DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Evaluasi Secara Virtual Bahas Penanganan Covid -19, Program Vaksinasi Serta Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Program Vaksinasi, serta menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara virtual, di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, dan dedikasi seluruh Kepala Staf Angkatan beserta seluruh jajarannya, hingga ke tingkat prajurit di lapangan, dalam menyukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca :  Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda

Panglima TNI menilai, penanganan Covid-19 di tanah air menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini dilihat dari tingkat penularan Covid-19 yang mengalami penurunan, apabila dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya.

Meskipun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi dan tetap waspada, karena masih terdapat resiko penularan di sejumlah daerah tertentu.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga membahas sejumlah kegiatan dalam waktu dekat ini, diantaranya menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru 2022.

Terkait hal itu, Panglima TNI mengharapkan agar seluruh jajaran TNI selalu mengantisipasi dan mewaspadai perkembangan yang terjadi seperti munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca :  Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Para Perwira dan Komandan Satuan agar melaksanakan koordinasi secara intens dengan jajaran Polri, Pemda, Dinas Kesehatan, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk menggiatkan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, yaitu dengan mengingatkan kembali 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan terutama sekali memakai masker”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan para Perwira dan Komandan Satuan, perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 yang sedang berjalan dan telah dilaksanakan, agar dapat melaksanakan operasi selanjutnya dengan lebih baik.

Baca :  Konflik Rusia-Ukraina Menjadi Kajian Menarik Operasi Matra Darat

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj pada rapat evaluasi ini, antara lain Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj.

Sejumlah pejabat utama jajaran TNI juga turut mengikuti kegiatan ini, diantaranya para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para Panglima Kodam/Pangkotama, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para Asisten Angkatan, para Kepala Dinas Angkatan, para Danlantamal, dan para Danlanud.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Bekali Mahasiswa KIP-K Unja Tahun 2021 Dengan Wawasan Kebangsaan

Gema TNI

Satgas TNI 412 Kostrad Ciptakan Taman Bermain Di Atas Awan Bagi Anak-Anak Pegunungan Tengah Papua

Gema TNI

Pos Banti Satgas TNI 405/SK Rajut Persaudaraan Dalam Kebersamaan

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Nama Gedung Dan Patung Letjen TNI Herman Asaribab

Gema TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Kodim 1714/PJ Bantu Antar Mama Mama Pulang Dari Pasar Sinak

Gema TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Dandim Jayawijaya Dan Sarmi

Gema TNI

Air Mata Bahagia Romlah Saat Dapatkan Bantuan Rehab Rumah dari Satgas TMMD

Gema TNI

Kembali!! Kodim 1708/BN Salurkan BLT Minyak Goreng