“Pariwisata Sumatera Utara dan Peranan Pers” Antara Promosi dan Kritik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemkab Tanjab Barat Resmi Dilantik Lestarikan Budaya Lokal, Satgas Yonif 143/TWEJ Gelar Pertandingan Jubi Di Papua Demi Generasi Muda Papua, Satgas Yonif Raider 142/KJ Ajak Siswa Sekolah Minum Susu Gubernur Jambi Lepas Delegasi PWI Provinsi Jambi ke HPN 2023 di Medan

Home / Gema TNI / Olahraga

Rabu, 7 Desember 2022 - 11:17 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022/ FOTO : IST

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022/ FOTO : IST

Jayapura, SRIWIJAYADAILY – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa membuka Turnamen Bola Voli dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika, bertempat, di Gedung Olahraga (Gor) Cenderawasih Jalan Bayangkara, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua. Selasa (6/12/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa turnamen Bola Voli dalam dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022 ini akan berlangsung mulai tanggal 6 s.d 20 Desember 2022. Pembukaan ditandai dengan pukulan servis bola pertama ke tengah lapangan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dapat menggelar turnamen bola voli antar club Se-Jayapura dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.

Baca :  Danrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Canangkan Satu Juta Patok Gema Patas di Kota Jambi

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas partisipasi semua club bola voli yang ada di Kota Jayapura. Ini menandakan bahwa semangat olahraga, khususnya olahraga bola voli di Kota Jayapura, tetap ada dan harus ditingkatkan,” tegas Pangdam.

“Kemarin Saya baru ikut main sepak bola dan lumayan dapat 2 gol. Dan kemudian Saya ikut pertandingan bulu tangkis, dan sekarang bola voli. Kenapa olahraga sangat penting karena demi kesehatan, dan ternyata ada nilai-nilai filosofi dalam olahraga yang harus ditumbuh kembangkan di dalam diri kita sebagai insan manusia. Yang pertama semangat hidup sehat, orang berolahraga pasti sehat dan ingin sehat. Apapun olahraga itu pasti untuk jaga kesehatan. Yang kedua olahraga tumbuhkan semangat untuk berlatih berlatih.”

Baca :  Program TMMD Dapat Memperkuat Nilai-nilai Pancasila lewat Gotong Royong di Tengah Masyarakat 

“Saya kebetulan hobi dalam olahraga, dan nilai-nilai yang sangat penting di dalam olahraga. Kita bertarung, ketika dia berlomba habis itu totalitas dalam semua latihan pembinaan semangat mental juang. Berani untuk mendapatkan yang terbaik. Disitulah sejatinya sebagai umat manusia,” kata Mayjen TNI Saleh Mustafa.

“Kalau berolahraga itu jiwanya sehat, jadi untuk para peserta saya ucapkan terimakasih, kembangkan terus, dan jangan pernah menyerah.”

Baca :  SALUT! Demi Warga, Babinsa Di Samarinda Ini Rela Gadaikan Motor Atasi Macet

“Selama di dalam pertandingan junjung tinggi sportivitas dan semangat untuk bertarung dengan mengedepankan proposionalitas yang hebat, itu kita harus hormat. Yang juara tanpa melihat latarbelakang darimana asa usul peserta,” tutup Jenderal Bintang Dua ini.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Para Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Papua Kompol Zet Saalino, S.H., M.H., dan para peserta turnamen bola voli putra antar club Se-Jayapura. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 042/Gapu : TNI AD Akan Selalu Hadir Menjadi Solusi Atas Kesulitan Rakyat

Gema TNI

Turut Berdukacita Atas Warga Yang Meninggal Dunia, Satgas TNI 301/PKS Beri Bantuan

Gema TNI

Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Tasyakuran Pemdes Mandala Jaya

Gema TNI

Jalan TMMD Sudah Dilalui Warga Kembang Seri Baru Membawa Hasil Kebun

Gema TNI

Kabar Duka, Danpos Terineri Satgas Yonif RK 113/JS Letda Rian Meninggal Saat Tugas di Papua

Gema TNI

Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 0415/Jambi Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan  

Gema TNI

TNI Akan Salurkan Kembali BLT-PKLW

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Menghadiri HKN Ke-57 Di Jakabaring