Sisi Lain TMMD Di Tanjab Timur, Warga Sambut TNI Dengan Penuh Sukacita, Mereka Seperti Menemukan Keluarga Baru Sukseskan TMMD Ke-118 Kodim 0419/Tanjab, Ibu–Ibu Bantu Masak Untuk Anggota Satgas Hingga Malam Prajurit Kodim 0429/Lamtim Bersama Aparat Lain Dan Masyarakat Padamkan Api Atasi Kesulitan Air Bersih Kodim 0402/OKI Buat Sumur Untuk Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Terus Berbagi Dengan Warga Bolakme

Home / Warta TNI

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:20 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon, bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon, bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan Pengarahan terhadap seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Bupati/Walikota se-Indonesia terkait Covid-19, secara virtual, dari Istana Negara Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Ada tiga poin penting yang ditekankan Presiden Jokowi kepada seluruh Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Indonesia.

Baca :  Hari Donor Darah Sedunia, Kipan B Yonif 144/JY Ikut Donor Darah

Presiden Jokowi menekan untuk menjadi perhatian dan mewaspadai serta terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun.

Pertama, Presiden menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19 yang bernama Omicron. Presiden meminta agar waspada dan jangan sampai lengah serta selalu mengecek Rumah Sakit, obat-obatan dan Oksigen agar diantisipasi sedini mungkin. “Varian Omicron sudah masuk ke negara kita, yang perlu diperhatikan dan harus kita kerjakan adalah jaga protokol kesehatan, terutama masker tetap digalakkan terutama yang interaksi pertemuan masyarakatnya tinggi seperti mall, pasar, pelabuhan dan Bandara”, ujar Presiden Jokowi.

Baca :  Dandim 0418/Palembang Beri Wawasan Kebangsaan Ke Calon Paskibraka

Selanjutnya, testing dan tracing jangan sampai mengurangi standar yang kita berikan, yang terkena harus segera di karantina.

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi dan terus mematuhi protokol kesehatan. “Percepatan vaksinasi dalam enam minggu terakhir ini sudah turun, saya minta Pangdam, Kapolda dan Pemerintah Daerah agar mempercepat kembali Vaksinasi”, tegas Presiden Jokowi.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ziarah ke Makam Ulama Karismatik Habib Idrus bin Hasan Al Jufri

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa, masih ada 20 Provinsi di bawah 70 persen, agar betul-betul diatasi baik varian lama maupun varian baru Omicron.

“Utamakan vaksinasi ini untuk Lansia dahulu, kemarin juga kita sudah memberikan vaksin kepada anak sekolah usia 6-11 tahun. Dominan Varian Omicron ini akan berkembang di wilayah Eropa, kita harus waspada jangan lengah”, jelasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Warta TNI

Wujud Kepedulian, Korem 042/Gapu Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Gotong Royong Masyarakat di Distrik Kiwirok

Warta TNI

Pangdam II/Swj Sambut Kepulangan 450 Personel Satgas Pamtas RI- Malaysia Yonif 144 /JY

Warta TNI

Danramil 415-06/Pijoan Hadiri Workshop Peningkatan Daya Saing UMKM Melalui Lokapasar Pada Desa Mendalo Darat

Warta TNI

Babinsa Sertu Supardiono Menjadi Danup Upacara 17an Di Kecamatan Bahar Utara

Warta TNI

Baksos Peduli Kemerdekaan, Dandim 0419/Tanjab Sambangi Keluarga Pejuang “Selempang Merah”

Warta TNI

Di Bumi Anim-Ha, Pangdam XVII /Cenderawasih Bersilaturahmi Dengan Forkopimda Dan Para Tokoh