Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI / Nasional

Rabu, 24 November 2021 - 14:16 WIB

Panglima TNI Kunjungi Mabes TNI AL Dan Mabes TNI AU

SRIWIJAYADAILY

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengunjungi Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU yang berada di Kompleks Mabes TNI, Cilangkap,Jakarta Timur, Senin (22/11/2021).

Tiba di Gedung R.E Martadinata Mabes TNI AL, Jenderal TNI Andika Perkasa disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono
didampingi pejabat utama Mabes TNI AL. Selanjutnya Panglima TNI bersama Kasal didampingi Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono menuju Auditorium Denma Mabesal.

Baca :  Kadispenad : Polisi Militer Lakukan Penahanan Sementara Selama 20 Hari Terhadap Para Tersangka

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mendapat penjelasan langsung dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono terkait tugas TNI Angkatan Laut.

Di hadapan awak media, Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa tujuan kunjunganya di Mabes TNI AL adalah untuk memulai orientasi tugas sebagai Panglima TNI.

“Saya ingin dijelaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut langsung karena beliau yang paling menguasai AL. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan TNI AL tentang semuanya,” ujarnya.

Baca :  Gebrakan Danrem 173/PVB Masuk Dapur Masyarakat Kurang Mampu

“Hari ini saya memulai kunjungan di Mabes TNI AL dan Mabes TNI AU. Kalau di Angkatan Darat saya sudah tahu persis tugasnya, sehingga fokus saya adalah ke Markas Besar Angkatan Laut dan Angkatan Udara,” kata Panglima TNI.

Usai berkunjung di Mabes TNI AL, Panglima TNI melanjutkan kunjunganya ke Mabes TNI AU yang letaknya bersebelahan dengan Mabes TNI AL. Tiba di Mabes TNI AU, Panglima TNI disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, beserta pejabat utama Mabes TNI AU.

Baca :  Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI didampingi Kasau meninjau Puskodal TNI AU yang berada di gedung Roesmin Nurjadin. Selanjutnya Panglima TNI menuju ruang Rapat Kasau untuk mendapat penjelasan langsung dari Kasau terkait tugas TNI Angkatan Udara. (Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Biro Akademik Kemahasiswaan Unja

Gema TNI

TNI Bangun Pos Kamling Untuk Masyarakat

Gema TNI

Jalin Kerjasama, Baznas Papua Bersilaturahmi Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

Gema TNI

Dandim 1709/Yawa Berbagi Sembako Untuk Anak Yatim Di Panti Asuhan

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Beserta Isteri Hadiri Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Gema TNI

Bekali Siswa Secapa AD, Kasad Tegaskan Pemimpin Harus Miliki Ketauladanan dan Manajerial Yang Baik

Gema TNI

Hadiri Rapat Tanam Padi Serentak, Danramil Muarobungo Berharap Hasilnya Nanti Dapat Meningkatkan Perekonomian Rakyat

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Dan Kapolda Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung Di Desa Kbintik