Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:06 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rapat Evaluasi Secara Virtual Bahas Penanganan Covid -19, Program Vaksinasi Serta Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022

Palembang – Sriwijayadaily.co.id

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Program Vaksinasi, serta menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 yang dipimpin oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara virtual, di Ruang Gatot Subroto Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (26/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, dan dedikasi seluruh Kepala Staf Angkatan beserta seluruh jajarannya, hingga ke tingkat prajurit di lapangan, dalam menyukseskan serbuan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Panglima TNI menilai, penanganan Covid-19 di tanah air menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini dilihat dari tingkat penularan Covid-19 yang mengalami penurunan, apabila dibandingkan dengan beberapa waktu sebelumnya.

Meskipun demikian, Panglima TNI tetap mengingatkan seluruh jajarannya untuk mengantisipasi dan tetap waspada, karena masih terdapat resiko penularan di sejumlah daerah tertentu.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga membahas sejumlah kegiatan dalam waktu dekat ini, diantaranya menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru 2022.

Terkait hal itu, Panglima TNI mengharapkan agar seluruh jajaran TNI selalu mengantisipasi dan mewaspadai perkembangan yang terjadi seperti munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca :  Safari Ramadhan Pabung Muaro Jambi Di Desa Tanjung Sari

Para Perwira dan Komandan Satuan agar melaksanakan koordinasi secara intens dengan jajaran Polri, Pemda, Dinas Kesehatan, BPBD dan instansi terkait lainnya untuk menggiatkan penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, yaitu dengan mengingatkan kembali 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan terutama sekali memakai masker”, tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan para Perwira dan Komandan Satuan, perlu adanya evaluasi terhadap kegiatan penanganan Covid-19 yang sedang berjalan dan telah dilaksanakan, agar dapat melaksanakan operasi selanjutnya dengan lebih baik.

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj pada rapat evaluasi ini, antara lain Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Aster Kasdam II/Swj dan Kakesdam II/Swj.

Sejumlah pejabat utama jajaran TNI juga turut mengikuti kegiatan ini, diantaranya para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para Panglima Kodam/Pangkotama, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para Asisten Angkatan, para Kepala Dinas Angkatan, para Danlantamal, dan para Danlanud.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Warta TNI

Pendampingan Babinsa Skanto Untuk Kesejahteraan Petani

Warta TNI

Berbagi Keceriaan Sebelum Belajar, Satgas Yonif Raider 200/BN Ajarkan Senam Maumere

Warta TNI

Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasrem Dan Dua Pejabat Kasi

Warta TNI

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Beri Penghargaan Kampung Pancasila

Warta TNI

Panglima TNI : Dalam Keadaan Tanggap Darurat Tidak Perlu Tunggu Perintah

Warta TNI

Sambangi SDN 57/2 Talang Silungko, Satgas TMMD Ke 117 Latihkan Baris Berbaris

Warta TNI

Antisipasi Konflik Pemilu, Mayor Widi Purwoko Sampaikan Materi Cegah dan Deteksi Dini