Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Jumat, 29 September 2023 - 21:54 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil Lantik 70 Prajurit Tamtama Di Rindam II/Swj

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, memimpin langsung Upacara Penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I TA 2023, Jum’at (29/09/2023), bertempat di Lapangan Secata Rindam II/Swj Puntang- Lahat, Provinsi Sumatera-Selatan.

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup), Meyjen TNI Yanuar Adil juga melantik sebanyak 70 Tamtama PK TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil Sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing didampingi para rohaniawan.

Dalam upacara tersebut, Pangdam II/Sriwijaya juga menyematkan tanda pangkat Prada dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Tamtama. Selain itu Pangdam juga memberikan tanda penghargaan kepada para mantan siswa yang berprestasi.

Dalam amanatnya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengucapkan selamat kepada para mantan Prajurit Siswa Tamtama PK, atas keberhasilannya selama 5 bulan dalam menyelesaikan pendidikan di Rindam II/Swj.

Baca :  Ratusan Prajurit Kodim 0415/Jambi Serbu Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian, Ada Apa?

“Saya mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan prajurit siswa, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Tahap-I dan dilantik menjadi prajurit TNI-AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Semoga keberhasilan ini menjadi sumber motivasi dalam melanjutkan pendidikan kecabangan masing-masing”, kata Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa, prosesi pelantikan tersebut sekaligus merupakan simbol perubahan status dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI-AD, sehingga membawa konsekuensi logis terhadap pola pikir, sikap dan tindakan sebagai prajurit.

“Kalian telah diikat oleh aturan hukum dan disiplin militer serta berbagai norma yang berlaku di lingkungan TNI-AD, seperti Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. “Jadilah prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat, hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, merusak citra satuan dan menyakiti hati rakyat”, tegas orang nomor satu di jajaran Kodam II/Sriwijaya ini.

Baca :  Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam II/Swj beserta Staf, para Gumil, Pembina dan Pelatih, atas pelaksanaan Pendidikan Tamtama ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana. “Lakukan evaluasi secara objektif sebagai langkah pembenahan terhadap sepuluh komponen pendidikan, guna meningkatkan kualitas hasil didik di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Turut hadir pada Upacara Penutupan Tamtama TNI-AD kali ini, antara lain ; Danrindam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Bupati beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Lahat dan Empat Lawang, Para Dansadik jajaran Rindam II/Swj, Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya dan Para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya serta tamu undangan lainnya.

Baca :  Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

Usai memimpin Upacara pelantikan, Pangdam II/Swj berkesempatan melakukan wawancara langsung kepada orang tua mantan Prajurit siswa yang berprestasi, sekaligus memberikan arahan kepada seluruh mantan siswa Tamtama.

Saat ditanya Pangdam, salah satu orang tua mantan Prajurit Siswa mengungkapkan rasa syukur, bahagia dan bangga melihat secara langsung anaknya dilantik menjadi Tentara.

“Sebagai orang tua, harapan saya untuk kedepannya anak saya selalu amanah dalam melaksanakan tugas. Tidak sombong dan tetap rendah hati dan berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama serta selalu berbakti kepada orang tua”, pungkasnya bangga.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Adakan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Gerak Cepat TNI dan Basarnas Berhasil Evakuasi Penumpang Pesawat Susi Air PK-BVM Rute Timika-Duma

Pendam II Sriwijaya

Cegah Dampak Pemanasan Global, Korem 041/Gamas Tanam Pohon Setentak

Pendam II Sriwijaya

Penutupan TMMD Kodim 0406/Lubuk Linggau Dikemas Dengan Berbagai Kegiatan Sosial

Warta TNI

Nama Gedung Dilingkungan Kodam II/Sriwijaya Diresmikan Kasad

Warta TNI

Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Asintel dan Aslog Kasad

Dispenad

Ratusan Prajurit Pushubad Ikuti Bimtek Public Speaking

Warta TNI

Liga Santri Piala Kasad Zona Provinsi Jambi Besok Segera Bergulir Di Stadion KONI Tri Lomba Juang Jambi