TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:20 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon, bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon, bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan Pengarahan terhadap seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Bupati/Walikota se-Indonesia terkait Covid-19, secara virtual, dari Istana Negara Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Ada tiga poin penting yang ditekankan Presiden Jokowi kepada seluruh Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Indonesia.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono Ingatkan Prajurit Hindari Narkoba

Presiden Jokowi menekan untuk menjadi perhatian dan mewaspadai serta terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun.

Pertama, Presiden menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19 yang bernama Omicron. Presiden meminta agar waspada dan jangan sampai lengah serta selalu mengecek Rumah Sakit, obat-obatan dan Oksigen agar diantisipasi sedini mungkin. “Varian Omicron sudah masuk ke negara kita, yang perlu diperhatikan dan harus kita kerjakan adalah jaga protokol kesehatan, terutama masker tetap digalakkan terutama yang interaksi pertemuan masyarakatnya tinggi seperti mall, pasar, pelabuhan dan Bandara”, ujar Presiden Jokowi.

Baca :  Letjen (Purn) Doni Monardo Wafat, Ini Sepak Terjangnya Semasa Hidup

Selanjutnya, testing dan tracing jangan sampai mengurangi standar yang kita berikan, yang terkena harus segera di karantina.

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi dan terus mematuhi protokol kesehatan. “Percepatan vaksinasi dalam enam minggu terakhir ini sudah turun, saya minta Pangdam, Kapolda dan Pemerintah Daerah agar mempercepat kembali Vaksinasi”, tegas Presiden Jokowi.

Baca :  Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa, masih ada 20 Provinsi di bawah 70 persen, agar betul-betul diatasi baik varian lama maupun varian baru Omicron.

“Utamakan vaksinasi ini untuk Lansia dahulu, kemarin juga kita sudah memberikan vaksin kepada anak sekolah usia 6-11 tahun. Dominan Varian Omicron ini akan berkembang di wilayah Eropa, kita harus waspada jangan lengah”, jelasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Gabungan TNI – Polri Di Perbatasan Amankan Masyarakat Yang Melaksanakan Sholat Id

Warta TNI

Jaga Kedaulatan NKRI, Pangdam XIV/Hsn Berangkatkan Satgas Yonif 726/Tml ke Daerah Perbatasan

Warta TNI

TNI – Polri Di Puncak Jaya Gelar Sweeping Gabungan Cegah Penyelundupan Barang-Barang Terlarang

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Dan Ketua DPRD Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng Di Tebo

Warta TNI

Selain Membangun Rumah, Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Ciptakan Kebersamaan

Warta TNI

Dandim 0309/Solok Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H Di Majid Agung Al Muhsinin

Warta TNI

Hadapi US Navy Dalam Latihan CARAT, TNI AL Kerahkan Tiga Kapal Perang Ke Laut Jawa

Warta TNI

HUT Ke 70 Yonif Raider 142/KJ, Prajurit Gelar Doa Bersama dan Ikrar Kesetiaan