Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Senin, 15 Januari 2024 - 07:02 WIB

Pangdam Iskandar Muda Tinjau Kesiapan Hilirisasi Industri Program I’M Jagong di Nagan Raya

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP melaksanakan peninjauan kesiapan hilirisasi industri produk jagung di wilayah Desa Ujung Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya Kamis (11/01/2024) lalu.

Memulai sambutannya, Pangdam IM menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu kesiapan hilirisasi industri produk jagung. Konsep hilirisasi industri yang direncanakan pada Program I’M Jagong ini berupa rencana pembangunan Pabrik Jagung untuk pengolahan Jagung menjadi Pakan Ternak yang siap menampung hasil panen jagung masyarakat.

Baca :  Safari Ramadhan Pangdam II/Swj, Ibadah dan Wahana Silaturahmi

Sebagaimana diketahui, bahwa Program Ketahanan Pangan I’M Jagong Kodam Iskandar Muda telah memasuki Fase tanam tahap kedua, setelah sukses pada fase tanam perdana dan panen perdana pada situasi elnino. Sebagai kelanjutan dari fase tanam kedua ini, adalah kesiapan panen dan menuju ke arah kesiapan hilirisasi industri, berupa rencana pembangunan pabrik jagung untuk pakan ternak.

Baca :  Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular, Babinsa Koramil Pasar Pantau Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Di Wilayah Binaan

Dengan adanya pabrik pengolahan jagung ini, diharapkan dapat menyerap hasil panen jagung dari petani dan dapat menyerap tenaga kerja serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengangkat perekonomian serta taraf hidup masyarakat.

Baca :  Peduli Lansia Hidup Sebatangkara, Babinsa Kodim 0418/Plg Gercep Evakuasi Ke Dinas Sosial

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJU Kodam Iskadar Muda, Dandim 0116/Nagan Raya, Sekda Kab Nagan Raya, Kasi Intel Kajari Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Danyon C Pelopor Satbrimobda Aceh.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pos TNI Dal Bersama Masyarakat Tunjukkan Jiwa Nasionalisme Pada Upacara di Pedalaman Pegunungan Tengah Papua

Warta TNI

Danramil Muara Enim Gelar Halal Bihalal Bersama Anggota

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI dan Operasi PPKM

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Libatkan Komcad Berpartisipasi Dalam Program TMMD

Warta TNI

Tim Vaksinasi Mobile Kesdam XVII/Cenderawasih Sasar Wilayah Kayo Pulau

Warta TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Warta TNI

Semangat Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Selesaikan Pembangunan Rumah

Warta TNI

Lulusan STHM Agar Kembangkan Humble Leadership di samping Ilmu Hukum Militer