Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Minggu, 28 Januari 2024 - 10:41 WIB

Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kompak menyerukan gerakan mencintai alam dengan mengajak ribuan orang membersihkan sampah, menanam bibit pohon dan menebar bibit ikan di Daerah Latihan (Rahlat) Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (27/1/2024).

Kegiatan tersebut diikuti total 1.800 orang, yang terdiri dari jajaran TNI AD, organisasi masyarakat, serta LSM. Rangkaian kegiatan dimulai saat Panglima TNI mengangkat bendera start yang secara simbolis menandai dimulainya kegiatan peduli lingkungan itu.

Baca :  Kodim 1709/Yawa Bersihkan TPU Waenakawini Menjelang Ramadhan

Adapun bibit pohon yang ditanam sebanyak 20 ribu bibit, yang terdiri dari beberapa jenis pohon, diantaranya Mahoni, Trembesi, Pinus, Sengon, Durian, Matoa, Salam, Akasia dan Suren. Sementara bibit ikan yang ditebar mencapai 3,5 ton dari berbagai jenis, seperti ikan mas, patin, tawes dan nila.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

Diharapkan, acara yang menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat ini, nantinya akan berdampak besar dalam mengurangi erosi tanah sebagai penyebab utama banjir. Selain itu, dengan penghijauan, maka kualitas air pegunungan akan terjaga, menjadi konservasi keanekaragaman hayati, sumber oksigen, menyediakan sumber daya alami, serta bisa menjadi sumber mata pencaharian bagi jutaan orang di masa mendatang.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

Dalam sambutannya, Panglima TNI sangat mengapresiasi kegiatan TNI AD yang diinisiasi langsung oleh Kasad ini. Ia berharap, kegiatan semacam ini dapat ditiru dan terus digalakkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kasad yang telah menginisiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat secara kontinyu dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia oleh seluruh jajaran,” ujar Panglima TNI mengapresiasi. *(Dispenad)*

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Warta TNI

Jaga Tumbuh Kembang Anak, Satgas Yonif Raider 200/BN Adakan Posyandu di Kampung Assoyelipele

Warta TNI

Pomdam II/Sriwijaya Sosialisasikan Operasi Gaktib Dan Yustisi Kepada Prajurit Dan PNS Kodam II/Swj

Warta TNI

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0601/Pandeglang Laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP)

Warta TNI

Melalui Komsos Kreatif, Korem 045/Gaya Gelar Pertandingan Futsal

Warta TNI

Babinsa Koramil Agimuga Ajak Warga Jaga Wilayah Agar Tetap Kondusif

Warta TNI

Anggota Koramil 413-06/Sungailiat Latih PNS Di Kejari Bangka Cara Baris Berbaris

Warta TNI

Prajurit Kodim 0421/LS Bergerak Cepat Bersihkan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang