Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:20 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Arahan Presiden Joko Widodo Terkait Penanganan Covid-19

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon, bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Vicon, bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Kamis (16/12/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY
Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II/Swj beserta pejabat utama Kodam II/Swj, mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan Pengarahan terhadap seluruh Gubernur, Pangdam, Kapolda dan Bupati/Walikota se-Indonesia terkait Covid-19, secara virtual, dari Istana Negara Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Ada tiga poin penting yang ditekankan Presiden Jokowi kepada seluruh Gubernur, Pangdam dan Kapolda serta Bupati/Walikota dan Forkopimda se-Indonesia.

Baca :  Bupati Batanghari Berharap Program TMMD Dapat Membangun Infastruktur Desa

Presiden Jokowi menekan untuk menjadi perhatian dan mewaspadai serta terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan, meskipun kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun.

Pertama, Presiden menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19 yang bernama Omicron. Presiden meminta agar waspada dan jangan sampai lengah serta selalu mengecek Rumah Sakit, obat-obatan dan Oksigen agar diantisipasi sedini mungkin. “Varian Omicron sudah masuk ke negara kita, yang perlu diperhatikan dan harus kita kerjakan adalah jaga protokol kesehatan, terutama masker tetap digalakkan terutama yang interaksi pertemuan masyarakatnya tinggi seperti mall, pasar, pelabuhan dan Bandara”, ujar Presiden Jokowi.

Baca :  Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

Selanjutnya, testing dan tracing jangan sampai mengurangi standar yang kita berikan, yang terkena harus segera di karantina.

Presiden Jokowi juga mengingatkan untuk mempercepat vaksinasi dan terus mematuhi protokol kesehatan. “Percepatan vaksinasi dalam enam minggu terakhir ini sudah turun, saya minta Pangdam, Kapolda dan Pemerintah Daerah agar mempercepat kembali Vaksinasi”, tegas Presiden Jokowi.

Baca :  Laga Persahabatan Perkuat Silaturahmi, Pati TNI AD vs PSSI Legends Old Stars

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa, masih ada 20 Provinsi di bawah 70 persen, agar betul-betul diatasi baik varian lama maupun varian baru Omicron.

“Utamakan vaksinasi ini untuk Lansia dahulu, kemarin juga kita sudah memberikan vaksin kepada anak sekolah usia 6-11 tahun. Dominan Varian Omicron ini akan berkembang di wilayah Eropa, kita harus waspada jangan lengah”, jelasnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kendaraan Tempur KAPA K61 Laksanakan Uji Kedap

Gema TNI

Dandim 0416/Bute Bagikan Ratusan Bingkisan Lebaran Untuk Penggiat Usaha Ojek

Gema TNI

Anjangsana ke Warga Binaan, Babinsa Terus Ajak Warga Kimbeli Untuk Vaksinasi

Gema TNI

Saling Berbagi Di Papua, Satgas TNI 113/JS Berikan Bantuan Paket Sembako

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Gema TNI

Puncak Peringatan HUT Ke-76, Pangdam II/Swj Gelar Acara Syukuran Dan Wisuda Purnawira

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Gema TNI

Tinggalkan “Bumi Tali Undang Tambang Teliti”, Letkol Inf Tomi Ucapkan Terimakasih Kepada Keluarga Besar Kodim Sarko Atas Kebersamaannya