Jadi Kepercayaan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Diminta Warga Untuk Khitan Anaknya Sambut HUT Ke 77, Persit KCK Koorcab Rem 042 Gelar Ziarah Rombongan Di TMP Satria Bhakti Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP Pemilu 2024 Komsos di Bulan Puasa, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Ramadan Penuh Berkah, Korem 043/Gatam Bagikan Takjil Gratis

Home / Warta TNI

Senin, 28 November 2022 - 13:25 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Meletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah

JAYAPURA, sriwijyadaily.co.id – Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah dilakukan oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menandai proses pembangunan Pondok Pesantren, bertempat di Jalan Argapura, Jayapura, Sabtu (26/11/2022).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya mengatakan¬†Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah dilakukan langsung oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih didampingi oleh Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.Si., beserta Para Pejabat dan tamu undangan lain.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena dapat dipertemukan dalam suatu acara yang sangat luar biasa, acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Gedung 2 (kedua).

Baca :  Wujud Kepedulian Persit Korem 042/Gapu Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

“Pertama-tama, Saya mengajak kita semua, tidak henti-hentinya kita untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT atau Tuhan Yang Maha Esa apapun status dan jabatan kita, sebagai militer maupun sipil sama saja dimata Allah SWT,” jelas Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

“Saya mengajak pada semua yang hadir khususnya yang ada di Papua ini, marilah kita sama-sama membangun tanah Papua ini dengan berlandaskan Iman, jadi membangun tanah Papua, pertama landasannya adalah Iman, yang kedua landasannya Ilmu dan ketiga Amal.”

Baca :  Puncak Peringatan HUT Ke-77, Kodam II/Sriwijaya Gelar Acara Syukuran

“Saya sering mengatakan ini dimanapun pada agama apapun, karena pembangunan di suatu tempat, di wilayah apapun di muka bumi ini, kalau tidak didasari dengan Imam, maka pembangunan tidak akan dapat Ridho dari Allah SWT. Dan kalau pembangunan di suatu wilayah tidak dilandasi dengan Ilmu, maka pembangunan itu tidak akan berkelanjutan.”

“Maka marilah kita bergotong royong membangun Pondok Pesantren ini, agar cepat berdiri dan cepat digunakan oleh satri satriawan supaya mendapatkan Ilmu dan Insya Allah menjadi penerus Bangsa yang Beriman,” tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Di tempat yang sama Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah Bapak H. Moch Taufik Durahman menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih untuk menandai proses pembangunan dengan peletakkan batu pertama pada pembangunan gedung kedua Pondok Pesantren Darul Qur’an Wadda’wah di Argapura Jayapura.

Baca :  Rapim Kodam II/Swj TA. 2023 Resmi Dibuka Pangdam

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.Si., Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H., Pejabat Kementerian Agama Jayapura Provinsi Papua Bapak Dr. H. Abdul Yusuf, Ustadz Dr. KH. Muhammad Nur, M.Ag., Ustadz H. Saiful Azhar, Lc, Ketua KKSS Kota Jayapura, dan Ketua Hipmi Kota Jayapura.

Sumber  : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 044/Gapo : Kenaikan Pangkat Jadikan Motivasi Dalam Pengabdian

Warta TNI

Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Adakan Ziarah Rombongan ke TMP Pawitralaya

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Buka Baksos Donor Darah Secara Serentak Sambut Hari Juang TNI AD Dan HUT Ke-76 Kodam II/Swj

Warta TNI

Babinsa Payoselincah Bersama Perangkat Kelurahan Cek Tapal Batas

Warta TNI

Ke Koramil Muaratembesi, Kapolda Jambi Perkuat Sinergitas

Warta TNI

Panglima TNI Panggil Babinsa Azmiadi yang Rela Gadai Motor Demi Urai Macet

Warta TNI

TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Tumpukan Sampah Kayu Di Bantaran Sungai

Warta TNI

Anggota Satgas TMMD ke 115 Ikut Latih Anak-anak Bela Diri