Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:12 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Usai memimpin upacara 17 an dan olahraga bersama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan beberapa atensi antara lain tentang pemeliharaan dan pemanfaatan sarana olahraga, pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

“Yang mengetahui kondisi kesehatan adalah kita sendiri, sakit dapat ditimbulkan karena pola dan gaya hidup yang salah. Maka diperlukan makan yang baik, istirahat yang cukup dan berolahraga harus seimbang. Karena kesehatan merupakan kunci untuk bekerja dan beraktivitas,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Optimasi Lahan Pertanian dengan Kasad Melalui Vicon

“Kita harus disiplin dengan mempedomani Santiaji yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jika diterapkan maka hubungan Pimpinan dan bawahan serta hubungan dengan Tuhan semakin baik,” tambah Mayjen TNI Yogo Triyono.

Menyikapi dengan kondisi dan situasi serta perubahan cuaca akhir-akhir ini, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan serta satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus selalu siap dan memiliki alat perlengkapan dalam penanganan banjir dan longsor.

Baca :  2 Anggota Satgas Yonif 122/TS Jadi Saksi Proses Hukum 4 WNA Asal Papua Nugini Pelanggar Batas Negara Indonesia

Pangdam XVII/Cenderawasih juga meminta agar para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial karena terdapat hukum dan aturan yang perlu dipedomani.

“Kebanggaan satuan yaitu disiplin, tidak ada pelanggaran, dapat melaksanakan tugas pokok dan kita bangga dengan satuan maka kita bangga pada diri kita,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Komunikasi Sosial Dilakukan Babinsa Dimanapun Dan Siapapun

Sementara itu terkait dengan Pandemi Covid-19, disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih agar kita semuanya tetap senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutuskan mata rantai penyebarannya.

“Adanya virus Covid-19 yang baru yaitu omicron, maka tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia bahkan di dunia,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Ikuti Ujian Ketangkasan Halang Rintang

Warta TNI

Bekali Satgas Kodim Yalimo Yonif 142, Danrem 172/PWY : Kedepankan Binter Dan Komsos

Warta TNI

Ayo Membaca, Satgas Yonif 143 Bagikan Buku Ke Siswa di Papua

Warta TNI

Mayjen TNI Agus Suhardi Pimpin Sertijab Dua Pamen Kodam II/Swj

Warta TNI

Kenali Lebih Dekat Warga Binaan, Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Rutin Laksanakan Komsos

Warta TNI

Ini Cara Pangdam II/Swj Sejahterakan Anggota

Warta TNI

Panglima TNI Bagikan 300 Paket Sembako Untuk Pesantren Dan Masyarakat

Warta TNI

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bersama Warga Desa Binaan Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan