DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 06:50 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Di Sanggau Kalimantan Barat

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau langsung kegiatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha di wilayah Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, Pengamanan Perbatasan, Jumat (29/10/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau langsung kegiatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha di wilayah Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, Pengamanan Perbatasan, Jumat (29/10/2021). FOTO : PENDAM II/SWJ

SRIWIJAYADAILY

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Willy Brodus Yos Rohadi dan Danbrigif 8/GC Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, Jumat (29/10/2021), meninjau langsung kegiatan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 144/Jaya Yudha di wilayah Sanggau Provinsi Kalimantan Barat.

Kunjungan orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya beserta rombongan ini bertujuan dalam rangka Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Tugas Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia, sekaligus melihat secara langsung keadaan Prajurit Yonif 144/JY yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Kalimantan Barat.

Baca :  Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Dalam arahannya, Mayjen TNI Agus Suhardi menekankan kepada prajurit untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdam II/Swj juga mengungkapkan rasa syukur karena Satgas 144/JY telah menjalani tugas menjaga perbatasan sudah memasuki jalan lima bulan dan tidak ada pelanggaran. “Lakukan patroli patok pilar secara rutin, karena itu merupakan simbol batas negara kita”, tegas Pangdam.

Baca :  Akhirnya Warga Kembang Seri Baru Bisa Merasakan Kesegaran Air Bersih Program TMMD

Pangdam menekankan, apabila dalam kegiatan menjadi tenaga pendidik agar memberikan masukan tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air kepada anak sekolah yang ada di perbatasan, serta lakukan tugas dengan penuh semangat dan tanpa pamrih.

“Selain itu, selalu jaga hubungan baik antara masyarakat dengan Satgas baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama sehingga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan lancar”, pungkas Mayjen TNI Agus Suhardi.

Baca :  Program TMMD Sangat Bermanfaat Membangun Infrastruktur Pedesaan

Pada kunjungannya ini, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan rombongan berkunjung ke Pos Sei Tekam dan Pos Sei Beruang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua (trail).

Selama melaksanakan kunjungannya ke Pos-Pos tersebut, Pangdam II/Swj memberikan bingkisan atau tali asih sebagai bentuk perhatian kepada para Prajurit Satgas Pamtas Yonif 144/JY yang sedang bertugas.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Tim Medis KRI SHS-990 Selamatkan Nyawa Tiga Prajurit Peristiwa Maybrat

Gema TNI

Hargai Para Sesepuh, TNI AD Berangkatkan Umroh 102 Veteran Seroja

Gema TNI

Bekali Siswa Secapa AD, Kasad Tegaskan Pemimpin Harus Miliki Ketauladanan dan Manajerial Yang Baik

Gema TNI

Kasau Apresiasi Capaian Tugas Prajurit TNI AU Dalam Operasi Penerbangan

Gema TNI

Kasad Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat

Gema TNI

Mahasiswa KKN Unja Siap Sukseskan Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru 

Gema TNI

Jalin Keakraban, Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS Makan Bersama Warga

Gema TNI

Ucapan Perpisahan dan Apresiasi Warnai Kunjungan Dandim 1702/JWY Ke Koramil