diantaranya Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, Menteri BUMN dan Menteri Investasi.

Kunjungan kerja Kepala Negara tersebut dalam rangka Ground Breaking dimulainya pembangunan proyek Hilirisasi Batubara (Coal) yang diolah menjadi Syngas untuk kemudian diproses menjadi Dimethyl Ether (DME) yang akan digunakan sebagai pengganti LPG.

Baca :  Kodam IV/Diponegoro, BNPB dan Forkopimda Kompak Bantu Korban Banjir Jepara

Dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi di Bumi Serasan Sekundang tersebut, selaku Penanggung Jawab Pengamanan VVIP, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengerahkan Satuan jajarannya bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait lainnnya untuk melaksanakan pengamanan di lapangan yang berada di area Bukit Asam Coal Based Industrial Estate (BACBIE) Kecamatan Tanjung Agung.

Tidak hanya itu, Kodam II/Swj dan jajarannya juga telah mensiagakan pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi rawan yang akan dilalui Presiden RI dan rombongan mulai dari Bandara SMB II Palembang hingga tempat-tempat yang akan menjadi sasaran kunjungan Presiden RI.

Baca :  Percepat Optimasi Lahan Rawa, Pangdam II/Swj Gelar Rakor

Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, kedatangan Presiden RI dan rombongan melalui jalur udara. Setelah disambut Pangdam II/Swj dan Forkopimda Sumsel di Bandara SMB II Palembang, Presiden Jokowi langsung berangkat dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Helipad milik PT. Bukit Asam, kemudian dengan menggunakan jalur darat menuju lokasi untuk melakukan Ground Breaking pembangunan PLTU di Tanjung Agung.

Setelah melakukan Breaking Ground di Tanjung Agung, rombongan menuju Pasar Baru Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Tiba di Pasar Baru Tanjung Enim, Presiden Joko Widodo melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

“Usai melakukan rangkaian kunjungannya di Muara Enim, Presiden RI Jokowi langsung bertolak ke Pagar Alam dalam rangka meresmikan Pencanangan Kota Pagar Alam sebagai Kota Energi Hijau”, terang Kapendam.

“Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai oleh Presiden Republik Indonesia kepada Pedagang Kaki Lima di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam”, imbuhnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam II/Sriwijaya. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Jelang HUT TNI, Tiga Pimpinan TNI Di Lampung Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP

Warta TNI

Pererat Silaturahmi, Kodim 0419/Tanjab Gelar Mancing Mania

Warta TNI

TNI Terus Berupaya Hilangkan Trauma Masyarakat Dan Anak-Anak Pasca Teror Di Kab. Pegunungan Bintang

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 1714/PJ Bantu Antar Mama Mama Pulang Dari Pasar Sinak

Warta TNI

Kunjungi Koramil Membalong, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Warta TNI

Seleksi Dikreg Sesko TNI Selesai, 3 Kasi Kasrem 143/HO Lulus Mewakili Kodam XIV/Hasanuddin

Warta TNI

TNI Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak Di Wilayah Yapen

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih