Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 1 Maret 2023 - 19:28 WIB

Panglima TNI Buka Pendidikan Reguler LI Sesko TNI TA 2023

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Pendidikan Reguler ke-51 Sesko TNI TA 2023, didampingi oleh Kasad, Kasal, Kasau dan Kapolri, bertempat di Sesko TNI Jl. R.A.A. Martanegara No. 11 Bandung Jawa Barat, Rabu (1/3/2023).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sesko TNI dituntut untuk mampu melahirkan perwira-perwira yang mumpuni dalam merencanakan dan melaksanakan operasi gabungan baik dalam OMP maupun OMSP.

“Untuk itu saya berharap lulusan Sesko TNI harus mampu menjadi sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan mampu menjadi bagian dari solusi, serta menjadi prajurit yang piawai dalam operasi gabungan. Lulusan Sesko TNI juga harus mampu berkolaborasi dengan elemen lain dalam melaksanakan Operasi Gabungan,” jelasnya.

Baca :  Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Sigap Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Lebih lanjut Panglima TNI berharap dengan keikutsertaan para perwira siswa manca negara dapat memperkuat hubungan bilateral yang baik antar negara. “Kehadiran perwira siswa dari Australia, Arab Saudi, India, Malaysia, Pakistan dan Singapura akan semakin memperluas wawasan dan memperkuat kerja sama bilateral antar negara,” harapnya.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Tegaskan Prajurit Harus Netral Pada Pemilu 2024

Di akhir sambutannya, Panglima TNI memberikan penekanan agar menjadi pedoman bagi segenap Perwira Siswa Dikreg LI Sesko TNI tersebut.

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan dalam bertindak.

Kedua, ikuti pendidikan dengan penuh disiplin, dedikasi serta kesungguhan, kuasai berbagai materi pendidikan serta pelihara kebugaran dan kesehatan.

Baca :  5 Kandidat Ramaikan Bursa Pilwako Jambi 2024, Budi Setiawan Orang Pertama Ambil Formulir di Demokrat

Ketiga, tingkatkan kemampuan dalam merencanakan dan mengembangkan konsep Operasi Gabungan, berlatihlah dengan skenario yang realistis dan bangun interoperabilitas TNI.

Keempat, bangun sinergi dan kemampuan kolaboratif untuk menghadapi dinamika lingkungan strategis dan disrupsi di berbagai bidang dalam rangka menyiapkan diri untuk penugasan di masa mendatang.

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya Aslog Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Kapuspen TNI, Danpuspom TNI dan Kapusada TNI serta para Pejabat Utama Mabes TNI dan Angkatan.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD TA. 2022 (ov) Resmi Ditutup Kasdam II/Swj

Warta TNI

Bersama Masyarakat Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Gotong Royong Di Perbatasan

Warta TNI

Kasad Dampingi Menhan Tinjau Dapur Lapangan TNI AD di Cianjur

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Laksanakan Pengamanan Pawai Obor Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Warta TNI

Paspampres Perisai Hidup Kepala Negara Pada KTT AIS Bali

Warta TNI

Program TMMD Bermanfaat Bagi Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah Papua

Warta TNI

Mandi Bersih Anak-Anak Bersama Satgas TMMD Ke-113 Kodim 1707/Mrk

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Pra TMMD ke 115 Di Desa Kembang Sri Baru