TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:02 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Pelepasan Kontingen Sumsel Ke Peparnas Papua

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru Pasangkan Baju Training Atlet Paralimpiade acara pelepasan Kontingen Prov. Sumsel ikuti Peparnas XVI 2021 di Papua, di Plaza Rusunawa Komplek Atlet JSC Kota Palembang, Rabu (27/10/2021). FOTO : PENDAM II/SRIWIJAYA

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru Pasangkan Baju Training Atlet Paralimpiade acara pelepasan Kontingen Prov. Sumsel ikuti Peparnas XVI 2021 di Papua, di Plaza Rusunawa Komplek Atlet JSC Kota Palembang, Rabu (27/10/2021). FOTO : PENDAM II/SRIWIJAYA

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menghadiri acara pelepasan Kontingen Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua, 2-15 November 2021.

Pelepasan Kontingen Peparnas XVI Provinsi Sumsel tersebut dilakukan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Rabu (27/10/2021) bertempat di Plaza Rusunawa Komplek Atlet JSC Kota Palembang.

Baca :  Optimalkan Fungsi Penerangan di lingkungan TNI Kapuspen TNI Kunjungi Kasal

Dalam ajang Peparnas XVI 2021 yang digelar di Bumi Cenderawasih tersebut, Provinsi Sumsel akan mengirimkan Kontingen berjumlah 168 orang, yang terdiri dari 96 orang atlet dan 34 pelatih, 29 official dan 9 pendukung. Adapun cabang olahraga yang diikuti adalah 8 cabor, yakni angkat berat, atletik, bulu tangkis, catur, menembak, panahan, renang dan tenis meja.

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa memberangkatkan atlet Sumsel di Peparnas XVI Papua.

Baca :  Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri

Ia berharap para Atlet Sumsel dapat memberikan yang terbaik dan berprestasi lebih baik lagi dari pada tahun lalu. “Saya mengapresiasi agar dapat memperbaiki prestasi lima tingkat lebih baik lagi, karena ini membawa marwah daerah kita Provinsi Sumsel. Jangan ragu dan Pantang Mundur”, tegas Gubernur Deru.

Baca :  Kemampuan Beladiri Prajurit Yonif 143/TWEJ Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Prosesi Pelepasan Kontingen Atlet Papernas Provinsi Sumsel ini ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada Ketua Peparnas Sumsel.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Kapolrestabes Palembang, Kajasdam II/Swj, Ketua Kormi Sumsel, Ketua Nasional Olympic Sumsel dan pimpinan BUMN/BUMD.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Peduli Rumah Ibadah, Prajurit Satgas Yonif RK 114/SM Cat Gereja Di Desa Silan Nduga

Warta TNI

Danramil 09/Telanaipura Pimpin Anggota Datangi Polsek pada Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Latihan Menembak

Kodim 0419 Tanjab

Pagi Sebelum Menuju ke Lokasi TMMD, Warga Ikut Apel Bersama

Warta TNI

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H

Warta TNI

Bina Mental Pelajar, Babinsa Berikan Materi Baris Berbaris

Warta TNI

36 Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ Tiba di Brigade 10 Para (Malaysia), Siap Latihan Malindo

Penrem 042 Gapu

Jelang Kunjungan Kasad, Pangdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Satgas Karhutla Di Provinsi JambiĀ