DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Senin, 24 Januari 2022 - 15:34 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunker Presiden Jokowi Ke Muara Enim Dan Pagar Alam

Palembang, Sriwijayadaily.co.id -Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Gubernur dan Kapolda Sumsel menyambut sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Muara Enim dan Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin (24/1 2022). Dalam kunjungan tersebut Presiden RI Joko Widodo didampingi Sekretaris Kabinet dan sejumlah Menteri Kabinet, diantaranya Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral, Menteri BUMN dan Menteri Investasi.

Kunjungan kerja Kepala Negara tersebut dalam rangka Ground Breaking dimulainya pembangunan proyek Hilirisasi Batubara (Coal) yang diolah menjadi Syngas untuk kemudian diproses menjadi Dimethyl Ether (DME) yang akan digunakan sebagai pengganti LPG.

Baca :  Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi di Bumi Serasan Sekundang tersebut, selaku Penanggung Jawab Pengamanan VVIP, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi mengerahkan Satuan jajarannya bersama unsur Forkopimda dan Instansi terkait lainnnya untuk melaksanakan pengamanan di lapangan yang berada di area Bukit Asam Coal Based Industrial Estate (BACBIE) Kecamatan Tanjung Agung.

Tidak hanya itu, Kodam II/Swj dan jajarannya juga telah mensiagakan pasukan gabungan TNI-Polri di lokasi rawan yang akan dilalui Presiden RI dan rombongan mulai dari Bandara SMB II Palembang hingga tempat-tempat yang akan menjadi sasaran kunjungan Presiden RI.

Baca :  Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ

Kapendam II/Swj Kolonel Caj Drs. Jono Marjono mengatakan bahwa, kedatangan Presiden RI dan rombongan melalui jalur udara. Setelah disambut Pangdam II/Swj dan Forkopimda Sumsel di Bandara SMB II Palembang, Presiden Jokowi langsung berangkat dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Helipad milik PT. Bukit Asam, kemudian dengan menggunakan jalur darat menuju lokasi untuk melakukan Ground Breaking pembangunan PLTU di Tanjung Agung.

Setelah melakukan Breaking Ground di Tanjung Agung, rombongan menuju Pasar Baru Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Tiba di Pasar Baru Tanjung Enim, Presiden Joko Widodo melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL).

Baca :  Babinsa Kodim Bute Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Kepada Petani Cabe

“Usai melakukan rangkaian kunjungannya di Muara Enim, Presiden RI Jokowi langsung bertolak ke Pagar Alam dalam rangka meresmikan Pencanangan Kota Pagar Alam sebagai Kota Energi Hijau”, terang Kapendam.

“Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai oleh Presiden Republik Indonesia kepada Pedagang Kaki Lima di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam”, imbuhnya. Dikutip dalam keterangan tertulis Pendam II/Sriwijaya. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan SSDN PPRA Lemhannas RI Di Makodam

Gema TNI

Sikapi Aksi Begal Di Wilayah, Babinsa Koramil Telanaipura Gerakkan jaga Swakarsa

Gema TNI

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TNI 113/JS Beri Pengobatan Gratis

Gema TNI

Ciptakan Kenyamanan Beribadah, Anggota Koramil Telanaipura Bantu Pengamanan Paskah

Gema TNI

Ratusan Jemaah Ikuti Sholat Idul Fitri 1443 H Di Masjid Korem 172/PWY

Gema TNI

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama Di Masjid Agung Al Falah Jambi

Gema TNI

Pasiter Kodim 0415/Jambi Cek Kesiapan Sarpras Lapangan Liga Santri

Gema TNI

Ingin Tampil? Pangkas Rambut Di Pos Satgas TNI 142/KJ