Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Rabu, 27 Oktober 2021 - 07:11 WIB

Panglima TNI : Dengan Persatuan dan Kesatuan Semuanya Dapat Diselesaikan Dengan Baik

  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memberikan pembekalan secara langsung kepada para Alumni Akabri 90 maupun secara virtual di 34 Provinsi di Indonesia di Komplek Dasana Indah, Kab. Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memberikan pembekalan secara langsung kepada para Alumni Akabri 90 maupun secara virtual di 34 Provinsi di Indonesia di Komplek Dasana Indah, Kab. Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021). FOTO : PUSPEN TNI

Banten – Sriwijayadaily.co.id

Dengan persatuan dan kesatuan apapun yang dihadapi bangsa Indonesia, semuanya dapat diselesaikan dengan baik. Saya merasa bangga dengan Akabri 90 yang tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat dengan seluruh komponen bangsa dalam menghadapi cobaan yang berat ini diantaranya pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., saat memberikan pembekalan secara langsung kepada para Alumni Akabri 90 maupun secara virtual di 34 Provinsi di Indonesia, pada peringatan 31 Tahun Pengabdian Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Angkatan tahun 1990, bertempat di Komplek Dasana Indah, Kel. Bojong Nangka, Kec. Kelapa Dua, Kab. Tangerang Selatan, Banten, Selasa (26/10/2021).

Baca :  Babinsa Koramil Pasar Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sudah melakukan suatu kegiatan secara semesta atau dalam terminologi militer adalah perang semesta yang melibatkan seluruh masyarakat, TNI, Polri dan stakeholder untuk mengendalikan Covid-19. “Ciri dari perang semesta itu adalah persatuan dan kesatuan, gagasan ini sudah dilaksanakan oleh Alumni Akabri 90,” katanya.

Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. “Ada beberapa wilayah pencapaian vaksinasinya masih dibawah 70%, Semoga kegiatan ini dapat mempercepat program pemerintah yaitu pada akhir tahun pada bulan Desember diharapkan masyarakat yang divaksin sudah mencapai 70%,” ujarnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Menurut Panglima TNI, Kabupaten Tangerang capaian vaksinasinya masih dibawah 70 %, oleh sebab itu upaya untuk meningkatkan sampai dengan 70 % akan terus dilakukan termasuk yang menjadi perhatian di beberapa wilayah seperti Aceh, Sumareta Barat, Sulawesi Barat dan Papua.

Panglima TNI berharap semoga kegiatan yang sama bisa diikuti oleh kakak maupun adik-adik kelas dari Akabri 90, serta pembagian bantuan sosial untuk dapat meringankan masyarakat yang terpapar dan terdampak pandemi Covid-19 secara langsung.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Kegiatan yang bertemakan “Gelar Akabri 90 Mengabdi Untuk Negeri”, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan vaksinasi massal. Adapun jumlah masyarakat yang menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua sejumlah 3.000 dan pembagian paket Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 3.000 paket yang diberikan untuk masyarakat di wilayah Kelapa Dua Tangerang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada keluarga Almarhum leting 90 yang telah meninggal dunia dan juga menyerahkan bantuan 2 unit kendaraan roda empat kepada Pondok Pesantren Subulussalam dan Yayasan Panti Asuhan Terimakasih Abadi, di Sumatera Utara.

Sumber : Puspen TNI

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Komandan Korem 163/Wira Satya Dapat Kejutan Dari Dirjen Imigrasi Kemenkumham Bali

Warta TNI

Kodim 0613/Ciamis Gelar Touring Bersama Forkopimda Sambil Berpatroli di Wilayah

Warta TNI

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Launching Studio Monitoring, Call Center dan Website KPID

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Masuk Dapur Warga Perkenalkan Makanan Nusantara

Warta TNI

Responsif, Satgas Indo RDB Bantu Warga Yang Alami Kesulitan Air Bersih

Warta TNI

Danramil 415-11/JT Hadiri Sosialisasi Karhutbun Diareal Konsesi PT. EWF

Warta TNI

Pangdam V/Brawijaya Pimpin Penanaman Puluhan Ribu Bibit Mangrove, di Kabupaten Bangkalan

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pembangunan Sentra Industri Kakao Di Kampung Hanggai Hamong