Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:12 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Beri Pengarahan Kepada Prajurit Dan PNS

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022). FOTO : PENDAM XVII/CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY
Usai memimpin upacara 17 an dan olahraga bersama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Senin (17/1/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H., M.H., dalam keterangannya.

Dalam arahannya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan beberapa atensi antara lain tentang pemeliharaan dan pemanfaatan sarana olahraga, pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.

“Yang mengetahui kondisi kesehatan adalah kita sendiri, sakit dapat ditimbulkan karena pola dan gaya hidup yang salah. Maka diperlukan makan yang baik, istirahat yang cukup dan berolahraga harus seimbang. Karena kesehatan merupakan kunci untuk bekerja dan beraktivitas,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Terima Kasih Bapak TNI, Teruslah Membangun Untuk Rakyat

“Kita harus disiplin dengan mempedomani Santiaji yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Jika diterapkan maka hubungan Pimpinan dan bawahan serta hubungan dengan Tuhan semakin baik,” tambah Mayjen TNI Yogo Triyono.

Menyikapi dengan kondisi dan situasi serta perubahan cuaca akhir-akhir ini, Pangdam XVII/Cenderawasih menegaskan untuk menjaga diri, keluarga dan lingkungan serta satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih harus selalu siap dan memiliki alat perlengkapan dalam penanganan banjir dan longsor.

Baca :  Satgas TMMD Bersama Forkopimcam Marosebo Tinjau Sasaran Pembuatan Sumur Bor Kedua Di SD Dusun Tanah Longsor

Pangdam XVII/Cenderawasih juga meminta agar para prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial karena terdapat hukum dan aturan yang perlu dipedomani.

“Kebanggaan satuan yaitu disiplin, tidak ada pelanggaran, dapat melaksanakan tugas pokok dan kita bangga dengan satuan maka kita bangga pada diri kita,” ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Kejar Target Pengerjaan Fisik dan Non Fisik Pada Program TMMD ke 115 Kodim 0415/Jambi

Sementara itu terkait dengan Pandemi Covid-19, disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih agar kita semuanya tetap senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat maupun daerah agar dapat memutuskan mata rantai penyebarannya.

“Adanya virus Covid-19 yang baru yaitu omicron, maka tetap patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Indonesia bahkan di dunia,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Satgas Yonif 711/Raksatama Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-Anak Di Perbatasan

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Reguler Khusus Santri Dan Lintas Agama Tingkat Daerah Gel I TA 2022

Gema TNI

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Personel Koramil Telanaipura Lakukan Pengamanan Gereja

Gema TNI

Cara Pos Ramil Puncak Senyum Gelar Minggu Berkah

Gema TNI

Jalin Silaturahmi, Danrem 045/Gaya Kunjungi Bupati Bangka

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bersama Panglima TNI

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

Gema TNI

Koramil Yapsel Gelar Komsos Dalam Rangka Mendukung Generasi Muda Jadi Wirausaha Milenial